DOWNLOAD LOGO OSIS SMP (SEKOLAH MENENGAH PERTAMA)

download-logo-osis-smp-cdr-coreldraw-logoawal
Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan lanjutan setelah siswa berhasil menyelesaikan jenjang sebelumnya / sekolah dasar (SD) dan telah dinyatakan lulus dari jenjang tersebut. Pada jenjang ini, periode pendidikan yang harus dijalani para siswa yaitu 3 tahun dengan tahapan mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Sekolah Menengah Pertama (SMP) sempat dirubah namanya menjadi SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) pada saat diterapkannya kurikulum 1994, periode 1994 - 2003. Semenjak berlakunya otonomi daerah, SMP menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/ provinsi.

Selain sekolah menengah pertama (SMP) yang diselenggarakan kementerian pendidikan, pemerintah juga mendirikan sekolah setara SMP yaotu Madrasah Tsanawiyah yang dilekola oleh kementerian Agama. Selain itu ada juga Kelompok Belajar paket B yang setara SMP, diperuntukkan bagi masyarakat yang putus sekolah pada jenjang SMP atau masyarakat yang belum sempat mengenyam bangku SMP pada usia jenjang tersebut. Untuk bisa mendapatkan Ijazah kelulusan jenjang ini setiap siswa wajib mengiuti Ujian Nasional dan menyelesaiakan ujian sekolah.

Pelajar sekolah menengah pertama umumnya berusia 13-15 tahun. Di Indonesia, setiap warga negara berusia 7-15 tahun tahun wajib mengikuti pendidikan dasar, yakni sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun. Pada masa penjajahan Belanda, sekolah menengah tingkat atas disebut sebagai meer uitgebreid lager onderwijs (MULO). Setelah Indonesia merdeka, MULO berubah menjadi sekolah menengah pertama (SMP) pada 1946.

Bagi anda yang sedang mencari logo SMP (Sekolah Menengah Pertama) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Pendidikan, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari SMP (Sekolah Menengah Pertama), silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Osis SMP (Sekolah Menengah Pertama)  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO OSIS SMP (SEKOLAH MENENGAH PERTAMA)"

Posting Komentar