LOGO ASURANSI KREDIT INDONESIA (ASKRINDO)

 
PT. Asuransi Kredit Indonesia (PT. Askrindo), sebagaimana dikutip dari laman resminya askrindo.co.id, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  bergerak dalam asuransi/penjaminan, tidak dapat dipisahkan dari pembangunan ekonomi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Keberadaan PT Askrindo yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bergerak dalam asuransi kerugian senantiasa mengiringi keberhasilan pembangunan ekonomi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. 

Sesuai dengan Visi dan Misinya, PT Askrindo senantiasa menjalankan peran dan fungsinya sebagai Collateral Subtitution Institution, yaitu lembaga penjamin yang menjembatani kesenjangan antara UMKM yang layak namun tidak memiliki agunan yang cukup untuk memperoleh kredit dari lembaga keuangan, baik perbankan maupun lembaga keuangan non-bank. Berdiri tanggal 6 April 1971 berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1/1971 tanggal 11 Januari 1971, untuk mengemban misi dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

Peran PT. Askrindo dalam pemberdayaan UMKM adalah sebagai lembaga penjamin atas kredit yang disalurkan oleh perbankan kepada UMKM. Pada tanggal 31 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Mentri BUMN, PT Askrindo bergabung dengan Holding BUMN asuransi dan penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG). Dalam menjalankan perusahaanya, Askrindo memiliki beberapa anak perusahaan, diantaranya yaitu:

PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasionalre)
Perusahaan ini didirikan berdasarkan akta Nomor 129 tanggal 22 Agustus 1994 di hadapan Sutjipto SH, Notaris di Jakarta, yang kemudian diubah dengan Akta Nomor 53 tanggal 15 September 1994 di hadapan Achmad Abid, SH, Notaris Pengganti di Jakarta dan Akta Nomor 15 tanggal 7 Oktober 1994 dihadapan Sutjipto SH, Notaris di Jakarta. Akta tersebut kemudian disetujui oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor C2-15.266.HT.01.01 Th.94 tanggal 11 Oktober 1994 dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tanggal 27 Desember 1994 Nomor 103 Tambahan Nomor 10862. Pada awalnya, Perseroan merupakan suatu unit setingkat Bagian yang dikemudian hari berkembang menjadi Divisi dari PT Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO), yang diberi nama Divisi Reasuransi Kerugian. 

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah)
Perusahaan ini didirikan pada tanggal 29 November 2012 melalui Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-777/KM.10/2012 tanggal 28 Desember 2012 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Penjaminan Kredit Kepada PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah. Pembentukan PT Askrindo Syariah merupakan respon dari PT Asrkindo (Persero) terhadap perkembangan dunia perkreditan/pembiayaan berbasis syariah.

PT Askrindo Mitra Utama

Perusahaan ini didirikan pada tanggal 7 Oktober 1997 dengan Akta Pendirian Perusahaan yang dibuat di hadapan Notaris Ny. Sulasmi Mustafa, S.H. yaitu Akta No. 5 tahun 1997 dengan kepemilikan Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan Askrindo (YDKKA) sebagai pemegang saham mayoritas dan Koperasi Karyawan Askrindo (KKA) sebagai pemegang saham minoritas. Pada awal tahun 2014 PT Askrindo Mitra Utama menjadi anak perusahaan dari PT Askrindo dengan kepemilikan saham sebesar 95% dan sisanya sebesar 5% saham dimiliki oleh Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan Askrindo (YDKKA). 

DOWNLOAD LOGO ASKRINDO
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-askrindo-asuransi-kredit-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO ASKRINDO   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO ASURANSI KREDIT INDONESIA (ASKRINDO)"

Posting Komentar