DOWNLOAD LOGO SD (SEKOLAH DASAR)

download-logo-osis-sd-cdr-coreldraw-logoawal
Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan formal yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta sebagai tahap dasar atau taham awal pendidikan bagi warga negara indonesia. Periode penyelesaian jenjang pendidikan ini adalah 6 tahun dengan lama belajar per tingkatan kelas selama satu tahun, ada 6 jenjang/tingkat kelas, yaitu mulai dari kelas 1 s/d kelas 6. Pada tahap akhir jenjang ini (kelas 6) akan diberikan evaluasi akhir secara nasional, dulu bernama EBTANAS, sekarang ada ujian nasional dan ujian sekolah, bagi siswa yang berhasil menyelesaikan tahap akhir ini akan diberikan ijazah kelulusan dari jenjang ini. Dan ijazah ini akan digunakan sebagai syarat untuk masuk ke jenjang berikutnya yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Anak-anak yang menjadi siswa di sekolah dasar rata-rata berusia 6 tahun di kelas 1 dan 12 tahun di kelas 6-nya. Di negara Indonesia sendiri, pemerintah mencangangkan kewajiban kepada seluruh warga negara Indonesia untuk mengikuti jenjang pendidikan sekolah dasar pada usia 6 - 15 tahun. Pada awal penyelenggaraan pendidikan sekolah dasar, penyelenggaraannya langsung berada dibawah Departemen Pendidikan Nasional (Sekarang kementerian pendidikan dan kebudayaan). Baru pada tahun 2001, dimana di Indonesia mulai ditetapkan Otonomi Daerah pada setiap wilayah, maka penyelenggaraan pendidikan SD (Sekolah Dasa) diserahkan kepada pemerintah daerah dan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota dimana sekolahan itu berada.

Sekolah dasar pada masa penjajahan belanda bernama ELS (Europeesche Lagere School) dan pada masa penjajahan jepang, sekolah dasar bernama SR (Sekolah Rakyat). Nama Sekolah Dasar itu sendiri mulai dipergunakan pada 1946 setelah Indonesia memproklamasikan Kemerdekaannya dan berakhirnya penjajahan di negeri ini. Di jenjang ini siswa-siswi yang menjadi peserta didiknya mengenakan seragam atasan putih dan bawahan merah dengan tambahan seragam pramuka, namun saat ini ada beberapa daerah yang menambahkan seragam motif batik.

Sekolah dasar sendiri dibagi dua berdasarkan pengelolanya, yaitu sekolah dasar negeri (SDN) dan madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) merupakan sekolah dasar yang dikelola oleh pemerintah dan yang kedua adalah sekolah dasar yang dikelola oleh pihak suwasta baik dari yayasan, perorangan, maupun organisasi masyarakat (ormas).

APBN telah mengalokasikan 20% untuk pendidikan setiap tahun, namun pendidikan dasar masih didanai dengan APBD (dana BOS). Besar dana pendidikan dalam APBD amatlah terbatas; kecuali DKI Jakarta, semua APBD masih mengandalkan dana perimbangan dari Pemerintah Pusat. Akibatnya, mayoritas peningkatan fasilitas pendidikan dasar terpusat di DKI Jakarta.

Bagi anda yang sedang mencari logo SD (Sekolah Dasar) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Pendidikan, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari SD (Sekolah Dasar), silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD

>>  Logo Osis SD (Sekolah Dasar)  <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "DOWNLOAD LOGO SD (SEKOLAH DASAR)"

Posting Komentar