LOGO RUMAH SAKIT UMUM KOTA TANGERANG SELATAN

 
Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan, sebagaimana dikutip dari laman resminya rsu.tangerangselatankota.go.id, Rumah Sakit yang masuk dalam SKPD Kota Tangerang Selatan. Kota Tangerang Selatan sendiri merupakan daerah otonom yang terbentuk pada tanggal 26 November 2008, berdasarkan Undang-undang nomor 51 tahun 2008 tentang pembentukan Kota Tangerang Selatan. Pembentukan daerah otonom tersebut yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang. Kota Tangerang Selatan memiliki 7 Kecamatan, Luas wilayah 147,19 km2 yang merupakan dataran rendah dengan letak ketinggian dari permukaan laut 44 m.

Kota Tangerang Selatan adalah kota yang batas wilayah sebelah timur berbatasan langsung dengan Kota Jakarta Selatan provinsi DKI Jakarta, batas wilayah sebelah selatan berbatasan dengan Kota Depok dan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Cisauk, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dan sebelah utara dengan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Dalam upaya mengatasi permasalahan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tangerang Selatan, yaitu dengan memperbanyak fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah Kota Tangerang Selatan. 

Kota Tangerang Selatan memiliki 29 Puskesmas (Sumber : Kepwal no. 440/kep.122-HUK/2018) yang memberikan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan. Namun belum sepenuhnya dirasakan dan belum memadai untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan, dimana kasus rujukan ke Rumah Sakit cukup tinggi, sementara jarak Rumah Sakit Pemerintah dari Kota Tangerang Selatan relatif jauh (Seperti : RSUP Fatmawati, RSCM, dll).

Berdasarkan kondisi tersebut Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada awal beroperasi (07 April 2010) sampai dengan Maret 2012, RSU Kota Tangerang Selatan menggunakan bangunan sementara di wilayah Puskesmas Pamulang Jalan Surya kencana No 01 Pamulang yang diresmikan oleh Gubernur Banten, Hj.Ratu Atut Chosiyah pada tanggal 07 April 2010 yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia dengan nama RSUD As-Sholihin. Tanggal 30 Desember 2010 berdasarkan Peraturan Daerah SOTK No: 06 Tahun 2010 menjadi SKPD dengan nama RSU Kota Tangerang Selatan.

Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan menjadi Unit Organisasi Yang Bersifat Khusus, sesuai dengan Peraturan Walikota Tangerang Selatan Nomor 60 Tahun 2019 Tentang Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan. Pada tanggal 29 maret 2012 pindah dari Puskesmas Pamulang dan menempati gedung baru di JL. Pajajaran No. 101 Pamulang. Pada tanggal 25 Juni 2015, RSU Kota Tangerang Selatan merluncurkan Sistem SMS Gateway Tangsel (SIMRASEL), dengan tujuan agar masyarakat dapat melakukan booking pendaftaran rawat jalan melalui SMS Gateway.

Pada tanggal 8 Desember 2020, RSU Kota Tangerang Selatan meluncurkan Sistem Informasi Badan Layanan Umum Daerah (SIBLUD) yaitu Sistem untuk pengelolaan data perencanaan anggaran BLUD, proses pengajuan belanja BLUD, proses Berita Acara Pemeriksaan, proses pengadan BLUD, proses pencairan hingga pelaporan Akuntansi BLUD RSU Kota Tangerang Selatan yang saling terintegrasi. Lalu tanggal 1 Maret 2021 meluncurkan LIS (Laboratorium Information System) yaitu Aplikasi yang menangani penerimaan, pemrosesan dan penyimpanan informasi yang dihasilkan oleh proses hasil pemerikasaan dari alat kesehatan laboratorium  dan telah terintegrasi dengan sistem informasi Menajemen Rumah Sakit.

DOWNLOAD LOGO RSU KOTA TANGERANG SELATAN
Bagi anda yang ingin mendownload Logo RSU Kota Tangerang Selatan dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-rsu-kota-tangerang-selatan-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO RSU KOTA TANGERANG SELATAN   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO RUMAH SAKIT UMUM KOTA TANGERANG SELATAN"

Posting Komentar