DOWNLOAD LOGO MUHAMMADIYAH FORMAT CORELDRAW

download-logo-muhammadiyah-organisasi-ormas-islam-coreldraw-logoawal
Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi massa (ormas) islam terbesar di Indonesia. Muhammadiyah sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia mengingat banyaknya masyarakat yang tergabung dalam organisasi ini dan juga jaringan dari organisasi ini telah tersebar luas hingga ke kampung-kampung melalui kepengurusan yang bertingkat dan sistematis. Muhammadiyah tergolong ormas islam tertua di Indonesia karena ia berdiri sebelum bangsa Indonesia merdeka yaitu sejak masa penjajahan kolonial.

Nama Muhammadiyah sendiri diambil dari nama Nabi Muhammad SAW dan arti dari Muhammadiyah adalah "Pengikut Muhammad", sehingga bisa diartikan Muhammadiyah adalah kelompok orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW. Pendirian organisasi ini didasarkan atas perkembangan islam di Indonesia yang saat pengajarannya oleh para Wali terdahulu menggunakan metode pendekatan budaya daerah, sehingga menyebabkan ajaran islam bercampur dengan adat dan budaya di Indonesia, sehingga perlu adanya pemurnian kembali agar Islam di Indonesia bisa kembali ke jalan ajaran aslinya yaitu sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad.

Muhammadiyah sendiri didirikan pada tanggal 18 November 1912 / 8 Dzulhijjah 1330 H, didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan dan bertempat di Kampung Kauman Yogyakarta. Pendirian Muhammadiyah didukung penuh oleh para kerabat dan para sahabat KH. Ahmad Dahlan yang bertujuan untuk memurnikan ajaran agama Islam di Indonesia yang dinilai pada waktu itu telah banyak bercampur dengan kepercayaan masyarakat sebelumnya yang banyak mengandung ajaran mistis yang tidak sesuai dengan ajaran Islam yang sebenarnya.

Pada awal-awal berdirinya, gerakan dakwah Muhammadiyah hanya tersebar di lingkup sekitar yogyakarta, surakarta dan pekalongan. Namun, seiring berjalannya waktu banyak masyarakat yang kemudian bergabung dan ikut dalam gerakan dakwah Muhammadiyah lalu menyebarluaskan hingga ke daerahdaerah di luar jawa, dan pada akhirnya sekitar tahun 1938 Muhammadiyah telah tersebar ke seluruh Indonesia.

Gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik. Menampilkan ajaran Islam bukan sekadar agama yang bersifat pribadi dan statis, tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya. Dalam pembentukannya, Muhammadiyah mengambih dasar dari kitab AlQur'an yaitu surat Ali Imron ayat 104 yang berbunyi "Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung". Menurut para tokoh ayat ini mengandung perintah agar umat islam melakukan dakwah secara terorganisasi, sehingga organisasi merupakan alat penting dalam melakukan gerakan dakwah.
 
Hingga saat ini, Muhammadiyah sudah berkembang pesat dan terus melakukan Dakwah secara menyeluruh, terstruktur dan terorganisir mulai dari tingkat nasional hingga ke tingkat daerah dan kampung-kampung. Muhammadiyah juga terus melebarkan sayap dakwahnya di berbagai bidang, mulai dari bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah-sekolah islam terpadu, bidang ekonomi dengan mendirikan baitul mall, bidang kesehatan dengan mendirikan klinik dan rumah sakit, bidang perdagangan, bidang sosial, hingga ke bidang politik dan pemerintahan dan akan terus berkembang.

Bagi anda yang sedang mencari logo Muhammadiyah dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Organisasi Masyarakat, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan

Untuk mendownload logo dari Muhammadiyah, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Organisasi Islam Muhammadiyah  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO MUHAMMADIYAH FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar