DOWNLOAD LOGO BNP2TKI FORMAT CORELDRAW

download-logo-bnp2tki-tenaga-kerja-indonesia-coreldraw-logoawal
Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk untuk melakukan tugas penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di Luar Negeri. Pembentukan BNP2TKI didasarkan pada keputusan presiden Nomor 81 tahun 2006, dengan tugas pokok yaitu menyalurkan tenaga kerja Indonesia (TKI) dengan melakukan perjanjian tertulis antara negara Indonesia dan negara pengguna TKI. Selain itu lembaga ini juga bertugas dalam memberikan pelayanan, koordinasi serta pengawasan baik dokumen maupun proses penempatan, pemberangkatan, pelaksanaan dan pemulangan TKI. Lembaga ini diharapkan juga ikut meningkatkan kesejahteraan TKI dan keluarganya.

Pengiriman Tenaga kerja indonesia ke luar negeri sudah berlangsung sejak jaman penjajahan belanda dan dilakukan oleh pemerintah hindia Belanda, dimana ketika itu banyak penduduk indonesia dipekerjakan ke luar negeri salah satunya dikirim ke Suriname. Kemudian setelah Indonesia merdeka tepatnya pada tanggal 3 Juli 1947 dibentuklah lembaga yang mengurusi perburuhan, yaitu kementerian perburuhan yang sekarang menjadi kementerian tenaga kerja. Dari situlan pengelolaan TKI mulai dilakukan, dimana saat itu pengiriman TKI masih sebatas hubungan dengan Arab Saudi karena mengikuti kerjasama Haji dan Umroh, kebanyakan TKI dibawa oleh pengurus haji dan umroh.

Selanjutnya penempatan TKI juga diijinkan dibantu oleh pihak swasta, setelah  dikeluarkannya Peraturan Pemerintah No 4/1970 melalui Program Antarkerja Antardaerah (AKAD) dan Antarkerja Antarnegara (AKAN), yang pengawasannya dibawah BNP2TKI. Hadirnya lembaga BNP2TKI membawa dampak positif dimana  segala urusan kegiatan penempatan dan perlindungan TKI berada dalam otoritas BNP2TKI, yang dikoordinasi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi namun tanggung jawab tugasnya kepada presiden.

Bagi anda yang sedang mencari logo BNP2TKI dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Lembaga Negara, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari BNP2TKI, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo BNP2TKI  <<

Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO BNP2TKI FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar