LOGO PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PPI)

 
PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), sebagaimana dikutip dari laman resminya ptppi.co.id, merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perdagangan dan logistik. Hingga saat ini PPI terus berkomitmen melayani lebih baik dalam proses transformasi ekosistem pangan. PPI sebagai member of ID Food dibawah PT RNI (Persero) sebagai Induk Holding dan Pemerintah Republik Indonesia sebagai Pemegang Saham Seri A, mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dalam pelaksanaan kegiatan supply chain end to end dari hulu ke hilir menjadi lebih efisien, melalui peran sebagai sales agent dan off-taker pangan, gateway ekspor dan key account holder untuk kegiatan trading dari member holding pangan, dan memiliki posisi yang baik di pasar dengan meningkatkan kapasitas pertumbuhan industri perdagangan dan logistik terdigitalisasi di Indonesia yang semakin kompetitif.

Sejarah PPI berawal dari masa kolonial, dimana ketika itu Pemerintah Belanda mendirikan beberapa macam perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, berupa kantor cabang suatu perusahaan asing, perusahaan lokal yang mewakili perusahaan luar negeri, agen tunggal, perusahaan yang sudah berdiri dari perusahaan induknya di luar negeri, dan perusahaan berbadan hukum dengan anak perusahaan yang berdomisili di Hindia-Belanda. Di antara perusahaan-perusahaan tersebut, yang terbesar adalah The Big Five, dengan keunggulan manajemen dan jaringan pemasaran ke seluruh pelosok dengan tujuan untuk mengekspor rempah-rempah ke Eropa.

Setelah kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Indonesia menasionalisasi semua perusahaan perdagangan tersebut menjadi perusahaan milik negara. The Big Five menjadi cikal bakal perusahaan dagang dan disebut Niaga pada tahun 1950-an. Perusahaan-perusahaan yang dinasionalisasi bertanggung jawab untuk perdagangan dan pendistribusian komoditi dasar seperti makanan pokok (beras, tepung, jagung, dan lain-lain) di samping rempah-rempah tradisional. Mereka juga bertanggung jawab untuk perdagangan dan distribusi komoditas produk-produk pertanian (pupuk dan pestisida, bahan kimia dan lain-lain) dan produk konsumen (tekstil, otomotif, dan lain-lain). Untuk itu, pemerintah memberikan hak khusus untuk beroperasi dalam jangka peraturan, modal, dan aset.

Pada bulan Juni 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menggabungkan tiga perusahaan niaga yaitu PT Tjipta Niaga (Persero), PT Dharma Niaga (Persero) dan PT Pantja Niaga (Persero), menjadi satu perusahaan niaga yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) yang berlaku efektif sejak tanggal 31 Maret tahun 2003 berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 22 tahun 2003 yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi manajemen, memaksimalkan keuntungan, integrasi bisnis dan meningkatkan kepemilikan aset. Pada 02 Desember 2021 PPI dan BGR resmi bergabung berdasarkan Akta Notaris Aulia Taufani, SH Nomor 3 yang disahkan oleh Kemenkumham Nomor AHU-AH.01.10-0014967 tentang Penerimaan Pemberitahuan Penggabungan Perseroan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.

PPI adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang bisnis perdagangan domestik, internasional, pergudangan, dan logistik dengan ditandatanganinya Akta Penggabungan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bhanda Ghara Reksa ke dalam PT Perusahaan Perdagangan Indonesia pada 02 Desember 2021 dan PP Nomor 97 Tahun 2021 tentang Penggabungan BGR ke dalam PPI pada 15 September 2021. PPI secara maksimal berupaya dalam menjawab tantangan pada sektor pangan di Indonesia dengan membangun infrastruktur sumber daya yang optimal, mendorong investasi dan penetrasi bisnis trading dan logistik, melakukan integrasi bisnis di sepanjang value chain ekosistem pangan nasional, serta meningkatkan keunggulan kompetitif dalam menjalankan fungsi ekspor gateway.

PPI menjalankan peran strategis untuk:
  1. Mendukung agenda pemerintah RI dengan, meningkatkan efisiensi logistik pangan di Indonesia, mengurangi food loss terutama di rantai produsen dan meningkatkan pendapatan pajak bagi dividen negara;
  2. Memperbaiki kinerja perusahaan dengan meningkatkan penetrasi bisnis trading logistik dan meningkatkan efisiensi operasi dan minimalisasi biaya;
  3. Memberikan manfaat kepada ekosistem nelayan, petani, rakyat dan UMKM dengan, meningkatkan jangkauan pembelian produksi nelayan dan petani di daerah terpencil, meningkatkan mutu dan kualitas produk pangan di konsumen dengan layanan logistik yang lebih baik dan menjamin ketersediaan dan mengurangi disparitas harga.

Saat ini, PPI merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang bisnis perdagangan domestik, internasional, dan pergudangan dan logistik yang terdigitalisasi. Melalui tahapan inisiatif strategis dengan memperbaiki fundamental (2021), Unlock The Value (2022-2023) dan World Class Company (2024) dan seterusnya.

DOWNLOAD LOGO PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PPI)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-ppi-perusahaan-perdagangan-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PPI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PPI)"

Posting Komentar