LOGO KALTIM PRIMA COAL (KPC)

 
PT. Kaltim Prima Coal (KPC), sebagaimana dikutip dari laman resminya kpc.co.id, adalah perusahaan pertambangan batubara yang berlokasi di Sangatta, Kalimantan Timur, Indonesia. Kami mengelola salah satu pertambangan open-pit terbesar di dunia. PT Kaltim Prima Coal (KPC) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan dan pemasaran batubara untuk pelanggan industri baik pasar ekspor maupun domestik. PT. Kaltim Prima Coal (KPC) berkantor pusat di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Propinsi Kalimatan Timur dan kantor perwakilan di Jakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

PT. Kaltim Prima Coal (KPC) mengelola area konsesi pertambangan dengan luas mencapai 84,938 hektar. Dengan didukung oleh lebih dari 4.499 orang karyawan dan 21.000 personel dari kontraktor dan perusahaan terkait, kapasitas produksi batubara KPC mencapai 70 juta ton per tahun. Beroperasinya PT. Kaltim Prima Coal (KPC) ini berawal saat Rio Tinto Indonesia yang dimiliki oleh Conzinc Rio Tinto Australia (CRA) pada tahun 1970 mencapai sebuah kesepakatan dengan British Petroleum (BP) untuk melakukan kerjasama dalam hal kegiatan eksplorasi batu bara di Indonesia.

Pada tahun 1978, pemerintah Indonesia mengundang perusahaan-perusahaan asing untuk melakukan tender eksplorasi batu bara di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Lalu di tahun 1982, PT Kaltim Prima Coal (KPC) menandatangani Perjanjian Karya Pengusahaan Batu Bara (PKP2B) dengan Perum Tambang Batu Bara, yang sekarang dikenal dengan PT Tambang Batu Bara Bukit Asam (PTBA), mewakili pemerintah Indonesia. Perjanjian tersebut meliputi kegiatan eksplorasi, produksi, dan pemasaran. Pada 1982 hingga 1986 KPC melaksanakan kegiatan eksplorasi kompehensif di wilayah yang dikuasakan.

Pada tahun 1989, kegiatan konstruksi dimulai dengan total nilai investasi sebesar US$ 570 juta. Kegiatan penambangan dimulai pada bulan Juni 1990. Kemudian pada tahun 1991, dilaksanakan commissioning untuk proyek-proyek utama seperti crusher, coal preparation plant, overland conveyor, stacker, reclaimer dan shiploader. Pada tahun yang sama, KPC mulai melakukan pengapalan untuk lebih dari 2,1 juta ton batu bara. Pada tahun 1992, Kapasitas operasi KPC yang awalnya dirancang untuk 7 juta ton per tahun berhasil terlampaui. Pada tahun ini KPC mengapalkan lebih dari 7,3 juta ton batu bara.

PT. Bumi Resources Tbk mengakusisi saham KPC pada tahun 2003. KPC terus berkembang di mana pada tahun 2003, produksi KPC mencapai 16,4 juta ton batu bara, dan pada tahun 2018 mencapai 56,97 juta ton. Pada tahun 2017 KPC juga telah mengoperasikan PLTU 3×18 MW dimana 1×18 MW untuk mendukung penyediaan listrik masyarakat Kutai Timur.

VISI DAN MISI PT. KPC
VISI

Produsen batubara terkemuka Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dunia, yang memberikan nilai optimal bagi semua pemangku kepentingan.

MISI
  1. Memupuk budaya yang mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan dalam segala tindakan
  2. Memelihara tatakelola perusahaan yang baik dan mempromosikan perusahaan sebagai warga yang baik
  3. Menyediakan lingkungan belajar untuk mencapai keunggulan dan meningkatkan kesejahteraan
  4. Mengoptimalkan nilai bagi semua pemangku kepentingan
  5. Menyelenggarakan praktik pengelolaan dan operasi terbaik untuk menghasilkan produk dan kinerja berkualitas tinggi secara konsisten.

DOWNLOAD LOGO KALTIM PRIMA COAL (KPC)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Kaltim Prima Coal (KPC) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-kpc-kaltim-prima-coal-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO KALTIM PRIMA COAL (KPC)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO KALTIM PRIMA COAL (KPC)"

Posting Komentar