LOGO HARLAH NU KE 100 TAHUN 2023 (SATU ABAD NU)

 
Harlah NU Ke 100 Tahun 2023 (Satu Abad NU), sebagaimana dikutip dari laman tribunnews.com, akan diperingati pada tanggal 7 Februari 2023 atau bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah. Perlu diketahui bahwa Organisasi NU telah berdiri sejak 31 Januari 1936 atau 16 Rajab 1344 H, sehingga di tahun 2023 ini NU genap berusia 100 tahun (1 Abad). Perayaan 1 Abad NU akan digelar pada 7 Februari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang menyebut akan ada dua acara besar dalam rangkaian peringatan harlah satu abad NU. Pertama adalah anugerah NU yang digelar pada 31 Januari 2023 di Taman Mini Jakarta dan yang kedua adalah resepsi besar acara puncak satu Abad NU pada 7 Februari 2022.

"Nanti yang pertama untuk acara anugerah NU yaitu acara untuk memberikan anugerah penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa selama satu abad perjalanan NU ini. Insyaallah kita selenggarakan tanggal 31 Januari di Teater Tanah Air TMII jam 19.30 WIB. Itu kita akan menampilkan sejumlah seniman yang akan membawakan musik, tarian, dan sebagainya," kata Gus Yahya saat jumpa pers di Kantor PBNU, Jakarta, pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023. Adapun Tema 1 Abad NU 2023 yang diusung adalah "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru". Gus Yahya menerangkan bahwa peringatan 1 Abad NU 2023 menjadi momentum era baru Nahdlatul Ulama.

Sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Gus Yahya juga menyampaikan bahwa, acara puncak harlah 100 tahun NU nanti akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Acara tersebut turut dimeriahkan orkestra yang dipimpin oleh seniman Addie MS. Hal ini sebagaimana disampaikan beliau, "Dan pada resepsi besar puncak peringatan harlah pada 7 Februari yang akan datang di Stadion Delta Sidoarjo. Acara resepsi pagi harinya orkestra yang akan dipimpin oleh Mas Addie MS, koreografi yang dikembangkan Denny Malik." Gus Yahya berpesan, acara NU ini menjadi momentum yang dilaksanakan dengan niat untuk mengambil barokah, bukan hanya untuk bersenang-senang semata. 
 
Deretan seniman yang bakal meramaikan acara harlah satu abad NU adalah Maher Zain, Rhoma Irama, Zulfikar Basyaiban, Cak Lontong, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Slank, Dewa Budjana, Kikan Namara, Veve Zulfikar, Woro Widowati Qasima, Anisa Rahman, Akbar Kobar. Puncak Satu Abad Nahdatul Ulama (NU) di Sidoarjo Jawa Timur, pada tanggal 6-7 Februari 2023.

ARTI LOGO SATU ABAD NU
Adapun Logo 1 Abad NU 2023 memiliki tulisan angka satu bewarna hijau, dengan ornamen pita bewarna keemasan. Makna angka satu bewarna hijau menunjukkan 1 Abad NU dalam menegakkan diri sebagai organisasi umat islam terbesar. Bentuk pita memberi kesan gerakan tumbuh yang membaluti angka satu. Yakni melambangkan visi dan proyeksi NU untuk mendigdayakan organisasi dalam menjemput abad keduanya dengan kebangkitan baru. Sementara, warna emas mencerminkan adanya optimisme dan melambangkan visi mulia yang hendak diraih.

MARS 1 ABAD NU
Jelang 1 Abad NU, PBNU juga merilis lagu mars satu abad Nahdlatul Ulama. Diketahui lirik lagu mars 1 Abad NU diberi judul oleh KH Ahmad Mustofa Bisri atau dikenal dengan Gus Mus. Adapun judul mars 1 Abad NU yakni "Merawat Jagat Membangun Peradaban". Berikut adalah lirik Mars 1 Abad NU:

SubhãnaLlãh, Allãhu Akbar
Maha Suci Allah, Maha Besar
Khidmah Jam'iyah Nahdlatul Ulama
Telah mencapai seabad lamanya

Sudah seabad sejak kebangkitannya
Ulama bersama pengikut-pengikutnya
Istiqamah dan setia
Jaga Akidah dan sunnah RasulNya

Alhamdulillah, segala puji baginya
Ulama bersama pengikut-pengikutnya
Istiqamah dan setia
Menjaga Agama, Nusa dan bangsa

Mari kuatkan niat kita
Kita bulatkan tekad kita
Terus lanjutkan amal kita
Mengembangkan khidmah kita

Menebar kasih-sayang semesta
Membangun peradaban baru yang mulia
Tuk kedamaian dan bahagia Bersama
Dalam ridha Allah Tuhan yang Maha Esa

DOWNLOAD LOGO HARLAH NU KE 100 TAHUN 2023 (SATU ABAD NU)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Harlah NU Ke 100 Tahun 2023 (Satu Abad NU) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.

LINK DOWNLOAD

 
download-logo-vector-satu-abad-nu-format-cdr-coreldraw-logoawal

>>   LOGO SATU ABAD NU   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw
 
 
 
download-logo-vector-harlah-nu-ke-100-tahun-2023-format-cdr-coreldraw-logoawal

>>   LOGO HARLAH NU KE-100 TAHUN 2023   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO HARLAH NU KE 100 TAHUN 2023 (SATU ABAD NU)"

Posting Komentar