LOGO KLIRING BERJANGKA INDONESIA (KBI)

 
Kliring Berjangka Indonesia (KBI), sebagaimana dikutip dari laman resminya ptkbi.com, adalah perusahaan BUMN yang bergerak dalam Industri perdagangan komoditi perannya sebagai pusat penjaminan dan penyelesaian transaksi. Kliring Berjangka Indonesia (KBI) sebagai perusahaan kliring & penyelesaian transaksi perdagangan komoditas berjangka dan derivatif, kliring & penyelesaian transaksi pasar fisik, serta sebagai pusat registrasi Sistem Resi Gudang (SRG). Pada awalnya perusahaan bernama PT (Persero) Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (KJBK) yang didirikan pada tanggal 25 Agustus 1984, dengan layanan usaha melakukan registrasi atas pasar fisik komoditas karet, kopi dan kuota tekstil. 

Pada tanggal 18 Juni 2001, nama perusahaan berubah menjadi PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau lebih dikenal sebutan PT KBI (Persero), sesuai dengan persetujuan dari Departemen Kehakiman dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia No.C-02157ht.01.04.2001. Adapun izin usaha sementara penyelenggaraan Lembaga Kliring Berjangka, sesuai surat No.01/VII/2000 tanggal 14 Juli 2000. Dan untuk Operasional Perusahaan sebagai Lembaga Kliring Berjangka pada tanggal 15 Desember 2000, dengan kontrak berjangka yang dikliringkan dan dijamin penyelesaiannnya adalah CPO, Kopi dan Olein. 

Pada awalnya KBI bernama PT (Persero) Kliring dan Jaminan Bursa Komoditi (KJBK), kemudian pada tanggal 18 Juni 2001 dengan persetujuan dari Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI sesuai No.C-02157ht.01.04.2001 berubah nama menjadi PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau lebih dikenal dengan sebutan PT KBI (Persero). Melalui Surat Keputusan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) No.128/BAPPEBTI/IX/2001 pada tanggal 04 September 2001, PT KBI (Persero) memperoleh izin usaha definitif sebagai Lembaga Kliring Berjangka dan berdasarkan Surat Keputusan tersebut PT KBI (Persero) dapat menjalankan fungsi kliring dan penjaminan atas penyelesaian seluruh transaksi kontrak berjangka di Bursa yang didaftarkan oleh Anggota Kliring. 

Pada tanggal 11 Nopember 2003 PT KBI (Persero) mendapat pengesahan perubahan Anggaran Dasar dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI No.C-28936ht.01.04 tentang Perluasan Jasa Layanan Perusahaan yang juga dapat melayani Kliring dan Penjaminan Penyelesaian Transaksi Bursa/Pasar Komoditi (Fisik) dan Sistem Resi Gudang. Menunjuk Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI No.650/MPP/KEP/10/2004 pada tanggal 18 Oktober 2004 tentang Ketentuan Penyelenggaraan Pasar Lelang dengan Penyerahan Fisik Segera (Spot) dan Penyerahan Kemudian (Forward) Komoditi Agro, telah memberikan peluang PT KBI (Persero) untuk mengkliringkan dan melakukan penjaminan penyelesaian transaksi yang terjadi di Pasar Lelang Spot-Forward. 

Pada tanggal 27 Januari 2005 PT KBI (Persero) mendapatkan tugas memberikan layanan kliring dan penyelesaian transaksi atas Kontrak Berjangka Derivatif Indeks dan Mata Uang Asing, sesuai dengan Surat Keputusan BAPPEBTI No.55/BAPPEBTI/KP/I/2005, tentang Sistem Perdagangan Alternatif (SPA). Melalui Surat Keputusan BAPPEBTI No.03/BAPPEBTI/Kep-SRG/SP/PUSREG/6/2009, pada tanggal 16 Juni 2009 PT KBI (Persero) memperoleh persetujuan sebagai Pusat Registrasi dan kemudian pada tanggal 08 Desember 2009 dengan Surat BAPPEBTI No.644/BAPPEBTI/12/2009,PT KBI (Persero) ditetapkan oleh BAPPEBTI sebagai Pengelola Sistem Pengawasan Tunggal SPA. 

Sesuai Surat Keputusan Kepala BAPPEBTI No.01/BAPPEBTI/SP-KBPF/8/2019 pada tanggal 6 Agustus 2019 PT KBI (Persero) memperoleh persetujuan sebagai Lembaga Kliring Berjangka untuk melakukan kegiatan kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi di pasar fisik timah murni batangan.
 
DOWNLOAD LOGO KLIRING BERJANGKA INDONESIA (KBI)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-kbi-kliring-berjangka-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO KLIRING BERJANGKA INDONESIA (KBI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO KLIRING BERJANGKA INDONESIA (KBI)"

Posting Komentar