LOGO SINGER CORPORATION

 
Singer Corporation, sebagaimana dikutip dari laman satujam.com, didirikan oleh Isaac Singer, seorang aktor, inventor, sekaligus perayu. Singer menyaksikan mesiin jahit “ditemukan” empat kali sebelum versi buatannya sendiri mencapai pasar. Mesin yang ia sempurnakan bukan hanya menjadi klasik dalam desain, tetapi juga menyebabkan transformasi sosial, mengemansipasi penjahit wanita yang bekerja di rumah dan ibu rumah tangga. Walau begitu, urusan pribadinya dengan perempuan jauh dari sikap emansipatif.

Isaac Merritt Singer dilahirkan pada thun 1811 di dekat Shcaghiticoke, New York. Ketika Isaac muda berusia 19 tahun, ia bekerja sebagai ahli mesin sekaligus aktor keliling. Singer yang tak kenal lelah menyusuri jalan-jalan sebgai agen untuk perusahaan aktor. Di Baltimor, ia berjumpa dengan Mary Ann Sponster, dan mengajaknya menikah sebelum kembali ke New York. Paten pertama singer adalah mesin pengebor batu yang ia peroleh pada tahun 1839. Ia memperoleh ilham ketika bekerja pada musim paceklik sebagai pengangkut batu besar di Terusan Illinois-Michigan. Ia menjual patennya seharga $2.000, jumlah yang besar untuk ukuran waktu itu.

Singer kemudian kembali ke daerah asalnya di Pittstown, dimana ia ia mendirikan sebuah toko yang membuat barang dari kayu. Pada 1849, setelah mematenkan mesin tipe-pemotong, ia kembali ke New York dengan harapan memasarkan penemuan terkininya. Karena tidak memiliki cukup dana untuk membuat prototipenya, Singer menyewa bengkel yang dipakai bersama di Boston. Pemilik properti yang disewa Singer, Orson C. Phelps, memproduksi mesin jahit Lerow & Blodgett. Mesin jahit Lerow & Blodgett ini memiliki masalah sukar dioperasikan dan sering dikembalikan oleh pembeli yang tak puas.

Karena tak ada pesanan untuk mesin tipe-pemotongnya, Singer menyarankan perbaikan pada mesin jahit itu dalam bentuk gerakan maju-mundur dan perbaikan pada bentuk jarumnya. Ia juga yang pertama melihat keunggulan pedal kaki dibanding mekanisme engkol-tangan yang menjadi standar pada waktu itu. Setelah upaya yang memakan banyak tenaga kerja, mesin tersebut mulai mampu menjahit dengan lebih efektif. Singer dan Phelps menjamin dukungan dan menjadi mitra dalam “Jenny Lind Sewing Machine Project.” Nama ini diambil dari penyanyi sopran yang dikenal sebagai Swedish Nightingale. Singer memperoleh paten pada 1851 dan Jenny Lind menjadi Singer Sewing Machine.

Mesin buatan I.M Singer & Company’s, walaupun secara teknis superior dan lebih mudah dibawa-bawa, awalnya gagal menarik perdagangan garmen, yang terkenal akan keengganan untuk berinvestasi dalam bisnisnya sendiri dan memiliki praktik kerja yang kejam. Singer pun membangkitkan kembali alter ego-nya sebagia aktor dan memanfaatkan kepribadian Herculean untuk menjual mesin jahitnya secara retail dengan melakukan demonstrasi teatrikal di pasar malam, karnaval, maupun makan malam gereja di seluruh negeri. Penjualan tumbuh dan iklan yang lebih konvensionalpun dipakai. Pada 1856, Singer berhasil menjual 2.564 mesin jahitnya. Pada 1860 sebanyak 13.000 mesin terjual dan dengan dominasi Singer di pasar mesin jahit rumahan memungkinkan perusahannya mengembangkan usaha di luar negeri.

Keberhasilan Singer membuatnya bisa membeli apertemen meawah di Fifth Avenue. Pada 1863, perusahaannya diberi nama baru the Singer Manufacturing Company dimana Singer tetap menjadi pemegang saham utama. Singer meninggal dunia pada tahun1875. Ia meninggalkan kekayaan senilai $14 juta. Perusahaan yang ia dirikan telah menjadi sinonim dengan teknologi mesin jahit yang paling maju. Perusahaan yang dibangun di atas wawasannya yang brilian daan matan yang tak pernah salah akan detail. Logo “S” berwarna merah adalah salah satu emblem paling terkenal di dunia.

Thomas Edison telah memasok motor untuk mesin jahit dengan tenaga yang bersumber dari listrik. Saat mesin jahit yang sepenuhnya elektronik hadir pertama kali pada 1975, Singerlah yang membuatnya. Singer Corporation hari ini berbasis di dekat Nashville, Tennessee, dan menjadi bagian dari SVP Worldwide, yang dimilki oleh Kohlberg & Company. Hari ini, di seluruh dunia, banyak mesin jahit pedal buatan Singer yang paling awal masih bisa bekerja dengan baik—membenarkan slogan lama Singer “At Home Worldwide.”

DOWNLOAD LOGO SINGER CORPORATION
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Singer Corporation dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-singer-corporation-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO SINGER CORPORATION   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO SINGER CORPORATION"

Posting Komentar