DOWNLOAD LOGO DHARMA WANITA FORMAT CORELDRAW

download-logo-dharma-wanita-cdr-coreldraw-logoawal
Dharma Wanita, sesuai dengan namanya adalah sebuah organisasi yang anggotanya terdiri dari para wanita, namun dikhususkan untuk para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Organisasi Darma Wanita didirikan supaya Istri para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat ikut berperan aktif dalam meningkatkan sumber daya manusia serta memperbaiki kesejahteraan keluarganya pada khususnya dan mencapai kesejahteraan nasional pada umumnya. Anggota Dharma Wanita yang merupakan istri PNS tersebut meliputi Istri pejabat negara, istri pegawai BUMN, istri pejabat BUMD, istri pejabat perwakilan di Luar negeri, istri perangkat desa, istri anggota TNI, Istri anggota POLRI, istri para pensiunan PNS, dan juga istri PNS yang sudah janda.

Darma Wanita dibentuk pada tanggal 7 Desember 1999, melalui sebuah rapat nasional yang diadakan pada waktu itu. Saat pembentukan organisasi ini disusun pula tugas pokok yang akan diemban oleh Darma Wanita, yaitu  "Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur"

Anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga terutama istri dan anak-anak.

Sebagai sebuah organisasi, Dharma wanita selain dibentuk secara nasional, juga dibentuk pula di beberapa lembaga pemerintahan hingga ke tingkat daerah atau desa. Dharma wanita dalam mewujudkan kelangsungan organisasinya, disusunlah 5 pedoman organisasi yang diberi nama "Panca Dharma Wanita", yang isinya yaitu:

  1. Wanita Sebagai Istri Pendamping Suami
  2. Wanita Sebagai Ibu Rumah Tangga
  3. Wanita Sebagai Penerus Keturunan dan Pendidik Anak
  4. Wanita Sebagai Pencari Nafkah Tambahan
  5. Wanita Sebagai Warga Negara dan Anggota Masyarakat

Dharma Wanita sangat banyak manfaatnya dalam mendukung tugas dan tanggungjawab suami dalam pekerjaannya. Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal. Perempuan sejatinya tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami saja namun memiliki peran penting terhadap kinerja suami. Suasana yang terbangun di rumah nyaman dan damai tentunya suami akan enak melakukan aktifitas kerja di kantor. Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja sebagai abdi negara.

Bagi anda yang sedang mencari logo Dharma Wanita dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Organisasi, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan. 
 
Untuk mendownload logo dari Dharma Wanita, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Dharma Wanita  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw 

1 Response to "DOWNLOAD LOGO DHARMA WANITA FORMAT CORELDRAW"