LOGO UNICREDIT

 
UniCredit, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah sebuah grup perbankan internasional yang berkantor pusat di Milan. UniCredit adalah satu-satunya bank berdampak sistemik di Italia (berdasarkan daftar yang disusun oleh Financial Stability Board pada tahun 2013) dan bank dengan aset terbesar ke-34 di dunia. Bank ini adalah hasil penggabungan dari sejumlah grup perbankan asal Italia pada tahun 1998, dengan bank yang berukuran besar adalah Unicredito (bank dari Turin, Verona, dan Treviso) dan Credito Italiano (terdiri dari Rolo Banca dan Banca Popolare di Rieti). Credito Italiano pun menerbitkan sekitar 38,46% saham baru untuk pemilik Unicredito, dan mengubah namanya menjadi Unicredito Italiano.

Bank lain seperti Banca dell'Umbria, Cassa di Risparmio di Carpi, Cassa di Risparmio di Trento e Rovereto (Caritro), dan Cassa di Risparmio di Trieste juga bergabung ke bank ini pada tahun 1998–2000. Pada bulan Desember 1999, Unicredito Italiano mendirikan sebuah anak usaha yang diberi nama Credito Italiano. Pada tahun 1999, UniCredito Italiano mulai berekspansi ke Eropa Timur dengan mengakuisisi Bank Pekao asal Polandia. Pada tanggal 30 Juni 2002, UniCredit memulai proyek S3 untuk menggabungkan tujuh jaringan banknya, yakni Rolo Banca, Banca CRT, Cariverona Banca, Cassamarca, Cassa di Risparmio di Trento e Rovereto, dan Cassa di Risparmio di Trieste ke dalam Credito Italiano. Credito Italiano lalu diubah namanya menjadi UniCredit Banca.

Pada tahun 2003, UniCredit Private Banking dan UniCredit Banca d'Impresa resmi dipisah dari UniCredit Banca. Pada tahun 2005, UniCredit bergabung dengan HypoVereinsbank (HVB) asal Jerman, yang dibentuk pada tahun 1998 melalui penggabungan antara dua bank asal Bavaria, yakni Bayerische Vereinsbank dan Bayerische Hypotheken-und Wechsel-Bank. Integrasi dengan HVB Group lalu diperkuat melalui penggabungan dengan Bank Austria Creditanstalt pada tahun 2000. Selain itu, Bank Austria Creditanstalt adalah pemegang saham besar di Bank Medici AG. Bank Medici adalah manajer investasi dari Thema Fund.

Sebagai imbalan karena telah mencarikan investor, Bank Medici mendapat komisi sebesar 4,6 juta euro dari Thema International Fund pada tahun 2007. Pasca adanya berita yang menyebut bahwa Bank Medici telah berinvestasi sebesar US$2 milyar dengan Bernard Madoff, pejabat Vienna menunjuk seorang pengawas untuk menjalankan bank privat tersebut, sehingga menimbulkan pertanyaan mengenai kendali dari Bank Medici. Pada bulan 30 Juni 2005, Banca dell'Umbria dan Cassa di Risparmio di Carpi digabung ke dalam UniCredit. Pada tahun 2006, bisnis layanan sekuritas dari UniCredit, yakni 2S Banca, dijual ke Société Générale dengan harga €579,3 juta. Pada tahun 2006, UniCredit menjual minoritas saham Bra (31,021%), Fossano (23,077%), Saluzzo (31,019%), dan Savigliano (31,006%) dengan harga sekitar €149 juta ke Banca Popolare dell'Emilia Romagna.

Pada tahun 2007, melalui penggabungan dengan Capitalia Group, grup perbankan terbesar keempat di Italia (berdasarkan total aset pada tahun 2006; Sanpaolo IMI dan Banca Intesa dihitung sebagai satu entitas, karena keduanya juga bergabung pada tahun 2007), UniCredit Group mengkonsolidasi dan memperkuat posisinya, tetapi juga membuat biaya operasionalnya meningkat. Kantor pusat resmi UniCredit juga dipindah dari Genoa (diwariskan dari Credito Italiano) ke Roma. Pada tahun yang sama, UniCredit juga mengakuisisi dua bank lain, yakni ATF Bank, bank domestik terbesar kelima di Kazakhstan dengan 154 cabang, dan Ukrsotsbank, sebuah bank universal di Ukraina. Dengan akuisisi tersebut, UniCredit pun menjadi eksis di 19 negara (termasuk di Asia Tengah).

Dengan bisnis perbankan korporat & investasi, perbankan komersial, dan manajemen kekayaan, Unicredit adalah sebuah bank pan-Eropa yang terutama eksis di Eropa Barat, Tengah, dan Timur. Melalui jaringan perbankannya di Eropa, UniCredit menyediakan akses ke produk dan jasanya di 13 pasar utama (di Italia dan Jerman sebagai HypoVereinsbank, di Austria sebagai Bank Austria, dan di sebelas negara lain di Eropa Tengah dan Timur). Pada bulan Desember 2016 UniCredit menjual Bank Pekao. UniCredit sebelumnya juga telah menjual minoritas saham FinecoBank pada pertengahan tahun 2016, serta menjual Ukrsotsbank ke Alfa Group pada bulan Januari 2016. Pada bulan Desember 2016, bisnis kartu dari UniCredit di Italia, Jerman, dan Austria dijual ke SIA dengan harga €500 juta.

DOWNLOAD LOGO UNICREDIT
Bagi anda yang ingin mendownload Logo UniCredit dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-unicredit-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO UNICREDIT   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO UNICREDIT"

Posting Komentar