LOGO GLAXO SMITH KLINE (GSK)

 
Glaxo Smith Kline (GSK), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah sebuah perusahaan farmasi multinasional yang berkantor pusat di London, Inggris. Didirikan pada tahun 2000 melalui penggabungan Glaxo Wellcome dan SmithKline Beecham, GSK adalah perusahaan farmasi terbesar keenam di dunia menurut Forbes hingga tahun 2019, setelah Pfizer, Novartis, Roche, Sanofi, dan Merck & Co. GSK adalah perusahaan farmasi terbesar kesepuluh dan menempati peringkat ke-296 dalam daftar Fortune 500 tahun 2019, di bawah China Resources, Johnson & Johnson, Roche, Sinopharm, Pfizer, Novartis, Bayer, Merck, dan Sanofi.

Sejarah berdirinya Glaxo Smith Kline (GSK) berawal dari Joseph Nathan and Co. yang didirikan pada tahun 1873, sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum di Wellington, Selandia Baru, oleh Joseph Edward Nathan asal London.[9] Pada tahun 1904, perusahaan tersebut mulai memproduksi makanan bayi susu kering dari kelebihan susu yang diproduksi oleh peternakan susu di dekat Bunnythorpe. Produk tersebut pertama kali dikenal sebagai Defiance, kemudian sebagai Glaxo (dari lakto), dan menjual dengan slogan "Glaxo builds bonnie babies." 

Papan nama Glaxo Laboratories masih dapat dilihat (tepat) di lokasi yang kini menjadi bengkel mobil di jalan utama Bunnythorpe. Pada tahun 1924, perusahaan tersebut meluncurkan produk farmasi pertamanya, yakni vitamin D. Glaxo Laboratories kemudian didirikan sebagai anak usaha di London pada tahun 1935. Pemegang saham Joseph Nathan and Co. lalu mengadakan reorganisasi struktur perusahaan pada tahun 1947, sehingga menjadikan Glaxo sebagai perusahaan induk dan memperdagangkan saham Glaxo di Bursa Saham London. 

Pada tahun 1958, Glaxo mengakuisisi Allen & Hanburys. Farmakolog asal Skotlandia, David Jack kemudian dipekerjakan sebagai periset di Allen & Hanburys beberapa tahun kemudian. Ia pun memimpin divisi riset dan pengembangan Allen & Hanburys hingga tahun 1987. Setelah membeli Meyer Laboratories pada tahun 1978, Glaxo mulai memainkan peran penting di pasar Amerika Serikat. Pada tahun 1983, unit bisnis Glaxo di Amerika, Glaxo Inc., pindah ke Research Triangle Park (kantor pusat dan riset untuk Amerika Serikat) dan Zebulon (pusat produksi untuk Amerika Serikat) di North Carolina.

Sementara Burroughs Wellcome & Company didirikan pada tahun 1880, di London oleh apoteker asal Amerika, Henry Wellcome dan Silas Burroughs. Wellcome Tropical Research Laboratories kemudian dibuka pada tahun 1902. Pada dekade 1920-an, Burroughs Wellcome mendirikan fasilitas riset dan produksi di Tuckahoe, New York, yang juga menjadi kantor pusatnya di Amerika Serikat hingga perusahaan tersebut pindah ke Research Triangle Park di North Carolina pada tahun 1971. 

Pada tahun 1848, Thomas Beecham meluncurkan obat pencahar Beecham's Pills di Inggris, dan kemudian mendirikan Beecham Group. Pada dekade 1960-an, Beecham fokus memproduksi barang konsumen dan obat, seperti pasta gigi Macleans, Lucozade, serta meneliti penisilin sintetis. Sementara John K. Smith membuka apotek pertamanya di Philadelphia pada tahun 1830. Pada tahun 1865, Mahlon Kline bergabung ke bisnis tersebut, dan sepuluh tahun kemudian, nama perusahaan tersebut pun diubah menjadi Smith, Kline & Co. Pada tahun 1982, Smith Kline & French resmi bergabung dengan Beckman Inc., dan mengubah namanya menjadi SmithKline Beckman.

Pada tahun 1995, Glaxo dan Wellcome resmi bergabung untuk membentuk Glaxo Wellcome plc. Pada tahun 1999, Glaxo Wellcome telah menjadi perusahaan farmasi dengan pendapatan terbesar ketiga di dunia (di bawah Novartis dan Merck), serta menguasai pangsa pasar global sekitar 4%. Glaxo Wellcome dan SmithKline Beecham mengumumkan niatnya untuk bergabung pada bulan Januari 2000, dan penggabungan tersebut akhirnya selesai pada bulan Desember 2000, dengan terbentuknya GlaxoSmithKline (GSK).

DOWNLOAD LOGO GLAXO SMITH KLINE (GSK)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo  Glaxo Smith Kline (GSK) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-gsk-glaxo-smith-kline-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO GLAXO SMITH KLINE (GSK)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO GLAXO SMITH KLINE (GSK)"

Posting Komentar