LOGO PERTANI

 
Pertani, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah bekas badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pertanian. Perusahaan ini didirikan oleh Presiden Soekarno melalui Undang-Undang Darurat No.1 Tahun 1959. Perusahaan ini memulai sejarahnya pada tanggal 14 Januari 1959 saat pemerintah Indonesia mendirikan Badan Perusahaan Produksi Bahan Makanan dan Pembukaan Tanah (BPP BMPT) untuk merespon terjadinya krisis pangan dunia dan meroketnya harga beras di Indonesia karena produksi yang rendah.

Pada tahun 1961, nama badan tersebut diubah menjadi Badan Pimpinan Umum Perusahaan Pertanian Negara (BPU Pertani). Pada tahun 1963, badan tersebut diubah menjadi Perusahaan Pertanian Negara (PN Pertani). Pada tahun 1970, perusahaan ini ditunjuk oleh pemerintah untuk mendistribusikan 200.000 ton pupuk ke seluruh Indonesia. Pada tahun 1973, nama dan status perusahaan ini diubah menjadi PT Pertani (Persero). Pada tahun 2004, perusahaan ini membentuk Unit Usaha Stategis (UUS) Perberasan dan Holtikultura.

Pada tahun 2007, perusahaan ini ditunjuk oleh pemerintah untuk mendistribusikan Bantuan Langsung Bibit Unggul ke para petani dengan total nilai Rp 50 miliar. Setahun kemudian, perusahaan ini juga ditunjuk oleh pemerintah untuk mendistribusikan bantuan berupa pupuk NPK, pupuk organik granul, dan pupuk organik cair. Pada tahun yang sama, perusahaan ini juga mulai menyediakan layanan sistem resi gudang. Pada tahun 2014, perusahaan ini ditunjuk sebagai penyedia benih dan pupuk bantuan dari pemerintah, untuk disebar ke petani di 12 provinsi di Indonesia. 

Pada tahun 2018, perusahaan ini berekspansi ke bisnis perdagangan, dengan memperdagangkan bibit bawang putih dan bawang putih konsumsi. Pada tanggal 15 September 2021, melalui PP nomor 98 tahun 2021, Pemerintah Indonesia resmi menggabungkan perusahaan ini ke dalam Sang Hyang Seri. Anak Perusahaan dari PT Pertani (Persero) bernama Pertani Properti. Gedung Kantor Cabang Pekalongan PT Pertani (Persero) dulunya adalah bank pertama kali di Pekalongan Nederlandsche-Indische Handelsbank (pendahulu ABN Amro dan Bank Mandiri). Gedung tersebut dibangun pada tahun 1828 oleh Herman Willem Daendels Mantan Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Kini kantor tersebut menjadi gedung PT Pertani (Persero). 

DOWNLOAD LOGO PERTANI

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Pertani dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-pertani-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PERTANI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PERTANI"

Posting Komentar