LOGO PT. GEO DIPA ENERGI (PERSERO)

 
PT. Geo Dipa Energi (Persero), sebagaimana dikutip dari laman resminya geodipa.co.id, adalah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang eksplorasi dan eksploitasi panas bumi. Saat ini, Geo Dipa Energi mengoperasikan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Dieng dan Patuha yang masing-masing berkapasitas 1x55 MW. Selain itu, perusahaan ini juga mendapat penugasan dari pemerintah untuk mengelola WKP Candi Umbul Telomoyo dan WKP Arjuno Welirang. Sebagai perusahaan yang berbasis sumber daya alam, Geo Dipa Energi memiliki komitmen yang kuat untuk berkontribusi dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi pembangkit listrik.

WKP DIENG
Dieng yang berlokasi di Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geo Dipa Energi. Dengan kontur pegunungan, sumber air panas, solfatara, fumarole serta bebatuan mengindikasikan bahwa Dieng merupakan lokasi yang potensial untuk dikembangkan sebagai sumber energi panas bumi. Total potensi energi panas bumi di sekitar Dieng diperkirakan sebesar 400 MW.

WKP PATUHA

Proyek ini terletak di sekitar Gunung Patuha di Jawa Barat yang berada sekitar 40 km di sebelah selatan kota Bandung. Tahun 2014 Geo Dipa Energi berhasil menyelesaikan pembangunan 1 unit PLTP di Patuha dengan kapasitas 60 MW. Total potensi energi panas bumi yang dihasilkan di sekitar area tersebut diperkirakan mencapai 400 MW. Saat ini Geo Dipa Energi telah memformulasikan rencana pengembangan PLTP Patuha Unit 2 dan Unit 3 masing-masing dengan kapasitas 55 MW yang merupakan pengembangan Proyek Patuha Unit 1.

WKP CANDRADIMUKA
Area Prospek Candradimuka terletak di sebelah Barat Kontrak Area Dieng yang berada di kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Adanya manifestasi panas bumi seperti fumarole, mataair panas, dan kaipohan menandakan Area Prospek Candradimuka memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). Bedasarkan kajian ilmiah yang telah dilakukan, area prospek Candradimuka mampu menghasilkan listrik sebesar 80 MWe.

Perusahaan ini didirikan pada tanggal 5 Juli 2002 sebagai bentuk joint venture antara Pertamina dan PLN untuk mengelola WKP Dieng dan Patuha sesuai penugasan dari pemerintah. Pada tahun yang sama, perusahaan ini mulai mengoperasikan Unit 1 PLTP Dieng yang berkapasitas 60 MW. Pada tahun 2011, Pertamina resmi menyerahkan 66,67% saham Geo Dipa Energi ke Pemerintah Indonesia, sehingga perusahaan ini resmi menyandang status persero. Pada tahun 2012, perusahaan ini mulai membangun Unit 1 PLTP Patuha dengan dukungan pendanaan dari BNI dan BRI. Unit 1 PLTP Patuha akhirnya mulai dioperasikan pada tahun 2014 dengan kapasitas 60 MW.

Pada tahun 2015 dan 2020, perusahaan ini mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) masing-masing sebesar Rp 607 milyar dan Rp 700 milyar untuk mengembangkan Unit 2 PLTP Dieng dan Unit 2 PLTP Patuha. Pada tahun 2020, perusahaan ini melayangkan gugatan ke pengadilan BANI dengan alasan Bumigas menolak melakukan penambangan.

VISI DAN MISI PERUSAHAAN
VISI

Menjadi Perusahaan Energi Geothermal yang andal dan terpercaya

MISI
  1. Mendorong pertumbuhan perusahaan agar dapat mendukung target pemangku kepentingan;
  2. Menjaga keberlanjutan bisnis perusahaan dengan mengoptimalkan aset negara agar bermanfaat bagi masyarakat;
  3. Pelopor dan pendorong energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhan energi masa depan.

NILAI-NILAI
L I G H T = Learning (Pembelajar) – Integrity (Integritas) – Goal Oriented (Berorientasi pada Hasil) – Honour (Saling Menghormati) – Teamwork (Kerja Sama)

DOWNLOAD LOGO PT. GEO DIPA ENERGI (PERSERO)

Bagi anda yang ingin mendownload Logo PT. Geo Dipa Energi (Persero) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-geo-dipa-energi-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PT. GEO DIPA ENERGI (PERSERO)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PT. GEO DIPA ENERGI (PERSERO)"

Posting Komentar