LOGO REAL SPORTING DE GIJON

 
Real Sporting de Gijón, sebagaimana dikutip dari laman bsbfootball.blogspot.com, adalah sebuah klub sepak bola Spanyol dari Gijon, Asturias. Didirikan pada 1 Juni 1905, dan klub saat ini bermain di divisi pertama Spanyol. Klub ini mendapatkan julukan sebagai Rojiblancos karena kaus merah dan putih bergaris-garis yang mereka kenakan saat bermain. Kandang mereka adalah stadion El Molinon, yaitu sebuah lapangan sepak bola profesional tertua di Spanyol, yang telah digunakan setidaknya sejak 1908. Stadion El Molinon merupakan stadion yang cukup besar dengan kapasitas bisa menampung hingga 25.885 penonton.

Real Sporting de Gijón dilihat dari sejarahnya merupakan klub tertua keenam di La Liga pada musim 2010-11. Klub ini berada di peringkat 15 dalam tabel resmi La Liga dan merupakan salah satu dari sembilan klub dalam sepak bola Spanyol yang belum pernah bermain di bawah Divisi Kedua. Klub ini didirikan pada tahun 1905 dengan nama awalnya yaitu Sporting Gijons, adalah Anselmo Lopez yang menjadi presiden pertama dari klub ini. Raja Alfonso XIII menerima penghargaan Royal klub untuk kerajaan Spanyol pada tahun 1912, ia pula yang memperkenalkan istilah "Real" (bahasa Spanyol untuk "Royal") untuk disematkan pada nama klub yang menerima penghagaan dari sang Raja. Klub Sporting de Ginjon mendapatkan kesempatan menerima gelar "Real" pada tahun 1916 dari Raja Alfonso XIII, sehingga nama klub ini berubah menjadi Real Sporting de Gijon.

Dari tahun 1941 sampai tahun 1970-an, karena masalah hukum sementara di negaranya yang melarang penggunaan kata-kata asing dalam sebuah nama klub sepak bola, maka denominasi resmi nama klub ini adalah Real Gijon. Pada tahun 1944, klub ini berhasil promosi ke Divisi Pertama untuk pertama kalinya, dan tetap bermain dengan baik di divisi pertama dan kedua, hingga berhasil mencapai kesuksesan terbesar dalam tahun 1970-an dan awal 1980-an, untuk bersaing mendapatkan gelar di la liga dan piala nasional. Selain itu klub juga berhasil mempertahankan klub selama 21-tahun secara terus menerus dengan tetap bermain di La Liga. Selama periode ini, Sporting berkompetisi di Piala UEFA enam kali, kalah di babak 32 empat kali, dan berada di posisi Putaran 16 besar dua kali, dan yang paling baru di musim 1991-92. Pemain sepak bola merayakan dengan fans mereka atas kembalinya klub ke papan atas klasemen pada 15 Juni 2008.

Pada musim 2008-09 kemenangan terbaik mereka datang setelah menang melawan Valencia (2-3) dan Sevilla (1-0). Dalam lima pertandingan pertama mereka musim 2008-09, mereka kebobolan 20 gol. Musim 2008-09 juga memperlihatkan kemampuan mereka dalam keberhasilan memecahkan rekor La Liga dari 29 pertandingan berturut-turut tanpa draw. Mereka telah memainkan 33 pertandingan sebelum mendapat skor 1-1 setelah melawan Athletic Bilbao pada tanggal 3 Mei 2009. Pada tanggal 2 April 2011 klub ini berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 untuk mengakhiri 9 tahun Jose Mourinho atas rekor tak terkalahkannya pada permainan di kandang sendiri.

Sorting de Gijon memiliki sejarah rivalitas tinggi dengan Real Oviedo. Derby antara Sporting Gijon menghadapi Real Oviedo biasa disebut Asturian Derby. Sporting de Gijon adalah klub favorit yang memiliki striker tim nasional Spanyol yaitu David Villa. Pemain yang saat ini bermain di Valencia itu mengawali karir sepak bola profesionalnya bersama Sporting de Gijon. Villa bahkan sempat mengutarakan keinginannya suatu saat nanti ingin kembali bermain untuk Sporting de Gijon sebelum akhirnya gantung sepatu. 

DOWNLOAD LOGO REAL SPORTING DE GIJON
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Real Sporting de Gijón dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-real-sporting-de-gijon-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO REAL SPORTING DE GIJON   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO REAL SPORTING DE GIJON"

Posting Komentar