LOGO JANATA BANK

 
Janata Bank, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah bank komersial milik negara Bangladesh yang didirikan pada tahun 1972. Kantor pusatnya terletak di Motijheel di Dhaka, ibu kota Bangladesh. Ini adalah bank komersial terbesar kedua di Bangladesh. Pada 2019, Janata Bank mengalami defisit fiskal sebesar 82,56 miliar taka, tertinggi dari semua bank di Bangladesh. Ini adalah bank publik dengan kinerja terburuk di Bangladesh. Sejarah berdirinya Bank ini, berawal setelah kemerdekaan Bangladesh dari Pakistan pada Perang Pembebasan Bangladesh tahun 1971, Janata Bank Limited dibentuk dengan menggabungkan United Bank Limited dan Union Bank Limited di bawah Ordonansi Nasionalisasi Bank tahun 1972 (Perintah Presiden Ke-26).

Pada bulan Maret 2004, direktur pelaksana bank tersebut, Murshid Kuli Khan, mengunjungi Yunani untuk mempelajari kelayakan pengiriman uang dari negara tersebut. Manajemen Bank Janata diubah di bawah Proyek Pertumbuhan Perusahaan dan Modernisasi Bank (EGBMP) yang diambil pada tahun 2004–05 untuk mereformasi bank komersial yang dinasionalisasi. Janata Bank menjadi perseroan terbatas publik pada 15 November 2007 dipimpin oleh ketua Sohel Ahmed Chowdhury. Setelah Liga Awami berkuasa pada tahun 2008, mereka memberikan dana rekapitalisasi sebesar 145,05 miliar taka kepada bank-bank pemerintah termasuk Janata Bank. Pada bulan Januari 2008, SM Aminur Rahman, ditunjuk sebagai direktur pengelola Janata Bank. Fahmida Khatun diangkat sebagai direktur bank pada bulan Agustus.

Pada tahun 2012, Janata Bank memanggil kembali CEO operasi mereka di Uni Emirat Arab, Shafiqul Islam, menyusul penggelapan 1,3 juta USD. Komisi Pemberantasan Korupsi menanyai tujuh petinggi bank terkait Penipuan Pinjaman Bank Hallmark-Sonali. Grup Bismillah telah menggelapkan 12 miliar taka dari Bank Janata dan empat lainnya. Pada bulan Desember 2017, Md Abdus Salam Azad dipromosikan menjadi direktur pelaksana Bank Janata dari wakil direktur pelaksana. Janata Bank memberikan pinjaman senilai 55,04 miliar taka pinjaman kepada Grup AnonTex yang dipimpin oleh ketua Md Younus Badal, dari tahun 2007 hingga 2015 yang gagal bayar. Pinjaman tersebut lebih dari 25 persen dari modal dasar Bank Janata yang melanggar aturan perbankan.

Bank Bangladesh meminta penjelasan tentang pinjaman kepada Grup AnonTex dari direktur pelaksana bank, Md Abdus Salam Azad. Kelompok tersebut telah mencuci uang di luar Bangladesh dengan menggunakan faktur palsu dari mesin modal. Pinjaman tersebut diberikan setelah adanya surat persetujuan dari Mizanur Rahman Akon, Deputy General Manager Bangladesh Bank, tanpa persetujuan dari Financial Integrity and Customer Services Department. Janata Bank mencoba untuk menunda pinjaman kepada Grup AnonTex agar tidak dinyatakan gagal bayar oleh Bank Bangladesh yang memungkinkan grup untuk meminjam lebih banyak uang dari bank.

Janata Bank mengalami kesulitan memulihkan uang dari lembaga keuangan non-perbankan yang terkena penipuan oleh PK Halder. Institusi tersebut adalah Bangladesh Industrial Finance Company Limited, First Finance Limited, FAS Finance and Investment Limited, International Leasing and Financial Services Limited, Peoples Leasing and Financial Services Limited, dan Premier Leasing and Finance Limited. Janata Bank berusaha melelang aset Pacific Denims Limited untuk memulihkan pinjamannya pada tahun 2022.

DOWNLOAD LOGO JANATA BANK

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Janata Bank dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-janata-bank-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO JANATA BANK   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO JANATA BANK"

Posting Komentar