DOWNLOAD LOGO KABUPATEN KARANGANYAR

download-logo-kabupaten-karanganyar-vector-cdr-coreldraw-logoawal
Kabupaten Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang ada di pulau jawa dan merupakan bagian dari wilayah provinsi jawa tengah. Kabupaten Karanganyar berbatasan langsung dengan kota Surakarta (Solo) di sebelah baratnya, sementara di sebelah utara berbatasan dengan kabupaten Sragen, di sebelah timur berbatasan dengan kabupaten Magetan dan Ngawi, sementara di sebelah selatan berbatasan dengan Wonogiri. Kabupaten karanganyar memiliki luas wilayah sekitar 800,20 km2 dengan jumlah penduduk per tahun 2019 sekitar 886.913 jiwa, sehingga kepadatan penduduk mencapai 209 jiwa/km2. Letak Kabupaten Karanganyar berada di Koordinat: 7.5961°S 110.9508°E, dengan wilayah berupa dataran tinggi / pegunungan (Gunung Lawu) di bagian timur dan berupa dataran rendah (Lembah sungai bengawan solo) di sisi sebelah barat.

Belum ditemukan keterangan lengkap tentang asal-usul nama Karangayar, hanya saja berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, nama karanganyar diberikan oleh Raden Mas Said (Mangkunagara I). Nama karanganyar diberikan setelah beliau menemukan kemantapan akan perjanjian baru untuk menjadi penguasa kerajaan yang baru, dalam bahasa jawa Karang artinya wilayah dan Anyar artinya baru. Kabupaten Karangayar terbagi menjadi 17 kecamatan, 15 kelurahan, dan 162 desa dengan slogan "Karanganyar Tenteram", dimana Tenteram artinya Tenang, Teduh, Rapi, Aman, Makmur. Kabupaten Karanganyar merupakan wilayah agraris, dimana sebagian besar wilayahnya masih digunakan sebagai lahan pertanian. Beberapa wilayah yang ada di area pegunungan banyak ditanam teh (Kebun Teh) dan beberapa diantaranya untuk sayur dan area persawahan / padi.

Kabupaten Karanganyar kaya akan tempat wisata, dari wisata sejarah hingga wisata alam. Tempat wisata sejarah yang populer diantaranya andi Sukuh, Candi Cetho, Astana Mangadeg dan Astana Girilayu (keduanya merupakan kompleks pemakaman keluarga kerajaan Mangkunegaran), serta Astana Giribangun (Taman pemakaman milik keluarga presiden Soeharto) dan ada juga bekas pabrik gula Sondokoro dan Colomadu. Sementara untuk wisata alamnya, disana ada Grojogan Sewu (berupa air terjun), obyek wisata Gunung Lawu (The Lawu Park), Bumi perkemahan Sekipan, Kebun Teh Kemuning, dan masih banyak lagi wisata alam terbaru yang hingga kini terus dikembangkan oleh masyarakan lokal bersama dengan pemerintah kabupaten Karanganyar.


Bagi anda yang sedang mencari Kabupaten Karanganyar dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Kabupaten, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Kabupaten Karanganyar, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Kabupaten Sragen  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO KABUPATEN KARANGANYAR"

Posting Komentar