DOWNLOAD LOGO BIDAN DELIMA

download-logo-bidan-delima-cdr-coreldraw-logoawal
Bidan adalah salah satu bidang profesi dalam ranah kesehatan yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan khususnya terkait kesehatan reproduksi, kehamilan dan melahirkan serta perawatan ibu dan bayi pasca melahirkan. Pelayanan kebidanan sudah mulai diperuntukkan bagi para remaja perempuan yang belum menikah, calon pengantin, hingga nanti para ibu hamil  bersalin,   nifas,   masa   interval,   klimakterium,   dan   menopause, bayi baru lahir, anak balita dan prasekolah. Selain itu Bidan juga berwenang untuk memberikan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan kepada Masyarakat.

Dari tahun ke tahun permintaan masyarakat terhadap peran aktif Bidan dalam memberikan pelayanan  terus  meningkat.  Ini  merupakan  bukti  bahwa  eksistensi  Bidan  di  tengah  masyarakat semakin memperoleh kepercayaan, pengakuan dan penghargaan. Berdasarkan  hal  inilah,  Bidan  dituntut  untuk  selalu  berusaha  meningkatkan  kemampuansekaligus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya termasuk pelayananKeluarga   Berencana   dan   Kesehatan   Reproduksi.   Karena   hanya   melalui   pelayanan   berkualitas  pelayanan  yang  terbaik  dan  terjangkau  yang  diberikan  oleh  Bidan,  kepuasan  pelanggan baik kepada individu, keluarga dan masyarakat dapat tercapai. 

Bidan delima adalah sebuah sistem standarisasi yang digunakan untuk menentukan kualitas pelayanan pada praktek kebidanan di lingkungan swasta atau sering disebut Bidan Praktek Swasta (BPS). Standarisasi kualitas prakten kebidanan ini ditentukan atas dasar penekanan pada kegiatan monitoring, kegiatan evaluasi, kegiatan pembinaan serta kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Bidan Praktek Swasta (BPS) adalah Bidan yang telah memiliki Surat Ijin Praktek Bidan (SIPB) sesuai dengan persyaratan yang berlaku dan telah mendapatkan ijin (register) secara sah dan legal dari pemerintah dan lembaga kesehatan untuk menjalankan praktek kebidanan mandiri.

Banyak  manfaat  yang  bisa  diperoleh  para bidan dengan  berpartisipasi  sebagai  Bidan  Delima  yang tentunya akan mendukung performa dan identitas profesionalisme Bidan Praktek Swasta (BPS), diantaranya adalah:

  1. Kebanggaan profesional
  2. Kualitas pelayanan meningkat
  3. Pengakuan organisasi profesi
  4. Pengakuan masyarakat
  5. Cakupan klien meningkat
  6. Pemasaran dan promosi
  7. Penghargaan bidan delima

Bidan Delima adalah suatu program terobosan strategis yang mencakup:

  1. Pembinaan  peningkatan  kualitas  pelayanan  bidan  dalam  lingkup  Keluarga  Berencana(KB) dan Kesehatan Reproduksi
  2. Merk Dagang/Brand
  3. Mempunyai  standar  kualitas,  unggul,  khusus,  bernilai  tambah,  lengkap,  dan  memiliki  hak paten
  4. Rekrutmen  Bidan  Delima  ditetapkan  dengan  kriteria,  system,  dan  proses  baku  yangharus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan
  5. Menganut  prinsip  pengembangan  diri  atau  self  development,  dan  semangat  tumbuh  bersama   melalui   dorongan   dari   diri   sendiri,   mempertahankan   dan   meningkatkan   kualitas, dapat memuaskan klien beserta keluarganya
  6. Jaringan  yang  mencakup  seluruh  Bidan  Praktek  Swasta  dalam  pelayanan  Keluarga  Berencana dan Kesehatan Reproduksi

Makna yang ada pada Logo Bidan Delima adalah:
  • Bidan : Petugas Kesehatan yang memberikan pelayanan yang berkualitas, ramah-tamah,  aman-nyaman,  terjangkau  dalam  bidang  kesehatan  reproduksi,  keluarga berencana dan kesehatan umum dasar selama 24 jam
  • Delima : Buah yang terkenal sebagai buah yang cantik, indah, berisi biji dan   cairan manis yang melambangkan kesuburan (reproduksi).
  • Merah : Warna yang melambangkan  keberanian  dalam  menghadapi  tantangan      danpengambilan keputusan yang cepat, tepat dalam membantu masyarakat.
  • Hitam : Warna  yang  melambangkan  ketegasan  dan  kesetiaan  dalam  melayanikaum perempuan (ibu dan anak) tanpa membedakan.
  • Hati : Melambangkan      pelayanan  Bidan    yang  manusiawi,  penuh  kasih  sayang(sayang Ibu dan sayang Bayi) dalam semua tindakan/ intervensi pelayanan

Bidan Delima melambangkan:
Pelayanan   berkualitas   dalam   Kesehatan   Reproduksi   dan   Keluarga   Berencana   yang   berlandaskan  kasih  sayang,  sopan  santun,  ramah-tamah,  sentuhan  yang  manusiawi,terjangkau, dengan tindakan kebidanan sesuai standar dan kode etik profesi.

Logo/branding/merk  Bidan  Delima  menandakan  bahwa  Bidan Prakten Swasta (BPS)  tersebut  telah  memberikanpelayanan yang berkualitas yang telah diuji/diakreditasi sesuai dengan standar yang telahditetapkan,  memberikan  pelayanan  yang  berorientasi  pada  kebutuhan  dan  kepuasan  pelanggannya (Service Excellence).

Website : https://ibi.or.id/

Bagi anda yang sedang mencari logo Bidan Delima dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Organisasi, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Bidan Delima, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Bidan Delima  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw
 

0 Response to "DOWNLOAD LOGO BIDAN DELIMA"

Posting Komentar