LOGO ASOSIASI PERAJIN DAN PENGUSAHA BATIK INDONESIA (APPBI)

 
Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI), sebagaimana dikutip dari laman resminya appbi.org, berdiri dengan dilatar belakangi oleh perkembangan kerajinan batik yang kini semakin meluas penyebarannya, semakin bertambah banyak ragam hiasnya, namun kini keberadaan tradisi batik asli yang kita kenal dengan batik tulis dan batik cap semakin tergerus dengan tumbuhnya kain-kain bercorak batik yang dinamakan dengan tiruan batik dan paduan tiruan batik. Asosiasi ini terbentuk atas perajin batik dan pengusaha batik yang memiliki kepedulian dan semangat untuk menjaga tradisi luhur budaya bangsa Indonesia.

Asosiasi ini lahir atas inisiatif dan kesepahaman beberapa perajin batik yang sudah cukup lama berkiprah dalam kancah dunia batik nasional maupun internasional. Kemudian selanjutnya dengan menggandeng beberapa kawan seprofesi yang berstatus sebagai perajin dan pengusaha batik pada akhirnya mewujudkan gagasan tersebut dengan membentuk APPBI yang pada waktu itu inisiasinya dilakukan di kota Pekalongan pada tanggal 29 Juli 2017. Kemudian pada tanggal 20 Desember 2017 APPBI resmi lahir di museum tekstil Jakarta bersama ibu Gubernur DKI Jakarta, Ibu Fery Farhati Ganis Baswedan, dan Dirjen IKM Perindustrian Ibu Gati Wibawaningsih, sebagai salah satu tamu kehormatan.

Tujuan didirikannya Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI), yaitu:
  1. Menunjang terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur secara material maupun spiritual berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Menggalang persatuan dan kesatuan para perajin dan pengusaha batik Indonesia agar memiliki visi dan misi yang sama guna memiliki kekuatan strategis, memiliki daya tawar (bargaining power), meningkatkan posisi tawar (positioning power) yang lebih tinggi dan sederajat dalam kancah industri kreatif berbasis budaya khususnya bidang tekstil Indonesia secara luas.
  3. Meningkatkan kesejahteraan perajin batik, meningkatkan potensi sumber daya manusia serta melahirkan temuan-temuan teknologi baru dalam bidang kerajinan batik Indonesia.
  4. Melengkapi dan mensinergikan dengan program-program kegiatan organisasi lain, program-program Pemerintah, Kementrian (terkait) , Dinas-dinas (terkait) serta institusi pendidikan dan institusi lain yang berhubungan dengan kegiatan dan dukungan terhadap kerajinan batik Indonesia pada umumnya.
Motto APPBI : "Mengawal Batik Indonesia Sebagai Jati Diri Bangsa Untuk Dunia".

DOWNLOAD LOGO APPBI
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-appbi-asosiasi-perajin-dan-pengusaha-batik-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO APPBI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO ASOSIASI PERAJIN DAN PENGUSAHA BATIK INDONESIA (APPBI)"

Posting Komentar