DOWNLOAD LOGO KOTA SURAKARTA (SOLO)

download-logo-kabupaten-kota-surakarta-solo-vector-cdr-coreldraw-logoawal
Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan kota Solo adalah salah satu kota yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Kota Surakarta berbatasan langsung dengan Kota Gemolong dan Sragen di sebelah utaranya, Sedangkan di sebeah timur, kota ini berbatasan langsung dengan kabupaten karangnyar, sementara di sebelah selatan, kota surakarta berbatasan langsung dengan kota Sukoharjo dan di sebelah barat ia berbatasan dengan Kota Boyolali

Kota Surakarta (Solo) memiliki luas wilayah sekitar 44,04 km2, inilah yang menjadikan kota Surakarta menjadi kota terbesar ketiga yang ada di pulau Jawa bagian selatan yang didasarkan pula dengan kepadatan penduduknya. Jumlah penduduknya, didasarkan pada data kependudukan tahun 2019, ada sekitar 519.587 jiwa dengan kepadatan penduduknya 11.798,06/km2. Kota Surakarta bersama dengan Kota Yogyakarta merupakan kota pewaris Kesultanan Mataram yang dulu dipecah melalui Perjanjian Giyanti, pada tahun 1755. 

Nama kota Surakarta berasal dari Bahasa Jawa, yaitu berasal dari kata "Sura" dan "Karta". Kata sura dalam Bahasa Jawa berarti "keberanian" dan kata karta dalam bahasa jawa berarti "makmur"; dengan harapan bahwa Surakarta menjadi tempat dimana penghuninya adalah orang-orang yang selalu berani berjuang untuk kebaikan serta kemakmuran negara dan bangsa. Nama Surakarta lebih banyak digunakan dalam situasi formal-pemerintahan, sedangkan sebutan kota Solo lebih merujuk kepada penyebutan umum yang dilatarbelakangi oleh aspek kultural.

Pada masing-masing batas kota Surakarta terdapat Gapura Kasunanan yang didirikan sekitar tahun 1931–1932 pada masa pemerintahan Sunan Pakubuwana X di Kasunanan Surakarta. Gapura Kasunanan didirikan sebagai pembatas sekaligus pintu gerbang masuk ibu kota kerajaan (Kota Surakarta) dengan wilayah sekitar. Gapura Kasunanan tidak hanya didirikan di jalan penghubung, namun juga didirikan di pinggir sungai Bengawan Solo yang pada waktu itu menjadi dermaga dan tempat penyeberangan (di Mojo/Silir). 

Kota Surakarta memiliki 5 kecamatan (Banjarsari, Jebres, Laweyan, Pasar Kliwon dan Serengan) dan 54 kelurahan dengan kode pos 57110 hingga 57157. Surakarta memiliki semboyan "Berseri". "Berseri" sendiri adalah akronim dari "Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah", sebagai slogan pemeliharaan keindahan kota. Untuk kepentingan pemasaran pariwisata, Surakarta mengambil slogan pariwisata Solo, The Spirit of Java (Jiwanya Jawa).
 
Website : www.surakarta.go.id

Bagi anda yang sedang mencari logo Kota Surakarta (Solo) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Kabupaten/Kota, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan

Untuk mendownload logo dari Kota Surakarta (Solo), silahkan menuju link dibawah ini:


LINK DOWNLOAD

>>  Logo
Kota Surakarta (Solo)  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO KOTA SURAKARTA (SOLO)"

Posting Komentar