LOGO IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI)

 
Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), sebagaimanadikutip dari laman resminya iaiglobal.or.id, adalah organisasiprofesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia. Sebutan IAIdalam Bahasa Inggris adalah Institute of Indonesia Chartered Accountants. IAI menjadi satu-satunya wadah yang mewakili profesi akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntansektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntanmanajemen, akuntan pajak, akuntan forensik, dan lainnya.

IAI didirikan pada tanggal 23 Desember 1957 dengan dua tujuan yaitu: Membimbing perkembangan akuntansi serta mempertinggi mutu pendidikan akuntan dan Mempertinggi mutu pekerjaan akuntan. IAI bertanggungjawab menyelenggarakan ujian sertifikasi akuntan profesional (ujian Chartered Acountant-CA Indonesia), menjaga kompetensi melalui penyelenggaraan pendidikan profesional berkelanjutan (PPL), menyusun dan menetapkan Kode Etik, Standar Profesi dan Standar Akuntansi, menerapkan penegakkan disiplin anggota, serta mengembangkan profesi akuntan Indonesia.

IAI merupakan anggota International Federation of Accountants (IFAC), organisasi profei akuntan dunia yang merepresentasikan lebih 3 juta akuntan yang bernaung dalam 170 asosiasi profesi akuntan yang tersebar di 130 negara. Sebagai anggota IFAC, IAI memiliki komitmen untuk melaksanakan semua standar internasional yang ditetapkan demi kualitas tinggi dan penguatan profesi akuntan di Indonesia. IAI juga merupakan anggota sekaligus pendiri ASEAN Federation of Accountants (AFA). Saat ini IAI menjadi sekretariat permanen AFA.

Untuk mempuerluas jaringan IAI, maka dibentuklah IAI Wilayah, yang merupakan perpanjangan tangan DPN dalam menjalankan kegiatan dan fungsi organisasi IAI di daerah-daerah. Pengurus Wilayah diusulkan kepada dan disahkan DPN. IAI WIlayah yang akan dibentuk, merupakan suatu daerah yang ditentukan berdasarkan konsentrasi anggota IAI. IAI Wilayah dapat dibentuk dalam hal memiliki Anggota Utama sekurang-kurangnya 50 (lima puluh) orang. Dalam hal jumlah minimum Anggota Utama tidak dapat dipenuhi maka pembentukan IAI Wilayah dapat dilakukan dengan persetujuan DPN. IAI Wilayah dapat dibentuk dalam hal telah terdapat infrastruktur pendukung kesekretariatan.

IAI Wilayah memiliki wewenang sebagai berikut:

  1. Menyusun program kerja IAI Wilayah yang mengacu kepada program kerja DPN IAI;
  2. Mengusulkan Manajemen Eksekutif sebagai alat kelengkapan Pengurus IAI Wilayah untuk diangkat oleh Manajemen Eksekutif IAI Pusat;
  3. Mengelola keuangan sendiri sesuai dengan ketentuan DPN IAI; dan
  4. Mewakili IAI Wilayah dalam bentuk perikatan hukum dengan pihak luar setelah mendapat persetujuan IAI.

Pengurus IAI Wilayah memiliki tanggung jawab sebagai berikut:

  1. Melaksanakan segala ketentuan yang dihasilkan rapat anggota IAI Wilayah dan semua keputusan organisasi;
  2. Memperhatikan dan melaksanakan saran, petunjuk, maupun pengarahan dari DPN IAI;
  3. Menyediakan infrastruktur pendukung kesekretariatan di IAI WIlayah;
  4. Membentuk IAI Knowledge Center sebagai pusat pelayanan keanggotaan dan kegiatan rutin lainnya;
  5. Memberikan pertanggungjawaban kepada DPN IAI dan rapat anggota IAI Wilayah;
  6. Menyampaikan laporan kegiatan bulanan kepada DPN IAI; dan
  7. Menyampaikan laporan keuangan yang telah di audit setiap tahun sesuai dengan tahun buku IAI Pusat yang berakhir pada tanggal 30 Juni setiap tahun.

Pengurus IAI Wilayah wajib berkoordinasi dengan Pengurus kompartemen untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di Wilayah terkait dengan kompartemen, dan Manajemen Eksekutif IAI Pusat untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah

DOWNLOAD LOGO IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-iai-ikatan-akuntan-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI)"

Posting Komentar