LOGO ASOSIASI PROFESIONAL LAUNDRY INDONESIA (APLI)

 
Asosiasi Profesional Laundry Indonesia (APLI), sebagaimana dikutip dari laman resminya apli.asia, awal berdirinya dimulai dengan beberapa kali acara kumpul-kumpul bareng mulai awal tahun 1978, yang disponsori oleh beberapa rekan supplier dan distributor laundry, baik yang terkait dengan laundry chemical maupun mesin-mesin dan asesoris laundry. Beberapa rekan supplier dan distributor yang berjasa membantu mensponsori proses terbentuknya asosiasi laundry adalah :

  • Unilever Indonesia dengan para distributornya yaitu alm. Bp Atjan (toko Jaya Murni) dan Bp Ronny (toko Jaya Sakti).
  • Sumber Tenaga, distributor laundry chemical EL (sekarang ECOLAB), juga mesin-mesin laundry ASAHI, TOSEN, produk Jepang.
  • Bp Oki Priyatna, supplier laundry chemical MORI-ICHI produk Jepang.
  • Rotaryana Prima, supplier mesin laundry, alm Bp Kameron Kamdani.
  • Super Laundry, Pasar Mayestik, alm Bp Suparman Tjoegito.
  • Beberapa manager hotel antara lain : Sari Pan Pacific (alm Bp ALM Tobing), Jakarta Hilton (Bp J Supith), Jayakarta Tower (Bp Santoso Budhi HP), Kartika Chandra (alm Bp Imam Sanubari), Kartika Plaza (alm Bp Sudradjat).

September 1978 Asosiasi laundry terbentuk  di Hotel Jayakarta Tower, diberi nama : Asosiasi Laundry Manager Indonesia (ALMI), karena pada saat itu yang memungkinkan dihimpun dalam organisasi ini baru pada tingkat manajer. Itupun sebagian besar hanya menghimpun para manajer hotel saja.Ketua ALMI yang pertama adalah almarhum BpABL Tobing. Dan di lanjutkan Periode berikutnya pada tahun 1990 adalah Bp. Endang Tasir Yusuf hingga tahun 2005. ALMI dipelopori oleh Sembilan orang, yang kemudian di abadikan dalam lambang atau logo yang digambarkan dengan kelopak bunga teratai sebanyak Sembilan kelopak.

Sembilan kelopak tersebut adalah :
  1. ABL Tobing
  2. Imam Sanubari
  3. H Ubay Ali
  4. Endang Tasir Yusuf
  5. Santoso Budhi HP
  6. J Supith
  7. Bp Suparman Tjoegito
  8. Bp Relly Hutagalung
  9. Sudrajat

Walau sudah bernama Asosiasi Laundry Manajer Indonesia, namun masih diberi nama “TERATAI” (belum disebut dengan nama singkatannya “ALMI”). Nama “TERATAI” dimaksudkan bahwa jenis tumbuhan air dengan bunganya yang indah ini selalu hidup berkembang diatas permukaan air dan tidak pernah tenggelam. Filosofinya, semua usaha laundry yang juga sangat tergantung pada kualitas air ini, selalu akan bangkit dan berkembang sesuai tuntutan jaman. Seiring dengan perkembangan lingkup dunia usaha laundry yang semakin beraneka ragam, maka organisasi ini mulai menghimpun pula beberapa jenis usaha laundry selain hotel. 

Pada sekitar tahun 1990-an, organisasi ALMI ini mulai “merangkul” laundry rumah sakit, laundry komersil, laundry garmen dengan membentuk divisi-divisi (divisi laundry hotel, divisi laundry rumah sakit,  divisi laundry komersil, divisi laundry garmen, dsb). Dengan semakin meningkatnya tantangan di dunia usaha laundry yang juga menyangkut operasional baik internal maupun ekstenal, maka ALMI dirasa perlu dirombak dengan cakupan profesi yang lebih luas. Organisasi ini tidak hanya mengayomi manajernya saja, tetapi juga dapat mengayomi semua SDM yag terlibat dalam suatu organisasi usaha laundry.

DOWNLOAD LOGO ASOSIASI PROFESIONAL LAUNDRY INDONESIA (APLI)

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Asosiasi Profesional Laundry Indonesia (APLI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-apli-asosiasi-profesional-laundry-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO ASOSIASI PROFESIONAL LAUNDRY INDONESIA (APLI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO ASOSIASI PROFESIONAL LAUNDRY INDONESIA (APLI)"

Posting Komentar