LOGO PERUM PERCETAKAN NEGARA RI (PNRI)

 
Perum Percetakan Negara RI (PNRI), sebagaimana dikutip dari laman resminya pnri.co.id, berdiri sejak zaman pemerintahan Belanda pada tahun 1809 dengan nama "Lands Drukkerij"', sebelum namanya menjadi Percetakan Negara Republik Indonesia (1950), Perum PNRI telah mengalami beberapa kali perubahan nama. Di tahun 1942 namanya adalah "Gunseikanbu Inatsu Kojo (GIK)"; dan kemudian di tahun 1945 berubah menjadi Percetakan Republik Indonesia (PRI). Melalui sebuah Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 1991, PNRI menjadi sebuah Perusahaan Umum (Perum) milik negara, yang mengemban fungsi, baik sebagai pendukung pembangunan nasional (agent of development) maupun sebagai unit ekonomi (profit center).

Dengan berbekal pengalaman dari generasi ke generasi, saat ini berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No. 72 Tahun 2012, Perum PNRI telah dipercaya untuk berperan serta dalam usaha di bidang percetakan dan jasa grafika lainnya, penerbitan, multimedia dan pengembangan usaha. Pada awal keberadaannya, Perum PNRI dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan barang-barang cetakan yang berisi dokumen dan produk informasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dan, saat ini sesuai dengan perkembangan pemasaran dan manajemen, Perum PNRI melayani juga produk percetakan umum yang diterima dari BUMN, swasta maupun masyarakat luas pada umumnya.

Berita Negara, Tambahan Berita Negara, buku-buku peraturan, baik departemen maupun non departemen, Lembaran Negara, Tambahan Lembaran Negara, surat suara pemilu, formulir sensus, naskah soal ujian dan laporan-laporan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara adalah produk-produk yang telah dibuat Perum Percetakan Negara RI selama puluhan tahun. Hal tersebut menjadikan Perum PNRI hingga kini telah berpengalaman dalam hal pengadaan dan pendistribusian berbagai macam produk cetakan untuk pemerintah pusat maupun daerah, departemen / lembaga pemerintah non departemen dan juga swasta.

Dengan didukung tenaga terampil dan berpengalaman yang telah mendapat pendidikan dan pelatihan di dalam maupun di luar negeri (Australia, Belanda, Jepang dan Jerman), Perum Percetakan Negara RI memiliki 11 cabang di daerah yang tersebar di Banda Aceh, Manado, Ambon, Biak, Manokwari, Merauke, Kupang, Bengkulu, Palu, Surabaya dan Surakarta (eks. Lokananta). Keberadaan Perum Percetakan Negara RI di tengah-tengah anda semata-mata karena Kami Bangga Melayani Anda.

VISI DAN MISI PNRI
VISI
Menjadikan perusahaan terpercaya yang menyediakan layanan berkualitas berstandar sekuriti dan teknologi terkini.

MISI

Melayani pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan produk inovatif serta layanan tepat mutu, waktu dan harga.
Membangun kemitraan strategis yang kuat, saling percaya dan saling menguntungkan.
Membangun budaya kerja untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.

SARANA DAN PRASARANA

Untuk mendukung komitmen terhadap para pelanggan dan masyarakat pada umumnya, Perum Percetakan Negara RI telah siap dengan sarana, prasarana dan sumber daya manusia yang memadai serta memiliki bobot profesional.

Sarana
Memiliki mesin-mesin dan peralatan modern, mulai dari unit fotografi, desain grafis, desain sekuriti, image-setter online plano, unit repro, digital printing, mesin-mesin cetak sheet dengan Computer Print Control (CPC) dan mesin cetak continuous form sampai mesin-mesin finishing.

Prasarana
Perum Percetakan Negara RI pusat maupun cabang berlokasi di sentra bisnis, memiliki “customer service” yang berperan sebagai pusat pelayanan dan informasi pelanggan di area gedung/lingkungan yang bersih dan nyaman.

Sumber Daya Manusia

Tenaga terampil dan berpengalaman yang merupakan peningkatan hasil pendidikan dan pelatihan di dalam maupun luar negeri, antara lain :
  • Pusgrafin, PPGM (Jakarta)
  • RMIT (Melbourne, Australia)
  • INGRIN (Amsterdam, Belanda)
  • Heidelberg (Jerman)
  • Komori (Jepang)
  • Jura Security Printing (Austria)
  • Digital Printing Fuji Xerox (Jakarta)

DOWNLOAD LOGO PERUM PERCETAKAN NEGARA RI (PNRI)

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Perum Percetakan Negara RI (PNRI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-pnri-perum-percetakan-negara-ri-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PERUM PERCETAKAN NEGARA RI (PNRI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PERUM PERCETAKAN NEGARA RI (PNRI)"

Posting Komentar