LOGO HUT RI KE 78 TAHUN 2023

 
Tahun 2023 ini Indonesia akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 78, dan seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara, menyosialisasikan logo dan slogan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI secara daring. Logo yang akan digunakan paha HUT RI tahun ini memadukan angka tujuh dalam siluet solid dan delapan dalam siluet lima garis berwarna merah dengan slogan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", dimana logo ini merupakan pilihan Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana dikutip dari laman viva.co.id, Logo tersebut merupakan hasil proses penyaringan yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). Tim Kemenparekraf bersama ADGI menyaring 10 logo kandidat rancangan para desainer anggota ADGI sebelum memilih lima kandidat akhir untuk dipilih Jokowi. Logo gubahan perancang bernama Katarina Monika akhirnya terpilih oleh Presiden Jokowi untuk digunakan sebagai logo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Ketua Umum ADGI Richard Ned Hansel menjelaskan siluet solid pada angka tujuh mewakili semangat tanggung jawab bersama yang menjadi salah satu elemen konsep visual rancangan logo tersebut. Angka delapan berupa garis-garis lima mewakili lima sila Pancasila. Angka tujuh dan delapan yang dibuat bertumpuk untuk mewakili semangat estafet dalam konsep visual rancangan logo. Selain itu, logo tersebut juga mewakili sejumlah semangat konsep visual lain, yakni keberlanjutan, terus melaju, dan globalisasi.

Penggunaan siluet solid dan garis-garis terdapat makna sendiri, garis solid harus mengarah ke atas, merepresentasikan terus melaju; sedangkan garis-garis selalu bertumpuk untuk mewakili gotong royong. Secara keseluruhan, logo ini memiliki makna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong semua elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, serta bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju. Di dalamnya ada semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama, berlandaskan Pancasila, gotong royong, bergerak maju, serta menuju Indonesia Maju.

Berikut adalah makna yang terkandung dalam logo HUT RI Ke-78 Tahun 2023, sebagaimana dikutip dari laman antaranews.com, yaitu:

  • Garis Horizontal, melambangkan tongkat estafet yang berarti gotong-royong menuju Indonesia maju, serta bersinergi dalam satu irama, satu asa dan satu bangsa.
  • Angka 7, memiliki bentuk arah ke atas, mengandung arti bergerak maju, atau bergerak dengan laju progresif menuju Indonesia maju.
  • Garis-garis dan garis padat, melambangkan tujuan yang sama, dengan tanggung jawab bersama menuju Indonesia maju, meskipun latar belakang berbeda-beda.
  • 5 garis melengkung, melambangkan 5 sila Pancasila sebagai landasan negara dalam proses kemajuan.
  • Angka 8, mempresentasikan pembangunan yang fokus pada kemajuan kesejahteraan rakyat, sehingga menghasilkan SDM unggul dan mampu berkompetisi di kancah dunia.
  • Garis padat dan garis-garis tidak terputus, melambangkan proses pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti

DOWNLOAD LOGO HUT RI KE 78 TAHUN 2023

Bagi anda yang ingin mendownload Logo HUT RI Ke-78 Tahun 2023 dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-hut-ri-ke-78-tahun-2023-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO HUT RI KE 78 TAHUN 2023   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO HUT RI KE 78 TAHUN 2023"

Posting Komentar