DOWNLOAD LOGO UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) SOLO FORMAT CORELDRAW

download-logo-uns-universitas-sebelas-maret-coreldraw-logoawal
Universitas Sebelas Maret (UNS) merupakan salah satu universitas negeri yang lokasi berdirinya ada di kota surakarta (solo). Universitas sebelas maret pada awalnya merupakan universitas gabungan yang ada di surakarta, hal ini didasari atas gagasan pemerintah daerah kala itu yang berkeinginan memiliki universitas negeri sendiri, gagasan itu sudah muncul sejak tahun 1950, namun karena kondisi keamanan dan adanya G30SPKI rencana itu belum terwujud di tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun 1968, dimana situasi keamanan mulai membaik, dimana saat itu walikota surakarta dijabat oleh R. Kusnandar, gagasan pendirian universitas negeri mulai mengemuka kembali. Akhirnya dibentuklah sebuah panitia pendirian universitas, namun karena kondisi keuangan daerah yang terbatas, akhirnya panitia inipun gagal mewujudkan pendirian universitas negeri. Namun, bersamaan dengan itu sebuah universitas di kota solo bernama universitas nasional saraswati mengajukan diri untuk menjadi universitas negeri dan mendapat persetujuan dari menteri.

Universitas Nasional Saraswati beserta universitas swasta dan kedinasan lainnya bergabung dan membentuk sebuah universitas gabungan bernama Unib=versitas Gabungan Surakarta (UGS). Penggabungan tersebut mulai diresmikan pada tanggal 1 juni 1975, ada delapan universitas yang bergabung, diantaranya:

  1. Universitas Nasional Saraswati
  2. STO Negeri Surakarta
  3. PTPN Veteran Surakarta
  4. AAN Saraswati
  5. Universitas Cokroaminoto
  6. Universitas Islam Indonesia cabang Surakarta
  7. Universitas 17 Agustus 1945 cabang Surakarta
  8. Institut Jurnalistik Indonesia Surakarta 

Pada akhir tahun 1975, UGS ditinjau oleh menteri pendidikan dan kebudayaan, serta berencana untuk meresmikan universitas gabungan tersebut menjadi universitas negeri yang akan diputuskan pada 11 Maret 1976. Setelah peninjauan tersebut, dimulailah persiapan dengan menggabungkan beberapa universitas di kota solo dengan UGS, untuk dijadikan universitas negeri. Akhirnya 5 universitas dan sekolah tinggi ikut digabungkan dengan UGS, diantaranya yaitu:

  1. Universitas Gabungan Surakarta (UGS)
  2. Institut Pelatihan dan Pendidikan Guru Surakarta
  3. Sekolah Tinggi Olahraga Surakarta
  4. Akademi Administrasi Bisnis Surakarta
  5. Fakultas Obat-obatan Departemen Pertahanan dan Keamanan Pengembangan Pendidikan Tinggi Nasional  Surakarta

Setelah penggabungan tersebut selesai secara administrasi maka pada tanggal 11 Maret 1976 berdirilah universitas negeri dengan nama Universitas Negeri Sebelas Maret.

Lima tahun kemudian dimulailah pembangunan fisik universitas sebelas maret, yaitu pada tahun 1980. Kampus gabungan yang semula letaknya tersebar di beberapa lokasi akan disatukan dalam satu kawasan, lokasi pembangunan tersebut adalah di daerah Kenthingan, di tepi Sungai Bengawan Solo, dengan cakupan area sekitar 60 hektare. Kampus pertama selesai dibangun pada tahun 1985, dan mengalami pengembangan dan kelanjutan pembangunan hingga menjadi seperti saat ini.

Bagi anda yang sedang mencari logo Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Tataruang dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo pendidikan, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS) SOLO FORMAT CORELDRAW"

Posting Komentar