LOGO FDI WORLD DENTAL FEDERATION

 
FDI World Dental Federation, sebagaimana dikutip dari laman fdiworlddental.org, berfungsi sebagai badan perwakilan utama untuk lebih dari satu juta dokter gigi di seluruh dunia dan memiliki visi yang berani untuk memimpin dunia menuju kesehatan mulut yang optimal. FDI adalah salah satu organisasi tertua di bidang kedokteran gigi dan keanggotaannya terdiri dari sekitar 200 asosiasi gigi nasional dan kelompok spesialis di lebih dari 130 negara. FDI mendorong praktik terbaik dalam ilmu dan pendidikan kesehatan mulut dengan berbagi pengetahuan dalam perawatan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan, dan membangun kapasitas melalui program pendidikan berkelanjutan (CE), proyek, kampanye kesadaran, dan pernyataan kebijakannya sendiri. 

FDI juga menyelenggarakan kongres dan menerbitkan International Dental Journal (IDJ) untuk memajukan seni, ilmu pengetahuan dan praktik kedokteran gigi. FDI adalah organisasi nirlaba non-pemerintah yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss. Ia bekerja dengan badan-badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) seperti Organisasi Kesehatan Dunia, yang memiliki hubungan resmi dengannya, serta organisasi non-pemerintah lainnya, mitra internasional, pemerintah, dan mitra perusahaan untuk meningkatkan kesehatan mulut semua orang. FDI memimpin upaya advokasi global untuk meningkatkan literasi kesehatan mulut dan mencapai komitmen politik dan tindakan kesehatan mulut di semua negara. Organisasi tersebut mendorong agar penyakit mulut, yang mengancam kesehatan dan kesejahteraan manusia, diakui dan ditangani sebagai masalah kesehatan global yang serius.

FDI didirikan pada tahun 1900, ketika kedokteran gigi adalah profesi yang sangat berbeda. Saat itu, ada pandai besi dan tukang cukur desa, yang merangkap sebagai dokter gigi jalanan. Ada 'ahli bedah pasar' yang merawat gigi di depan umum, kebanyakan dengan pencabutan. Namun di samping mereka, ada juga orang-orang terkemuka dan sangat terampil seperti Dr Charles Godon, dengan gelar kedokteran dan kedokteran gigi, yang menginginkan identitas yang jelas untuk profesi mereka.

Jadi, pada pagi hari tanggal 15 Agustus 1900, di sebuah ruangan di Paris, Dr Godon mengumpulkan lima dokter gigi yang berpikiran sama untuk mendirikan Fédération Dentaire Internationale, sekarang FDI World Dental Federation (FDI). Tujuannya: untuk menyelenggarakan kongres gigi reguler untuk memajukan ilmu dan seni kedokteran gigi dan memfokuskan diskusi pada isu-isu seperti pendidikan gigi, kebersihan mulut, dan kesehatan gigi masyarakat. Ambisinya adalah untuk memanfaatkan keahlian dan pengetahuan kolektif dari dokter gigi yang terlatih secara formal – lintas batas – untuk mencapai kesehatan mulut yang lebih baik untuk semua, yang tetap menjadi komitmen kuat FDI saat ini.

VISI, MISI DAN VALUE
VISI

Memimpin dunia menuju kesehatan mulut yang optimal.

MISI
FDI adalah suara global dari profesi kedokteran gigi dan bekerja dengan organisasi anggotanya untuk meningkatkan kesehatan mulut masyarakat di seluruh dunia.

VALUE

FDI dan anggotanya berbagi nilai inti yang menjadi pendorong kuat untuk kesuksesannya yang berkelanjutan.

Komitmen kepada anggota:
Sebagai federasi asosiasi gigi nasional dan kelompok spesialis lainnya, FDI berkomitmen untuk memastikan kepentingan anggota kami terwakili di tingkat global untuk membantu mendukung upaya mereka di tingkat nasional. Kami melakukan ini melalui keterlibatan aktif dalam komunitas dokter gigi di seluruh dunia, keterlibatan dengan badan-badan PBB, pemerintah dan mitra internasional lainnya untuk meningkatkan kesehatan mulut dengan bertindak sebagai katalis untuk perubahan positif.

Integritas:
Integritas FDI tercermin dalam penghormatannya terhadap nilai-nilai moral, komitmen, uji tuntas, dan keteguhan metodenya. Sebagai suara otentik kedokteran gigi, pekerjaan kami relevan, tepat, dan didorong oleh kebaikan yang lebih besar dari dokter gigi dan masyarakat luas.

Budaya inklusivitas:
FDI menghargai inklusivitas dan keragaman budaya sebagai sarana untuk meningkatkan interaksinya dengan masyarakat luas dan sebagai kekuatan pendorong untuk mencapai misi kami sebagai organisasi internasional yang melayani kebutuhan keanggotaan di seluruh dunia.

Perilaku etis:
FDI menganut prinsip moral tertinggi dan kode etik perilaku yang dengannya kami menghormati hak, martabat dan kesetaraan setiap individu, bertindak dengan adil dan menolak segala bentuk diskriminasi dan ketidakadilan. Kami menekankan bahwa Prinsip Internasional Etika Profesi Gigi harus dianggap sebagai pedoman bagi setiap dokter gigi.

Keunggulan:

FDI menempatkan keunggulan sebagai inti dari upayanya untuk mencapai dan mempertahankan tingkat kinerja yang luar biasa dan mencapai tujuan yang layak bagi masyarakat dan komunitas dokter gigi di seluruh dunia, mempromosikan kesehatan mulut untuk generasi saat ini dan mendatang, serta melakukan advokasi kesehatan mulut.

DOWNLOAD LOGO FDI WORLD DENTAL FEDERATION
Bagi anda yang ingin mendownload Logo FDI World Dental Federation dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-fdi-world-dental-federation-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO FDI WORLD DENTAL FEDERATION   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO FDI WORLD DENTAL FEDERATION"

Posting Komentar