DOWNLOAD LOGO JASAMARGA

download-logo-jasamarga-cdr-coreldraw-logoawal
 Jasamarga merupakan salah satu lembaga negara yang masuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan merupakan perusahaan yang bertugas dalam pembangunan jalan tol, penyelenggara jalan tol dan juga sekaligus sebagai pengelola jalan tol. Jasamarga didirikan pada tanggal 1 Maret 1978 melalui Peraturan Pemerintah No. 04 Tahun 1978, bertepatan saat pembangunan jalan tol pertama yang menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) selesai pengerjaannya. Jalan tol tersebut juga merupakan merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air yang mulai dioperasikan sejak tahun 1978.

Tugas utama Jasa Marga adalah merencanakan, membangun, mengoperasikan dan memelihara jalan tol serta sarana kelengkapannya agar jalan tol dapat berfungsi sebagai jalan bebas hambatan yang memberikan manfaat lebih tinggi daripada jalan umum bukan tol. Pada awal berdirinya, Perseroan berperan tidak hanya sebagai operator tetapi memikul tanggung jawab sebagai otoritas jalan tol di Indonesia. Jasa Marga adalah satu-satunya penyelenggara jalan tol di Indonesia yang pengembangannya dibiayai Pemerintah dengan dana berasal dari pinjaman luar negeri serta penerbitan obligasi Jasa Marga. Sebagai perusahaan pertama dan satu-satunya perusahaan yang mengoperasikan jalan tol di Indonesia, saat ini Jasamarga menjadi pemimpin dalam mengelola lebih dari 531 km jalan tol atau sekitar 76% dari total jalan tol di Indonesia.

Pada akhir tahun 80-an Pemerintah Indonesia mulai mengikutsertakan pihak swasta untuk berpartisipasi dalam pembangunan jalan tol melalui mekanisme Build, Operate and Transfer (BOT). Pada dasawarsa tahun 1990-an Perseroan lebih berperan sebagai lembaga otoritas yang memfasilitasi investor-investor swasta yang sebagian besar ternyata gagal mewujudkan proyeknya. Beberapa jalan tol yang diambil alih Perseroan antara lain adalah JORR dan Cipularang.

Pada tahun 2004 pemerintah menerbitkan Undang Undang baru yaitu Undang-Undang No. 38 tahun 2004 tentang Jalan yang kemudian menggantikan Undang Undang No. 13 tahun 1980 serta terbitnya Peraturan Pemerintah No. 15 yang mengatur lebih spesifik tentang jalan tol terjadi perubahan mekanisme bisnis jalan tol diantaranya adalah dibentuknya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sebagai regulator industri jalan tol di Indonesia, serta penetapan tarif tol oleh Menteri Pekerjaan Umum dengan penyesuaian setiap dua tahun. Dengan demikian peran otorisator dikembalikan dari Perseroan kepada Pemerintah. Sebagai konsekuensinya, Perseroan menjalankan fungsi sepenuhnya sebagai sebuah perusahaan pengembang dan operator jalan tol yang akan mendapatkan ijin penyelenggaraan tol dari Pemerintah.

Seiring semakin berkembangnya teknologi dan informasi, Jasa Marga juga meningkatkan pelayanan jalan tol dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Dalam hal ini Jasa marga mengeluarkan 3 aplikasi yaitu Travoy, Flo dan Miles

Trafoy, merupakan sebuah aplikasi berupa media informasi seputar jalan tol di indonesia, travoy akan memberikan informasi kepada pengguna jalan tol terlengkap, ter-update dan dengan sistem realtime. Beberapa informasi yang dapat diakses yaitu: Traffic ( informasi lalu lintas di area tol secara realtime), Fasilitas Tol (informasi lokasi gerbang tol beserta tarif tol dan rest area yang ada di area tol), dan CCTV (pantauan kondisi lalu lintas di area tol dengan bantuan CCTV yang tersebar di seluruh ruas tol).

Flo, adalah sebuah sistem pembayaran tol tanpa menghentikan kendaraan, dengan menggunakan sistem Kartu yang ditempel di tempat yang telah disediakan. Melalui alat ini diharapkan tidak terjadi antrian kendaraan di gerbang tol, karena sistem transaksi yang cepat dan mudah.

Miles, merupakan majalah internal perusahaan media komunikasi perusahaan yang mengangkat tentang informasi/aktivitas perusahaan. Hadir dalam bentuk e-magazine yang terbit tiap 2 bulanan.

Website utama : www.jasamarga.com

Website Regional :         
Regional Nusantara Toll Road

Bagi anda yang sedang mencari logo Jasamarga dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Lembaga Negara, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Jasamarga, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Jasamarga Indonesia Highway Corp  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO JASAMARGA"

Posting Komentar