LOGO PERHIMPUNAN AHLI BEDAH PLASTIK INDONESIA (PERAPI)

 
Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (PERAPI), sebagaimana dikutip dari laman resminya perapi.org, merupakan organisasi yang beranggotakan okter-dokter ahli bedah plastik di seluruh Indonesia. PERAPI mempunyai kegiatan antara lain kegiatan pelayanan korban bencana alam yang membutuhkan dilakukannya bedah plastik, mengadakan kerja sama dengan organisasi serupa, mengadakan diskusi, seminar, mengirimkan tenaga-tenaga dokter bedah plastik muda untuk belajar memperdalam ilmu baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Selain itu PERAPI juga berfungsi untuk menyelesaikan sengketa yang terjadi diantara sesama anggota PERAPI maaupun antara anggota PERAPI dengan pasien. Di sisi lain Organisasi bertaraf internasional yang dibentuk sebagai wadah bagi para pihak yang terkait dengan bedah plastik yaitu International Confederationn of Plastic Reconstructive Surgery (IPRS), serta organisasi bertaraf regional, yaitu Asia Pasific Section of IPRS dan ASEAN Federation of Plastic Surgery IPRS, dimana anggota PERAPI juga secara otomatis menjadi anggota dari organisasi internasional tersebut.

Operasi plastik di Indonesia diprakarsai oleh almarhum Profesor Moenadjat Wiratmadja. Setelah lulus sebagai dokter bedah dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pada tahun 1958, beliau melanjutkan studinya sebagai dokter bedah plastik di Washington University/Barnes Hospital di Amerika Serikat hingga tahun 1959. Sekembalinya ke Indonesia, beliau mulai mendedikasikan ilmunya untuk layanan dan pendidikan bedah plastik bagi mahasiswa kedokteran dan trainee bedah di FKUI/RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo). Ia menjadi profesor pada tahun 1979 dan meninggal pada tahun 1980.

PERAPI didirikan pada tanggal 8 November 1980 di Jakarta dan telah didaftarkan di notaris pada tanggal 16 Maret 1982 oleh sebelas orang pendiri sebagai berikut:

  1. Dr. Sidik Setiamihardja, SpB, SpBP-RE(K)
  2. Dr. Bisono, SpB, SpBP-RE(K)
  3. Prof. DR. Dr. Djohansjah Marzoeki, SpB, SpBP-RE(K)
  4. Dr. Soemintha Bisma Jaya, SpB, SpBP-RE
  5. Dr. August Jacob Rieuwpassa, SpB, SpBP-RE(K)
  6. Dr. Fransiscus Soetoko, SpB, SpBP
  7. Dr. Bayu Nugraha, SpB, SpBP
  8. Dr. Soedibyo Prodjopurwoko, SpB, SpBP
  9. Prof. Dr. Buchari Kasim, SpB, SpBP
  10. Dr. Cornel Prawirawinata, SpB, SpBP
  11. Dr. Herwandar Sastrasupena, SpB, SpBP

Saat ini hanya founder no 1 sampai 4 yang masih hidup dan masih aktif melakukan operasi.

Nama Inggris untuk PERAPI adalah IAPRS (Perhimpunan Bedah Plastik dan Rekonstruksi Indonesia) pada tahun 1980. Namanya diubah menjadi IAPS (Ikatan Ahli Bedah Plastik Indonesia) pada tahun 1982 dengan dokumen resmi. Pada tahun 2012 nama Inggris PERAPI ditetapkan menjadi lnaPRAS (Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika Indonesia) sebagai hasil muktamar di Sibolangit, Sumatera Utara. Saat ini anggota PERAPI telah mencapai 241 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 1997, sebuah perguruan tinggi asosiasi profesi didirikan untuk menyusun kurikulum pendidikan bedah plastik. Selama ini colegium mengadakan ujian dan beberapa kursus bagi residen operasi plastik, seperti EMSB.

PROGRAM PERAPI

Anggota lnaPRAS memiliki program amal rutin untuk melakukan operasi bagi pasien dengan masalah celah bibir dan langit-langit di seluruh Indonesia. Ada berbagai yayasan (lokal dan internasional) yang biasanya memberikan donasi untuk operasi tersebut. Program PERAPI lainnya adalah mempersiapkan anggotanya menghadapi globalisasi dan perdagangan bebas AFTA dengan memperkenalkan anggotanya dalam seminar, talkshow dan pertemuan ilmiah tahunan PERAPI. Anggota PERAPI juga aktif memberikan edukasi kepada dokter umum dan dokter spesialis lainnya melalui beberapa program yang telah diadakan di cabangnya setiap tahun, seperti JBWC (Jakarta Burn Congress and Wound Conference), Joglosemar Craniofacial Forum dan masih banyak lagi.

DOWNLOAD LOGO PERAPI
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (PERAPI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-perapi-perhimpunan-ahli-bedah-plastik-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PERAPI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PERHIMPUNAN AHLI BEDAH PLASTIK INDONESIA (PERAPI)"

Posting Komentar