LOGO SEAT

download-logo-vector-seat-format-cdr-coreldraw-logoawal  
 
SEAT, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah pabrikan mobil Spanyol, yang menjual kendaraannya dengan merek SEAT dan Cupra. SEAT didirikan pada 9 Mei 1950 sebagai kemitraan antara Instituto Nacional de Industria (INI) milik negara Spanyol, yang memegang saham mayoritas, bank swasta Spanyol, dan FIAT. Dengan cepat menjadi pemasok mobil terbesar di Spanyol. Pada tahun 1986, setelah 36 tahun terdaftar secara publik sebagai pembuat mobil independen, pemerintah Spanyol menjual SEAT ke Grup Volkswagen, yang tetap menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya. Kantor pusat SEAT S.A. terletak di kompleks industri perusahaan di Martorell dekat Barcelona. Pada tahun 2020, produksi tahunan mencapai lebih dari 468.000 unit, dengan lebih dari 427.000 mobil terjual hanya dalam satu tahun, diekspor ke lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

Spanyol adalah produsen mobil terbesar kedelapan di dunia. Pasar mobilnya termasuk yang terbesar di Eropa. Namun, tidak selalu demikian; pada paruh pertama abad ke-20, ekonomi Spanyol relatif terbelakang dibandingkan dengan sebagian besar negara Eropa Barat lainnya dan memiliki pasar mobil yang terbatas. Pada periode ini, produksi mobil terbatas, dan hanya beberapa pabrikan lokal bervolume rendah yang melayani sebagian besar pasar mewah, di mana Hispano-Suiza adalah yang paling sukses. 

Pasar terbatas Spanyol untuk kendaraan yang diproduksi secara massal diambil alih oleh perusahaan asing yang beroperasi melalui anak perusahaan yang mengimpor mobil atau mobil rakitan dari suku cadang impor, menghilangkan pengetahuan teknologi dan investasi besar yang dibutuhkan negara untuk produksi massal. Situasi sangat memburuk dengan Perang Saudara Spanyol tahun 1936 hingga 1939. Permintaan mobil runtuh tidak hanya karena daya beli orang Spanyol yang sangat berkurang yang disebabkan oleh kehancuran perang, tetapi juga karena anak perusahaan multinasional berhenti beroperasi atau sangat terpukul oleh perang dan akibatnya.

Kurangnya minat yang ditunjukkan oleh perusahaan asing di pasar Spanyol pasca-perang saudara yang melemah membuka peluang bagi kepentingan lokal. SEAT berawal dari 22 Juni 1940, ketika bank Spanyol 'Banco Urquijo', dengan dukungan sekelompok perusahaan industri, (Hispano-Suiza, Basconia, Duro-Felguera, S.E. de Construcción Naval, Euskalduna, S.E. de Construcciones Metálicas, Fundiciones Bolueta, Echevarría dll.) mendirikan 'Sociedad Ibérica de Automóviles de Turismo' (S.I.A.T.) untuk mendirikan pembuat mobil produksi massal milik Spanyol. Proyek awal Banco Urquijo bertujuan menjalankan S.I.A.T. perusahaan motor sebagai perusahaan yang sepenuhnya swasta, tetapi segera setelah tahun 1941, perusahaan induk negara intervensionis Instituto Nacional de Industria mengikuti keputusan yang diambil oleh pemerintah Franco pada tanggal 3 Januari 1942.

Tujuan merek mobil nasional yang baru bukan hanya menjadi pembuat mobil pemegang lisensi yang merakit desain dan suku cadang asing di Spanyol, tetapi mengembangkan seluruh proses manufaktur dari desain hingga perakitan di Spanyol. Karena kurangnya keahlian negara dalam pengembangan produksi massal otomotif, menemukan mitra asing yang akan berkontribusi secara teknis dan dengan modelnya di tahun-tahun awal dengan imbalan uang tunai, saham, obligasi, dan royalti menjadi tindakan yang harus dilakukan. Dengan seluruh Eropa memasuki Perang Dunia II, dan Spanyol sendiri hancur akibat perang saudara, proyek tersebut ditunda tetapi tidak ditinggalkan karena kepentingan strategisnya.

SEAT dengan nama saat ini didirikan pada 9 Mei 1950, di bawah denominasi 'Sociedad Española de Automóviles de Turismo, S.A.' (S.E.A.T.) oleh Instituto Nacional de Industria (INI) dengan modal awal 600 juta peseta — setara hari ini dengan hampir 3,6 juta euro — dalam bentuk 600.000 saham yang masing-masing senilai 1.000 peseta, dan pada saat negara membutuhkan renovasi struktur fundamental dalam ekonomi nasionalnya, tepat setelah berakhirnya Perang Dunia II. Kelahiran SEAT terjadi hampir satu setengah tahun setelah pemerintah Spanyol dan enam bank Spanyol ('Banco Urquijo', 'Banco Español de Crédito (Banesto)', 'Banco de Bilbao', 'Banco de Vizcaya', 'Banco Hispano -Americano', dan 'Banco Central') telah menandatangani kontrak aliansi pada tanggal 26 Oktober 1948 dengan produsen mobil Italia FIAT untuk membentuk kemitraan dengan sekutu asing untuk menghidupkan kembali produsen mobil utama Spanyol.

Pada tahun 2018, trim Cupra sebelumnya diluncurkan sebagai merek yang berdiri sendiri, bersama SEAT, dan pada saat yang sama, SEAT Sport menjadi Cupra Racing. Cupra menggambarkan dirinya sebagai 'merek penantang yang tidak konvensional, berdasarkan gaya yang merangsang dan performa kontemporer yang menginspirasi dunia dari Barcelona dengan mobil dan pengalaman progresif. Cupra memiliki kantor pusat perusahaan di Martorell, Spanyol, dan jaringan tempat penjualan khusus di seluruh dunia. Pada tahun 2002, SEAT mengumumkan kejuaraan sekali pakai untuk SEAT León Cupra R yang baru, SEAT León Supercopa. Pada tahun 1970 SEAT mengatur seri 'Fórmula Nacional' di Spanyol, yang setahun kemudian dikenal sebagai Formula 1430.

DOWNLOAD LOGO SEAT

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Seat dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-seat-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO SEAT   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO SEAT"

Posting Komentar