LOGO MAFIA SHOLAWAT

 
Mafia Shalawat adalah seni membaca shalawat diiringi music tradisional-modern, Tari sufi dari Jalaluddin Rumi. Ia adalah kendaraan dakwah (brand market) komunitas Nahdlatul ‘Ulama’ (NU atau Nahdliyin) dalam menanamkan ideologi Ahlus Sunnah wa al-Jama’ah (ASWAJA) kepada generasi penerus. Ahlus Sunnah wa al-Jama’ah sebagai ideologi keagamaan terbesar di Indonesia diyakini mampu mengayomi keragaman budaya, agama, dan keyakinan warga negara dalam menyokong terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ASWAJA terbukti menjadi rahmad bagi bangsa Indonesia yang aman, dan damai, sebagaimana Firman Allah Swt. “wa mā arsalnāka illā rahmatan lī al-‘ālamīn.” 

Meskipun tidak bisa dipungkiri ada beberapa Negara Arab sunni dengan tegas memperjuangkan pemurnian Islam, dan pan-Islamisme (khilafah) ternyata tidak dapat menikmati perdamaian karena dipengaruhi ideologi Salafisme, Jihadisme Salafi, Wahabisme yang rentan terhadap konflik dan peperangan antar sesama Muslim. Sebagaimana terjadi di Negara Islam Irak dan Syam (NIIS - Ad-Daulah al-Islamiyah fil ‘Iraqi wa asy-Syam) berdiri tahun 2014. NIIS dalam perkembangannya menjadi the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). ISIS menjadi gerakan separatis yang mengancam pendamaian negara-negara: Irak, Suriah, Libanon, Libya, Nigeria, Sinai,Yaman, dan Taliban.

Mafia Shalawat Indonesia sebagai seni bersholawat berdiri tahun 2013 di Kabupaten Ponorogo, berkembang pesat melalui adaptasi lingkungan, dan kemasan dakwahnya melalui tren agama populer dan budaya populer. Komunitas Mafia Shalawat menyadari militansi komunitas NU semakin melemah karena pengaruh teknologi informasi dan komunikasi, digitalisasi pengetahuan, gencarnya perkembangan ideologi trans-nasional, dan perubahan pola pikir, gaya hidup, dan trend. Untuk itu memerlukan propaganda doktrin agama dengan pembudayaan bacaan shalawat yang dilagukan disertai alat musik. The Mafia Shalawat adalah media yang sangat efektif untuk mengatasi krisis ideologi, nilai-nilai, etika dan estetika pada era modern, yang berguna untuk terapi kemiskinan spiritual, pengobatan psiko-sosial, alienasi, dan degradasi moral.

Mafia Shalawat adalah media dakwah modern untuk menjaring jamaah, dengan mengabaikan respon pasif dari struktur dan kondisi sosial. Gaya metal Mafia Shalawat meliputi yel-yel, sapa tiga jari, dan semboyan “josss”. Komunikasi dakwah Mafia Shalawat berfungsi sebagai sarana untuk memperoleh kekuasaan, dengan mengubah perilaku sesuai visi misi, mempengaruhi konstruk berpikir, dan cita-cita yang diinginkan. Konsep dakwahnya yang bebas sebagai bentuk resistensi terhadap kemapanan dakwah yang sudah ada, mengimplementasikan praktik shalawat menjadi praktik keagamaan yang tidak harus menampilkan pola syariat Islam yang berlaku.

Materi dakwah dalam Mafia Shalawat adalah mengajarkan persatuan, kerukunan, menghormati perbedaan, menjauhi perkelahian, cinta damai. Strategi dakwah yang digunakan adalah jama’ah diajak untuk bertaubat pada waktu sepertiga malam, menggunakan beragam simbol-simbol identitas. Dampak positif para jama’ah merasa ringan dan mudah untuk kembali ke jalan kebenaran, dampak negatifnya bangun tidur kesiangan dan terlambat untuk pergi ke sekolah.

DOWNLOAD LOGO MAFIA SHOLAWAT
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Mafia Sholawat dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-mafia-sholawat-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO MAFIA SHOLAWAT   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO MAFIA SHOLAWAT"

Posting Komentar