LOGO BUSINESS SOCIAL COMPLIANCE INITIATIVE (BSCI)

 
Business Social Compliance Initiative (BSCI), sebagaimana dikutip dari laman turc.com.tr, adalah sistem khusus yang dirancang oleh Asosiasi Perdagangan Asing guna merancang standar ketenagakerjaan dan keselamatan kerja yang disiapkan oleh International Labour Organization (ILO). Tujuannya adalah untuk mendorong peningkatan berkesinambungan kinerja sosial perusahaan dalam rantai pasokan. Ini untuk mendukung kondisi kerja yang berkelanjutan di seluruh dunia.
 
Prinsip dasar sistem BSCI adalah:
  1. Kepatuhan dengan Hukum (Hukum Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang berlaku harus diterapkan di perusahaan)
  2. Jam kerja harus legal (jam kerja harus memenuhi kriteria yang dijelaskan dalam UU Ketenagakerjaan yang berlaku)
  3. Keadilan dalam kompensasi (perhitungan kompensasi pekerja yang diberhentikan harus sesuai dengan peraturan terkait)
  4. Mencegah pekerja anak (secara hukum melarang pekerja anak dan menghindari pekerja anak yang tidak terdaftar di perusahaan)
  5. Mencegah kerja paksa (dalam hal ini sanksi pidana yang diramalkan oleh hukum diperlukan, tanpa persetujuan pekerja tidak dapat dipaksa untuk bekerja dan tidak dapat dipekerjakan dalam pekerjaan yang tidak diinginkan)
  6. Kebebasan berserikat dan hak untuk tawar-menawar kolektif (karyawan memiliki hak untuk berpartisipasi dalam kegiatan serikat pekerja dan tidak boleh dihambat dengan cara apa pun)
  7. Mencegah segala bentuk diskriminasi (karyawan dari berbagai agama atau budaya harus diberikan izin yang sesuai untuk jam ibadah dan tidak ada favoritisme di antara karyawan untuk beberapa alasan)

Sistem BSCI adalah inisiatif berorientasi bisnis yang dirancang untuk bisnis yang berkomitmen untuk meningkatkan kondisi kerja dalam rantai pasokan global. BSCI diciptakan pada tahun 2003 oleh Asosiasi Perdagangan Luar Negeri untuk memastikan konsistensi dan harmoni bagi bisnis yang mencari kohesi sosial dalam rantai pasokan global. Dengan inisiatif ini, platform bersama telah dibuat untuk kode etik dan sistem pemantauan perusahaan. Pekerjaan ke arah ini selesai di 2004 dan sejak itu sistem telah diterapkan di seluruh dunia. Dalam lingkup BSCI, yang telah mencapai pertumbuhan yang cepat, keberlanjutan dimasukkan dalam 2011 dan struktur organisasi yang lebih kuat diadopsi.

Bisnis yang berpartisipasi dalam sistem BSCI memiliki keuntungan besar, khususnya:
  1. Bisnis telah menggunakan sistem yang efektif dan mapan untuk meningkatkan kondisi kerja dalam rantai pasokan
  2. Akses alat audit komprehensif dalam berbagai bahasa untuk memastikan pemantauan yang konsisten terhadap rantai pasokan
  3. Akses ke jaringan perusahaan audit internasional bersertifikasi BSCI, yang menyediakan layanan audit berkualitas tinggi
  4. Akses ke database pemasok tempat data audit disimpan bersama, sehingga menghemat waktu dan uang dengan menghindari beberapa audit di tempat kerja yang sama
  5. Manfaat dari kegiatan pelatihan bersama untuk peserta dan pemasok BSCI di Eropa
  6. Bekerja sama dengan bisnis lain di tingkat negara Eropa dan pemasok
  7. Bagikan dan tingkatkan praktik terbaik di bidang kohesi sosial
  8. Berpartisipasi langsung dalam pengembangan sistem BSCI
  9. Memiliki informasi reguler tentang berita dan acara di bidang kepatuhan sosial

Sistem kode perilaku sosial BSCI saat ini terdiri dari tiga bagian utama:
  1. Pendahuluan, komentar, nilai, dan aplikasi yang berlaku untuk semua bisnis komersial
  2. Lebih khusus lagi, prinsip-prinsip yang membahas mitra bisnis peserta BSCI, dan
  3. Kondisi aplikasi BSCI, referensi BSCI dan glosarium BSCI, yang merupakan bagian integral dari Kode dan memberikan informasi lebih rinci tentang interpretasi dan implementasi sistem BSCI.

Sistem BSCI mengakui perdagangan internasional sebagai alat yang diperlukan untuk kesejahteraan manusia dan pertumbuhan ekonomi sosial. Singkatnya, kode perilaku BSCI adalah seperangkat prinsip dan nilai yang mencerminkan kepercayaan para peserta dan harapan mitra bisnis mereka. Sistem ini mencakup prinsip-prinsip konvensi internasional seperti Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, Hak-Hak Anak dan Prinsip-prinsip Bisnis, Pedoman Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Perburuhan dan Hak Asasi Manusia, Pedoman OECD, konvensi dan rekomendasi dari Global Compact dan Organisasi Buruh Internasional, dan untuk meningkatkan kondisi kerja dalam rantai pasokan. memiliki struktur yang cocok.

Organisasi komersial yang telah menyetujui sistem BSCI telah menunjukkan tekad mereka untuk memenuhi tanggung jawab mereka untuk menghormati hak asasi manusia dalam lingkup prinsip dan domain yang ditentukan dalam dokumen ini. Peserta BSCI memelihara dialog yang konstruktif dan terbuka antara mitra bisnis dan pemangku kepentingan untuk memperkuat prinsip-prinsip bisnis yang bertanggung jawab secara sosial. Sementara itu, ia menganggap pembentukan hubungan industri yang dapat diterima antara karyawan dan manajemen sebagai kunci untuk bisnis yang berkelanjutan.

DOWNLOAD LOGO BSCI
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Business Social Compliance Initiative (BSCI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-bsci-business-social-compliance-initiative-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO BSCI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO BUSINESS SOCIAL COMPLIANCE INITIATIVE (BSCI)"

Posting Komentar