DOWNLOAD LOGO PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)

download-logo-paud-cdr-coreldraw-logoawal
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu jenjang pendidikan awal atau pra sekolah yang ada di Indonesia, jenjang ini diperuntukkan untuk anak-anak usia dibawah 5 - 6 tahun sebelum memasuki jenjang Taman Kanak-Kanak (TK). Jenjang pendidikan level PAUD ini diadakan sebagai suatu usaha untuk membina anak-anak yang dimulai dari sejak lahir hingga anak berusia dibawah 6 tahun dengan pemberian rangsangan pendidikan agar anak terbantu tumbuh kembangnya baik secara Jasmani maupun Rohani. PAUD terbukti dapat membantu anak menjadi lebih siap untuk mengikuti jenjang pendidikan formal / sekolahan.

Dasar hukum pendidikan anak usia dini atau PAUD adalah peraturan pemerintah yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan yaitu Permendikbud 137 tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD, peraturan ini menggantikan Permendiknas 58 tahun 2009 yang pernah disahkan sebelumnya. Didalam Permendikbud 137 tahun 2014, menyatakan bahwa bentuk penyelenggaraan pendidikan anak usia dini menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 6 (enam) perkembangan, yaitu agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Berdasarkan Pasal 28 UU Sisdiknas No.20/2003 ayat 1, yang dimaksud dengan "Anak Usia Dini" yaitu anak dengan rentang usia 0 - 6 tahun. Sementara menurut kajian rumpun keilmuan PAUD dan penyelenggaraannya di beberapa negara, PAUD dilaksanakan sejak usia 0-8 tahun, atau disebut juga dengan "masa emas". Pendidikan anak usia dini yang telah berjalan hingga saat ini dibagi dalam beberapa lingkup berdasarkan tingkat usia anak, yaitu: Lingkup Bayi (anak usia 0 - 1 tahun), Lingkup Batita (anak usia 2 - 3 Tahun), Kelompok Bermain (anak usia 3 - 6 tahun / balita) dan lingkup Kelas Awal (anak usia 6 - 8 tahun).

Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD) itu sendiri memiliki setidaknya 2 tujuan utama, yaitu: Tujuan Pertama adalah untuk membentuk anak Indonesia yang lebih berkualitas, diaman anak-anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa. Tujuan Kedua adalah untuk membantu menyiapkan anak-anak untuk mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya.

Bagi anda yang sedang mencari logo PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Pendidikan, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.
 
Untuk mendownload logo dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo PAUD
(Pendidikan Anak Usia Dini)  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw
 

0 Response to "DOWNLOAD LOGO PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)"

Posting Komentar