DOWNLOAD LOGO SPSI FORMAT CORELDRAW

download-logo-spsi-serikat-pekerja-seluruh-indonesia-coreldraw-logoawal
SPSI atau singkatan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia merupakan sebuah organisasi massa yang mewadahi para pekerja swasta di selur indonesia dari berbagai macam jenis pekerjaan dari berbagai instansi dan perusahaan. Sebelum adanya SPSI, di Indonesia telah berdiri berbagai bermacam serikat pekerja sesuai dengan profesinya masing-masing, diantaranya ada serikat guru belanda (tahun 1978), serikat pekerja pos (tahun 1905), serikat pekerja perkebunan (tahun 1906), serikat pegawai pemerintah (tahun 1907), serikat pekerja kereta tream (tahun 1908), serikat pekerja pabrik gula (tahun 1917) dan terus bermunculan serikat-serikat pekerja lainnya di tahun-tahun berikutnya sesuai dengan bidang profesinya.

Sebelum lahirnya SPSI, di indonesia juga sudah berdiri serikat pekerja yang mewadahi pekerja untuk semua jenis profesi diantaranya ada Barisan Buruh Indonesia (BBI) yang didirikan pada tahun 1945, dan pada saat itu dibentuk pula Barisan Buruh Wanita (BBW), karena pada saat itu sedang dalam masa mempertahankan kemerdekaan indonesia, organisasi inipun membentuk laskar buruh bersenjata untuk membantu perjuangan bangsa indonesia mempertahankan kemerdekaan indonesia. 
 
Pada tahun 1946 BBI, melebur menjadi GASBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia) namun ada beberapa kelompok yang tidak sejalan dengan GASBI dan membentuk serikat sendiri bernama GASBV (Gabungan Serikat Buruh Vertikal), namun atas usaha beberapa pihak GASBI dan GASBV dapat disatukan kembali di tahun yang sama dan membentuk organisasi baru bernama SOBSI (Serikat Organisasi Buruh Seluruh Indonesia). Pada tahun-tahun berikutnya masih bermunculan organisasi serikat pekerja yang lain yang merupakan pecahan dari SOBSI dan oleh presiden Soekarno, mereka diberikan tempat di kabinetnya.

Baru pada 1973 didirikanlah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan dijadikan sebagai satu-satunya serikat buruh yang diakui oleh Pemerintah Indonesia. Kemudian pada tahun 2000 disahkan undang-undang yang mengatur serikat pekerja yaitu undang-undang No. 21 Tahun 2000 dan disahkan oleh Preiden Abdul Rahman Wahid pada tanggal 4 Agustus. Hingga saat ini Perusahaan, Intansi atau Unit kerja yang ada diwajibkan untuk membentuk struktur organisasi SPSI, dimana pengurusnya adalah pekerja yang ada dalam perusahaan atau unit kerja tersebut. SPSI adalah wadah bagi para pekerja untuk mencari keadilan, sehingga tidak ada perusahaan yang memperlakukan pekerjanya tidak sesuai atau diluar aturan yang berlaku

Bagi anda yang sedang mencari logo SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Organisasi Kemasyarakatan, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan

Untuk mendownload logo dari SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), silahkan menuju link dibawah ini:


LINK DOWNLOAD

>>  Logo
SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia)  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO SPSI FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar