LOGO STKIP WIDYA YUWANA MADIUN

 
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Widya Yuwana Madiun, sebagaimana dikutip dari laman resminya widyayuwana.ac.id, pada awalnya bernama Akademi Lembaga Misionaris Awam (ALMA) yang didirikan oleh Prof. Dr. Paulus Janssen, CM pada tanggal 1 September 1959 di Madiun. Tujuan didirikannya ALMA adalah untuk mendidik tenaga awam yang berkecimpung dalam bidang  keagamaan dan sosial. Dasar pemikiran adalah karena kurangnya tenaga Pastor dan kurangnya tenaga awam yang mau bekerja di bidang pembangunan masyarakat yang sangat dibutuhan oleh Gereja dan Negara yang sedang membangun, khususnya dalam bidang mental spiritual.

Pada tanggal 2 Nopember 1960, berdasarkan SK No. 71/Rek/1960, ALMA dimasukkan menjadi bagian dari Universitas Katolik Widya Mandala yang berpusat di Surabaya, dan menjadi jurusan dari Fakultas Pendidikan yang berada di Madiun. Dari sinilah kemudian ALMA berubah nama menjadi Fakultas Pendidikan Kateketik, dimana para mahasiswanya mengikuti dua jurusan, yaitu jurusan Bimbingan dan Penyuluhan yang statusnya diakui oleh Pemerintah, dan jurusan Kateketik (Agama) dengan ijasah lokal. Namun pada Tahun 1970 jurusan Bimbingan dan Penyuluhan dilepas, dan para mahasiswa hanya mengikuti jurusan keagamaan. Dengan demikian Fakultas Pendidikan Kateketik berubah nama menjadi Fakultas Kateketik.

Pada tanggal 21 Desember 1972 oleh Pimpinan Gereja di Surabaya didirikan sebuah Yayasan khusus untuk mengelola Pendidikan Kateketik. Nama yayasan adalah Widya Yuwana dengan Akte Notaris No. 75, tertanggal 21 Desember 1972. Dengan demikian Fakultas Kateketik Widya Mandala berubah nama menjadi Akademi Kateketik Indonesia Widya Yuwana Madiun. Pada tanggal 1 Januari 1973 Akademi Kateketik Indonesia (AKI) Widya Yuwana Madiun memperoleh status TERDAFTAR dari Direktorat Perguruan Tinggi di Jakarta dengan Surat Keputusan (SK) No. D.VI/48/P/73. Pada tanggal 14 Agustus 1974, Akademi Kateketik Indonesia (AKI) Widya Yuwana Madiun memperoleh status TERDAFTAR dari Direktorat Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dengan Surat Keputusan (SK) No. 056/I/1974.

Tanggal 18 Februari 1985 sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) “Widya Yuwana” program Diploma III. Tanggal 10 Oktober 1996 dengan Surat Keputusan (SK) No. 508/Dikt/Kep/1996, dipercaya menyelenggarakan program STRATA SATU (S-I). Tanggal 10 Agustus 2000, mendapat status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 019/BAN-PT/Ak-IV/VIII/2000 dengan nilai ”C”. Tanggal 23 September 2003, mendapatkan perpanjangan ijin operasional dari Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 2823/D/T/2003.

Tanggal 23 Juni 2005, mendapat status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 008/BAN-PT/Ak-IX/S1/VI/2005 dengan nilai ”B”. Tanggal 11Oktober 2007, mendapatkan perpanjangan ijin operasional dari Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 2272/D/T/2007. Tanggal 24 September 2010, mendapat status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 019/BAN-PT/Ak-XIII/S1/IX/2010 dengan nilai ”B” dan berlaku mulai tg. 24 Sdeptember 2010 sampai dengan 24 September 2015. Tanggal 14 Nopember 2015 mendapat status TERAKREDITASI dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/M/XI/2015 dengan nilai ”B” dan berlaku mulai tg. 14 Nopember 2015 sampai dengan 14 Nopember 2020.

DOWNLOAD LOGO STKIP WIDYA YUWANA MADIUN

Bagi anda yang ingin mendownload Logo STKIP Widya Yuwana Madiun dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-stkip-widya-yuwana-madiun-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO STKIP WIDYA YUWANA MADIUN   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO STKIP WIDYA YUWANA MADIUN"

Posting Komentar