DOWNLOAD LOGO KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG FORMAT CORELDRAW

download-logo-kementrian-agraria-dan-tataruang-coreldraw-logoawal
Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah salah satu lembaga negara berbentuk kementerian yang merupakan salah satu lembaga dalam kabinet kepresidenan yang bertugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan serta membantu tugas-tugas presiden dan wakil presiden dalam menjalankan pemerintahan.

Kementerian agraria dan tataruang Republik Indonesia dikepalai oleh seorang menteri yang sekaligus juga mengepalai Badan pertanahan nasional yang juga tergabung dalam kementerian agraria dan tata ruang.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia mulai berdiri pada tahun 1955 melalui keputusan presiden nomor 55 tahun 1955, dimana ketika itu untuk mengatur urusan agraria dan pertanahan yang saat itu belum terlalu diperlukan, sehingga dipegang oleh kementerian dalam negeri. Namun seiring berjalannya waktu urusan agraria mulai menjadi isu penting dalam penataan pemerintahan, maka dibentuklah kementerian ini.

Seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan di Indonesia kemudian dibentuk pula Badan pertanahan nasional untuk menangani masalah operasional lapangan dan kementerian agraria lebih fokus kepada perumusan kebijakan dan melakukan koordinasi.

Berikut adalah tugas-tugas pokok kementerian agraria dan tataruang:
  1. Merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan di bidang tata ruang, infrastruktur keagrariaan/pertanahan, hubungan hukum keagrariaan / pertanahan, penataan agraria / pertanahan, pengadaan tanah, pengendalian pemanfaatan ruang dan penguasaan tanah, serta penanganan masalah agraria / pertanahan, pemanfaatan ruang, dan tanah;
  2. Melakukan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang;
  3. Mengelola barang milik negara/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agraria dan Tata Ruang;
  4. Melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang;
  5. Melaksanakan bimbingan teknis dan supervisi ataspelaksanaan urusan Kementerian Agraria dan Tata Ruang di daerah; dan
  6. Melaksanakan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Situs resmi kementerian: www.atrbpn.go.id

Bagi anda yang sedang mencari logo Kementerian Agraria dan Tataruang dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo kementerian, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Kementerian Agraria dan Tataruang, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo
Kementerian Agraria dan Tataruang  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar