LOGO PT. PRIMISSIMA (PERSERO)

 
 
PT. Primissima (Persero), sebagaimana dikutip dari laman resminya primissima.co.id, adalah perusahaan badan usaha milik negara Indonesia (BUMN) yang bergerak di bidang produksi kain berbahan baku kapas (Perusahaan Textile). PT Primissima (Persero) didirikan pada tahun 1971 sebagai sebuah perusahaan patungan antara Pemerintah Indonesia dengan Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 9 tahun 1969 dan Peraturan Pemerintah  Nomor 12 tahun 1969. Pemerintah Indonesia memegang 52,79% saham perusahaan ini, sementara GKBI memegang sisanya sebesar 47,21%. 

Penyertaan Pemerintah RI berupa mesin-mesin pemintalan dan pertenunan serta perlengkapannya yang merupakan grant dari Pemerintah Belanda. Grant tersebut berasal dari para pengusaha tekstil Belanda yang ditujukan kepada GKBI untuk melestarikan produksi mori berkualitas tinggi (Primissima cap “Cent”), sedangkan penyertaan dari GKBI berupa tanah, bangunan pabrik, biaya pemasangan dan modal kerja. Mesin-mesin produksi yang dihibahkan meliputi 18 set mesin pemintal bermerek Rieter dengan 9.072 mata pintal dan 180 set mesin tenun teropong bermerek Picanol. Untuk meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produk, perusahaan ini lalu mendirikan Pabrik II dan Pabrik III pada tahun 1975 dan 1981. 

Pendirian PT Primissima dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 1970 dan direalisasikan dengan Akte Nomor 31 tanggal 22 Juni 1971 dihadapan Notaris Raden Soerojo Wongsowidjojo, SH. Maksud dan Tujuan dari Perusahaan (Perseroan) ini adalah untuk melakukan usaha di bidang tekstil dan produk tekstil serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat, serta mengejar keuntungan guna meningkatkan nilai perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Unit pemintalan perusahaan ini menghasilkan benang kapas, yang kemudian diproses lebih lanjut di unit penenunan untuk dijadikan kain grey. Untuk memenuhi permintaan dari industri batik, sebagian kain grey kemudian diproses lebih lanjut untuk dijadikan kain mori. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mulai kekurangan modal dan salah kelola, sehingga proses produksinya terganggu. Pada tahun 2013, Pemerintah Indonesia bermaksud melepas saham perusahaan ini ke GKBI. Namun hingga saat ini belum dapat terlaksana, karena harga beli yang ditawarkan oleh GKBI terlalu rendah.

Pada tahun 2018, untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, perusahaan ini membeli empat set mesin tenun bermerek Tsudakoma asal Jepang dan empat set mesin tenun bermerek Itema asal Italia. Kapasitas produksi dari delapan mesin tenun baru tersebut diklaim setara dengan 102 mesin tenun lama milik perusahaan ini.Pada bulan April 2020, akibat pandemi COVID-19, perusahaan ini berhenti memproduksi benang, dan hanya memproduksi kain jika ada pesanan.

VISI DAN MISI PERUSAHAAN
VISI

Visi perusahaan “ Menjadi produsen tekstil grey dan cambrics halus serta batik yang menjadi referensi kualitas untuk perusahaan sejenis lainnya berlandaskan etika bisnis dan berintegritas ”.

MISI
Sesuai dengan pokok-pokok pembinaan BUMN, misi PT Primissima sebagai perusahaan yang didirikan oleh Pemerintah RI dan Gabungan Koperasi Batik Indonesia dapat dijabarkan sebagai berikut :
  1. Menjadi perusahaan yang berperan aktif dalam bidang industri tekstil dan batik, dalam rangka menunjang program pemerintah untuk menggerakkan perekonomian nasional dan peningkatan ekspor non migas.
  2. Menjadi perusahaan yang mendapat kepercayaan masyarakat, pelanggan dan investor melalui kinerja perusahaan yang baik, penuh integritas dan menjunjung tinggi etika bisnis serta ramah lingkungan.
  3. Menjadi perusahaan yang menghasilkan produk berkualitas tinggi dan inovatif dengan harga  kompetitif, sehingga memperoleh laba yang berkontribusi pada pendapatan negara dan stakeholder lainnya.

DOWNLOAD LOGO PT. PRIMISSIMA (PERSERO)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo PT. Primissima (Persero) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-primissima-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PT. PRIMISSIMA (PERSERO)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PT. PRIMISSIMA (PERSERO)"

Posting Komentar