LOGO ALTO NETWORK

 
Alto Network, sebagaimana dikutip dari laman kompas.com, adalah jaringan ATM ketiga yang beroperasi di Indonesia, yang awalnya menghubungkan tiga bank di Indonesia. Namun kini beberapa bank juga sudah bergabung dalam jaringan milik Alto. Perlu diketahui bahwa dalam setiap satu kartu debit, setidaknya memiliki dua logo di dalamnya. Dengan adanya provider switching, maka kartu debit, bisa digunakan tanpa harus di mesin ATM bank yang sama atau bank penerbit kartu. Kartu debit bisa dipakai di mesin ATM mana pun asalkan logo yang terdapat di kartu debit juga tercantum di mesin ATM, baik di Indonesia maupun di luar negeri, seperti halnya logo Alto. 

Kisah ALTO Network, sebagaimana dikutip dari laman resminya alto.co.id, dimulai pada tahun 1993, dimana Rudy Ramli sebagai CEO Bank Bali menemukan ide untuk membangun perusahaan ATM switching untuk memberikan solusi bagi nasabah bank untuk meningkatkan aktivitas perbankan mereka. Dia memprakarsai joint venture dengan Lippo Bank dan Internasional Indonesia Bank (BII) dalam mendirikan PT Daya Network Lestari. Setahun kemudian, 3 bank lain bergabung menjadi anggota. Mereka adalah Bank Panin, Bank Danamon dan Bank Artha Graha. Namun, tidak butuh waktu lama bagi perusahaan untuk mengembangkan kantor pertamanya dan memperluas kemampuannya dalam memimpin tren peralihan perbankan di Indonesia.

Didorong oleh tuntutan yang tak terpuaskan akan kemudahan transaksi perbankan, PT Daya Network Lestari meningkatkan potensi bisnis di sektor ATM. Pada tahun 2005 memulai debutnya di bisnis ATM deployer. Perusahaan ini mengelola dan mengendarai lebih dari 350 ATM di sekitar Jakarta. PT Daya Network Lestari segera menjadi standar operasional ATM di Jakarta khususnya dan di Indonesia umumnya. Pada tahun 2007, PT Daya Network Lestari berganti nama menjadi ALTO Network sebagai bagian dari upayanya untuk lebih mencerminkan bisnisnya ke bidang teknologi yang lebih luas untuk industri keuangan dan perbankan. ALTO Network terdengar bagus, unik, dan mudah diingat.

Pada tahun 2008 Jaringan ALTO mendapat lisensi dari Bank Indonesia untuk Pengiriman Uang. Itu berhasil dalam melayani dan memfasilitasi transfer dana di seluruh negara. Jaringan ALTO berhasil menerima kiriman uang masuk lintas batas dari 5 negara: Singapura, Malaysia, Brunei, Hongkong, dan Taiwan. ALTO Network melanjutkan pengalaman suksesnya melalui layanan Remittance melalui perluasan lebih banyak penerimaan negara masuk dan kepercayaan pelanggan. Pada tahun 2012, Jaringan ALTO memperkuat posisinya sebagai salah satu penyedia sistem pembayaran terkemuka dengan menghadirkan sistem biller gateway kepada anggotanya. Layanan ini membawa klien untuk meningkatkan langkah mereka dalam bisnis gateway pembayaran.

Pada tahun 2013, ALTO Network melakukan joint venture dengan Seven Bank. Bank ini adalah anak perusahaan Seven & I Holdings Co., Ltd. (perusahaan induk dari 7-Eleven Jepang dan Ito Yokado). Usaha patungan ini melahirkan perusahaan baru bernama PT Abadi Tambah Mulia Internasional (PT.ATMi). PT ATMi memantapkan usahanya sebagai penyedia Jaringan ATM Mandiri di Indonesia. Pada tahun 2017 Jaringan ALTO dipercaya oleh Bank Indonesia untuk mengembangkan dan mengimplementasikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). ALTO sangat siap mendukung dan memperkuat layanan pemrosesan transaksi debit GPN, terutama dalam hal teknis, bisnis, dan kepatuhan.

Pada tahun 2017 ALTO Network mengubah logonya. Tidak perlu banyak perubahan, hanya mengubah posisi warna logo. Logo baru memiliki warna biru di atas dan warna merah di bawah. Alasan ALTO mengubah logonya adalah untuk menghindari “kelelahan merek”. Ini juga menjadi sinyal perubahan besar dalam strategi atau penawaran perusahaan untuk menyesuaikan dunia pasar digital. Pada tahun yang sama di tahun 2018, ALTO Network membuat langkah besar dengan menerima investasi dari PT Central Capital Ventura (CCV). Setelah akuisisi ini, ALTO berhasil menangani interkoneksi Bank Central Asia (BCA), bank terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2018, ALTO Network memperluas portofolio layanannya dengan mengembangkan iDebit, solusi kartu yang belum ada untuk melakukan pembayaran online tanpa hambatan. ALTO Network menciptakan sistem solusi pembayaran kelas dunia untuk menjawab kebutuhan tantangan sistem keuangan di masa depan. Pada tahun 2019 ATM Japan, Ltd memutuskan untuk bergabung memperkuat bisnis ATMi. Investasi ini pasti akan mendorong perusahaan untuk mencapai tujuan ambisiusnya.

DOWNLOAD LOGO ALTO NETWORK
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Alto Network dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-alto-network-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO ALTO NETWORK   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO ALTO NETWORK"

Posting Komentar