DOWNLOAD LOGO AQUA FORMAT CORELDRAW

download-logo-aqua-air-mineral-coreldraw-logoawal
AQUA merupakan sebuah brand air minum mineral dalam kemasan yang ada di Indonesia. Aqua diproduksi oleh PT. Aqua Golden Mississippi yang kini telah mencatat penjualan terbesar di Indonesia dan Brand Aqua juga sudah terkenal dan melekat di masyarakat, sehingga jika menyebut air mineral dalam kemasan, mereka menyebutnya dengan sebutan aqua.

Aqua didirikan pertama kali oleh seorang pengusaha bernama Tirto Utomo, beliau berasal dari Wonosobo dan juga pernah bekerja di perusahaan Pertamina (tahun 1970-an) dan Petronas (pada tahun 1980-an). Tirto Utomo sudah berencana untuk mendirikan perusahaan air dalam kemasan (AMDK) bermerek Aqua ini sejak dirinya masih bekerja di Pertamina (1970-an).

Ide mendirikan perusahaan itu muncul ketika itu Tirto bertugas menjamu delegasi sebuah perusahaan Amerika Serikat. Namun jamuan itu terganggu ketika istri ketua delegasi mengalami diare yang disebabkan karena mengonsumsi air yang tidak bersih. Tirto kemudian mengetahui bahwa tamu-tamunya yang berasal dari negara Barat tidak terbiasa meminum air minum yang direbus, tetapi mereka lebih terbiasa dengan air yang telah disterilkan. 

Setelah itu ia dan beberapa saudaranya belajar bagaimana cara memproses air minum dalam kemasan hingga ke Bangkok dan Thailand. Salah satu adiknya yaitu Slamet Utomo kemudian mengikuti magang di POLARIS (Thailand), yaitu sebuah perusahaan pengolahan air minum dalam kemasan. Mulai dari situlah Tirto Utomo beserta saudaranya meniru persis cara memproduksi air minum dalam kemasan yang ada di Polaris, hingga ia menggunakan mesin pengolahan dan pengemasan yang sama.

PT. Aqua Golden Mississippi sendiri didirikan pada tahun 1973, dengan pabrik pertamanya di Pondok Ungu, Bekasi dengan kapasitas produksi 6 juta liter per tahun. Sebelum menggunakan merek Aqua, air minum ini diberi nama Puritas dengan logo daun semanggi dan 2 tahun kemudian baru digunakan nama Aqua. Produksi pertama Aqua diluncurkan dalam bentuk kemasan botol kaca ukuran 950 ml dengan harga jual Rp. 75, hampir dua kali lipat harga bensin yang ketika itu bernilai Rp.46/liter.

Saat ini Aqua telah memiliki 14 pabrik yang dimiliki oleh perusahaan yang berbeda diantarannya PT. Aqua Golden Mississippi (10 Pabrik),  PT Tirta Investama (3 Pabrik) dan  PT Tirta Sibayakindo (1 Pabrik). Lalu pada tahun 1998, Aqua ikut bergabung dalam grup perusahaan besar dalam bidang makanan dan minuman yaitu DANONE.
Bagi anda yang sedang mencari logo Aqua dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Brand/Merek, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Aqua, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo AQUA Air Mineral Dalam Kemasan  <<

Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO AQUA FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar