LOGO MARUBENI CORPORATION

 
Marubeni Corporation, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah sebuah sōgō shōsha (sebutan untuk perusahaan di Jepang yang bergerak di bidang perdagangan umum), yang berkantor pusat di Nihonbashi, Chuo, Tokyo, Jepang. Marubeni sendiri merupakan sogo shosha terbesar kelima, dan memimpin pangsa pasar perdagangan sereal dan pulp kertas, serta memiliki bisnis ketenagalistrikan dan industri yang kuat. Marubeni juga merupakan anggota dari keiretsu Mizuho, yaitu sebuah perusahaan induk perbankan.

Marubeni didirikan pada tahun 1918 dengan nama Itochu Shoten, Ltd. sebagai hasil pemisahan divisi penjualan dari C. Itoh & Co. (Itochu). Itochu Shoten kemudian bergabung dengan Itoh Chobei Shoten pada tahun 1921 untuk membentuk Marubeni Shoten, Ltd. di bawah kepemimpinan Chobei Itoh IX. Awalnya berbisnis di bidang perdagangan tekstil, perusahaan ini kemudian berekspansi ke perdagangan barang konsumen dan barang industri lain selama dekade 1920-an.

Marubeni kemudian digabung dengan Itochu selama Perang Dunia II untuk membentuk Sanko Kabushiki Kaisha Ltd. (1941–44) dan Daiken Company, Ltd. (1944–48). Daiken kemudian dipecah pasca perang berakhir dan Marubeni kembali muncul sebagai perusahaan tersendiri pada tahun 1949. Marubeni pun fokus pada bisnis perdagangan tekstil, dan kemudian berekspansi ke bisnis permesinan, logam, bahan kimia, sehingga perdagangan tekstil tidak lagi menjadi bisnis utamanya.

Pada tahun 1955, Marubeni bergabung dengan Takashimaya-Iida, sebuah perusahaan perdagangan yang memiliki jaringan toserba Takashimaya, dan mengubah namanya menjadi Marubeni-Iida mulai tahun 1955 hingga 1972. Penggabungan tersebut dipandu oleh Fuji Bank guna menciptakan perusahaan perdagangan yang lebih kuat untuk klien Fuji Bank. Marubeni dan Fuji Bank kemudian mengembangkan jaringan klien yang lalu diresmikan sebagai keiretsu Fuyo Group pada dekade 1960-an, bersamaan dengan berkembangnya DKB Group dan Sanwa Group. Fuyo Group meliputi Hitachi, Nissan, Canon, Showa Denko, Kubota, dan Nippon Steel.

Marubeni terkena sejumlah skandal pada dekade 1970-an dan 1980-an. Pada awal dekade 1970-an, Marubeni dituduh menimbun beras di pasar gelap untuk meraup keuntungan. Pada tahun 1976, sejumlah pimpinan Marubeni All Nippon Airways ditahan akibat kaitannya dengan penyuapan pejabat pemerintah Jepang untuk mendukung penjualan pesawat terbang buatan Lockheed di Jepang. Skandal tersebut pun menyebabkan sejumlah orang bunuh diri dan Perdana Menteri Kakuei Tanaka juga ditahan. Pada tahun 1986, Marubeni terbukti menyuap Presiden Filipina, Ferdinand Marcos serta sejumlah teman dan kenalannya, sehubungan dengan proyek ODA di Filipina.

Sebagaimana sogo shosha lain, Marubeni terdampak hebat oleh meletusnya gelembung harga aset di Jepang pada awal dekade 1990-an dan mencatatkan kerugian pertamanya pada tahun 1998. Perusahaan ini kembali mencatatkan kerugian besar sebagai bagian dari restrukturisasi pada tahun 2001, dengan harga sahamnya turun menjadi 58 yen pada bulan Desember 2001. Pada tahun 2006, Marubeni mengakuisisi minoritas saham jaringan supermarket Daiei yang kemudian dijual ke Æon Group pada tahun 2013.

Pada bulan September 2018, Russian Direct Investment Fund (RDIF), Marubeni Corporation, dan AEON Corporation setuju untuk mengembangkan sebuah fasilitas industrial di Volgograd. Total investasinya diperkirakan lebih dari $800 juta, dengan konstruksinya dimulai pada tahun 2020. Pada bulan September 2018, Marubeni mengumumkan pergeseran dari batu bara ke sumber energi terbarukan. Mulai bulan Agustus 2019 hingga Agustus 2020, Berkshire Hathaway mengakuisisi lebih dari 5% saham perusahaan ini, serta empat perusahaan perdagangan asal Jepang yang lain.

DOWNLOAD LOGO MARUBENI
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Marubeni Corporation dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-marubeni-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO MARUBENI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO MARUBENI CORPORATION"

Posting Komentar