LOGO LISTRK PINTAR

 
Listrik Pintar, sebagaimana dikutip dari laman resmi PLN web.pln.co.id, merupakan layanan listrik prabayar yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri penggunaan listriknya sesuai kebutuhan dan kemampuan. Seperti halnya pulsa isi ulang pada telepon seluler, pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token) listrik isi ulang melalui gerai ATM sejumlah bank atau melalui loket-loket pembayaran tagihan listrik online. PLN sebagai sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di negara Indonesia. Dalam pelayanan pendistribusian kelistrikan PLN membagi-bagi fungsi unit induknya kedalam beberapa unit induk berdasarkan pada sistem tenaga listrik yaitu pembangkitan, transmisi, dan distribusi.

Selama ini pelanggan PLN mendapat layanan listrik paskabayar, yaitu pelanggan menggunakan energi listrik dulu dan membayar belakangan pada bulan berikutnya. Dengan layanan listrik paskabayar, setiap bulan PLN harus mencatat meter, menghitung dan menerbitkan rekening yang harus dibayar pelanggan, melakukan penagihan kepada pelanggan yang terlambat atau tidak membayar, dan memutus aliran listrik jika konsumen terlambat atau tidak membayar rekening listrik setelah waktu tertentu. Mekanisme ini tidak dilaksanakan pada sistem Listrik Pintar. Pada sistem listrik pintar, pelanggan terlebih dahulu membeli pulsa (voucher/token) listrik isi ulang, kemudian baru bisa menikmati manfaat listrik dari PLN.

Listrik pintar itu sebenarnya adalah sistem prabayar dari PLN, yaitu beli token listrik untuk digunakan nantinya sesuai dengan token listrik yang diperoleh. Token atau pulsa listrik yang terdiri dari 20 digit angka yang sudah didapatkan harus dimasukkan (di input) ke dalam KWh yang ada pada meteran khusus yang disebut sebagai meteran prabayar (MPB). Layar MPB akan menyajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan terkait dengan penggunaan listriknya, yakni :

  • Informasi jumlah energi listrik (KWH) yang dimasukkan (di input).
  • Jumlah energi listrik (KWH) yang sudah terpakai selama ini
  • Jumlah energi listrik yang sedang terpakai saat ini (real time).
  • Jumlah energi listrik yang masih tersisa

Perlu diketahui bahwa, ketersediaan KWh tersebut bisa ditambah berapa saja dan kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Jika energi listrik yang tersimpan di MPB sudah hampir habis, maka MPB tersebut akan memberikan sinyal awal agar para pelanggan bisa dengan segera melakukan pengisian ulang. Dengan sistem seperti itu, maka para pelanggan dapat mengetahui secara persis dan real time penggunaan listrik di rumah setiap saat dan kapan saja. Jadi para pelanggan juga dapat mengoptimalkan konsumsi listrik dengan mengatur sendiri jadwal dan jumlah pembelian listrik.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN LISTRIK PINTAR
Beberapa keuntungan yang akan didapat konsumen listrik dengan menggunakan layanan listrik pintar diantaranya yaitu :

Biaya Instalasi yang Cukup Murah
Penggunaan listrik pintar hanya dikenakan biaya pemasangan saja dan uang jaminan langganan pada pemasangan pertama. Kemudian penggunaan listrik hanya dibebani pada token listrik atau pulsa.

Praktis dan Tidak Sulit dalam Menggunakannya

Sistem dari listrik pintar mirip seperti pulsa pada handphone. Jadi beli pulsa atau token listrik dulu, kemudian input ke meteran, barulah listrik bisa gunakan sesuai dengan yang dibeli.

Tidak Ada Deadline dalam Pembayaran
Karena berupa pulsa yang bahkan tidak ada masa tenggang, maka penggunaan listrik pintar atau prabayar tidak ada deadline dalam pembayarannya. Berbeda dengan pascabayar yang ada deadline pembayaran, yaitu sebulan sekali pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Tidak Ada Denda
Karena tidak ada deadline dalam pembayaran, maka tidak ada denda dalam keterlambatan. Berbeda dari pascabayar yang akan ada denda jika telat dalam membayar tagihan listrik.

Mendorong Perilaku Hemat Listrik
Berapa banyak penggunaan listrik, maka itu akan berpengaruh pada pulsa atau token listrik yang ikut berkurang. Jadi secara tidak langsung dengan program ini, konsumen bisa meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya berhemat dalam penggunaan listrik.

DOWNLOAD LOGO LISTRK PINTAR
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Listrik Pintar dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
 download-logo-vector-listrik-pintar-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO LISTRK PINTAR   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO LISTRK PINTAR"

Posting Komentar