LOGO PT. PETROWIDADA GRESIK (PWD)

 
PT. Petrowidada Gresik (PWD), sebagaimana dikutip dari uin-malang.ac.id, merupakan salah satu anak perusahaan PT Petrokimia Gresik (Persero) dan PT Eterindo Wahanatama tbk , bergerak dibidang indutri kimia dan merupakan salah satu di Indonesia penghasil pythalic anhydride atau disebut PA yang merupakan bahan kimia sebagai bahan baku dari industri plastik dan bahan pembuat cat. Bahan baku dari pembuatan pythalic anhydride ada dua yaitu ortho xylene (OX) dan oksigen (O2) yang diambil dari udara bebas, pythalic anhydride dihasilkan oleh reaksi oksidasi parsial dari bahan baku ortho xylene dan oksigen.

Produk Phathalic Anhydride yang dihasilkan oleh pabrik Petrowidada merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Dimana Phythalic Anhydride adalah senyawa organik berupa Kristal yang tidak berwarna. Senyawa ini merupakan bahan mentah esensial dalam produksi bahan pelunak plastic (plasticizer), resin polyester takjenuh, resin alkyd, pigmen dan bahan pewarna, sertaherbisida dan polyester. Saat ini belum ada bahan pengganti senyawa Pythalik Anhydride. Maleic Anhydride adalah senyawa asam organik tak jenuh yang digunakan pada pembuatan resin sintetik, sebagai bahan kertas dan fumaric acid. Bahan ini lebih lanjut digunakan sebagai produk hilir seperti cat, vernis, adesif, bahan pengawet makanan, hingga pemanis buatan.

Perusahaan ini berbentuk perseroan dengan status Penanaman Modal Asing(PMA), yang didirikan berdasarkan Surat Pemberitahuan tentang Persetujuan Presiden(SPTPP) No. 12/1/PMA/1985 tertanggal 23 Mei 1985, 44

dengan komposisi modal total untuk pendirian pabrik (total investment), yaitu :
 

  • PT. Petrokimia Gresik : 30%,
  • PT. Witulan : 30% 
  • Daewoo Corp : 40%. 

 
Tetapi setelah berjalan beberapa tahun, komposisi sahamnya mengalami perubahan, bahkan ada investor baru yang masuk ke dalam perseroan ini yaitu: 

  • PT. Petrokimia Gresik : 10,2%
  • PT. Witulan : 5,1%
  • Daewoo Corp : 13,6%
  • Justus Corp : 5,1%
  • PT. Eterindo Wahanatama : 66%

Pabrik 1 atau PA 1, PT. Petrowidada berdiri sejak tahun 1988 dan di komersialkan pada tahun 1989 dengan kapasitas produksi 30.000 MTPY, manufacturing tech lurgi German setelah 8 tahun kemudian dibangun pabrik 2 atau disebut PA2 tepatnya tahun 1996 dengan kapasitas produksi 40.000 MTPY, perluasan pabrik terus dilakukan hingga pada tahun 2001 di bangun pabrik 3 atau disebut PA 3 dengan kapasitas produksi 70.000 MTPY. Pada tahun 2004 terjadi accident kebakaran dan mengakibatkan terbakarnya PA1 dan PA2 hingga kini yang masih produksi plant 3 atau disebut PA3. Dalam rangka ekspasi perkebunan dan bioenergi penjualan saham dilakukan pada tahun 2009 ke PT Royalchemie Indonesia sebagai holding 45 company. Diantaranya PT Petrowidada, PT Eterindo Nusa Graha, dan PT Eternal Buana Chemica.

DOWNLOAD LOGO PETROWIDADA GRESIK
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Petrowidada Gresik dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-petrowidada-gresik-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PETROWIDADA GRESIK   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PT. PETROWIDADA GRESIK (PWD)"

Posting Komentar