LOGO GERAKAN NASIONAL BANGGA BUATAN INDONESIA (BBI)

 
Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, merupakan suatu gerakan nasional untuk mendukung produksi dalam negeri. Gerakan ini digagas langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diluncurkan pada tanggal 14 Mei 2020. Gerakan semacam ini sebelumnya juga pernah ada di Indonesia yaitu 100% Cinta Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada tahun 2009. Gerakan ini mempunyai kemiripan tujuan, yakni merupakan kampanye nasional untuk mempromosikan merek, jenama, dan produk Indonesia. 

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM lokal. Gerakan ini telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei 2020. Beliau juga mengajak warga Indonesia untuk membeli dari para pelaku UMKM yang terdampak krisis saat pandemi Covid-19. Gerakan ini adalah ajakan bagi seluruh masyarakat untuk menghargai karya-karya anak bangsa yang telah menghasilkan produk dan layanan para pelaku UMKM inilah yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang perlu kita apresiasi dan selamatkan agar berhasil melalui masa-masa sulit pandemi covid-19.

Filosofi logo bangga buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern. Logogram digunakan untuk menunjukkan cinta pada produk lokal dan menggambarkan perasaan bangga pada produk lokal. Sekaligus menunjukkan kesatuan satu Indonesia. Bangga Buatan Indonesia, ketentuannya adalah kedua unsur logogram dan logotype ditempatkan dalam jarak tertentu dan tak boleh dipisahkan serta harus muncul secara keseluruhan. Selain itu penempatan logo harus di area yang membuatnya terlihat jelas, bebas dari semua tulisan, unsur grafis dan gangguan visual lain. Logo ini menggunakan warna merah dan putih sebagai warna utama guna menunjukkan perasaan bangga membeli produk lokal dan untuk menunjukkan kebersamaan dalam kesatuan.

DOWNLOAD LOGO BANGGA BUATAN INDONESIA

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Gerakan Bangga Buatan Indonesia dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-bangga-buatan-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO BANGGA BUATAN INDONESIA   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO GERAKAN NASIONAL BANGGA BUATAN INDONESIA (BBI)"

Posting Komentar