LOGO LUTON TOWN FOOTBALL CLUB

 
Luton Town Football Club, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah klub sepak bola asosiasi profesional yang berbasis di kota Luton, Bedfordshire, Inggris, yang berkompetisi di Championship, tingkat kedua dari sistem liga sepak bola Inggris. Didirikan pada tahun 1885, itu dijuluki 'the Hatters' dan berafiliasi dengan Asosiasi Sepak Bola Bedfordshire County. Tim ini memainkan pertandingan kandangnya di Kenilworth Road, tempat markasnya sejak 1905. Sejarah klub mencakup satu kemenangan trofi besar, beberapa krisis keuangan, banyak promosi dan degradasi, dan beberapa kesuksesan berkelanjutan. 

Kesuksesan Luton Town yang paling menonjol diperoleh antara tahun 1982 dan 1992, yaitu ketika klub ini menjadi anggota divisi teratas sepak bola Inggris, pada saat itu Divisi Pertama; tim memenangkan kehormatan besar pertamanya, the Piala Liga Sepakbola, pada tahun 1988. Kota Luton memiliki persaingan lama dengan klub terdekat Watford. Luton Town merupakan klub yang pertama di Inggris selatan yang menjadi profesional, melakukan pembayaran kepada pemain sejak tahun 1890 dan menjadi profesional sepenuhnya setahun kemudian. 

Luton Town kemudian bergabung dengan Football League sebelum musim 1897–98, namun harus keluar pada tahun 1900 karena mengalami masalah keuangan, lalu bergabung kembali pada tahun 1920. Luton Town mencapai Divisi Pertama pada tahun 1955–56 dan memperebutkan final besar untuk pertama kalinya saat bermain di Nottingham Forest pada tahun 1959 Final Piala FA. Tim tersebut kemudian terdegradasi dari divisi teratas pada 1959–60, dan diturunkan dua kali lagi dalam lima tahun berikutnya, bermain di Divisi Keempat dari musim 1965–66. Namun, itu dipromosikan kembali ke tingkat atas pada tahun 1974–75.

Kesuksesan Luton Town terbaru dimulai pada tahun 1981–82, ketika klub memenangkan Divisi Kedua, dan dengan demikian memperoleh promosi ke Divisi Pertama. Luton mengalahkan Arsenal 3–2 di Final Piala Liga Sepakbola 1988 dan bertahan di Divisi Pertama hingga degradasi pada akhir musim 1991–92. Antara 2007 dan 2009, kesulitan keuangan menyebabkan klub turun dari kasta kedua sepak bola Inggris ke kasta kelima di musim-musim berturut-turut. Degradasi terakhir terjadi selama musim 2008-09, ketika 30 poin dikurangi dari rekor Luton untuk berbagai penyimpangan keuangan. 

Luton Town kemudian menghabiskan lima musim di sepak bola non-Liga sebelum memenangkan Conference Premier pada 2013-14, mengamankan promosi kembali ke Football League. Lebih banyak kesuksesan segera menyusul, dengan Luton dipromosikan dari League Two dan League One di musim berturut-turut pada 2017–18 dan 2018–19, yang berarti Luton sekarang bermain di Championship. Julukan untuk klub ini adalah "the Hatters", mencerminkan hubungan historis Luton dengan perdagangan dan pembuatan topi, yang menonjol di kota itu sejak abad ke-17. Julukan Topi yang awalnya merupakan varian dari anyaman jerami yang sekarang sudah jarang terlihat. Pendukung klub juga disebut Hatters.

Lapangan pertama Luton Town berada di Dallow Lane, bekas lapangan Excelsior. Tanahnya berada di sebelah jalur kereta Dunstable ke Luton, dan para pemain sering mengaku kesulitan melihat bola karena asap dari kereta. Kerugian finansial yang merusak selama 1896–97 memaksa Luton untuk menjual stadion agar tetap bertahan dan, akibatnya, klub pindah melintasi rel ke stadion antara rel kereta api dan Jalan Dunstable. Tanah Dunstable Road dibuka oleh Herbrand Russell, Duke of Bedford ke-11, yang juga menyumbangkan £50 untuk biaya pembangunan £800. Ketika situs tersebut dijual untuk perumahan pada tahun 1905, klub terpaksa pindah lagi dalam waktu singkat, ke situs Kenilworth Road yang sekarang, pada saat dimulainya musim 1905–06.

DOWNLOAD LOGO LUTON TOWN FC
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Luton Town FC dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-luton-town-fc-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO LUTON TOWN FC   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO LUTON TOWN FOOTBALL CLUB"

Posting Komentar