DOWNLOAD LOGO KABUPATEN SRAGEN

download-logo-kabupaten-sragen-vector-cdr-coreldraw-logoawal 
Kabupaten Sragen adalah salah satu daerah yang ada di pulau jawa yang masuk dalam wilayah provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Sragen terletak di koordinat  7°15' – 7°30' Lintang Selatan dan 110°45' – 111°10' Bujur Timur (7.41278°S 110.935°E), sedangkan secara wilayah pada sebelah timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar, di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Grobogan dan di sebelah barat berbatasan langsung dengan kabupaten Boyolali dan kota Solo, sedang pada sisi selatan berbatasan dengan kabupaten karanganyar. Kabupaten Sragen memiliki luas wilayah sekitar 941,55 km2 dan jumlah penduduknya per tahun 2019 sebanyak 890.518 jiwa.
 
Kabupaten Sragen juga sering disebut "Bumi Sukowati", hal ini merupakan bentuk pernghormatan atas sejarah dimana pada masa peperangan melawan Belanda, pangeran Mangkubumi yang merupakan putra dari Sunan Pakubuwono II di Kerajaan Mataram, beliau melakukan pemberontakan terhadap tentara belanda. Di wilayah Sragen pangeran Mangkubimi membentuk sebuah pemerintahan sendiri dan mengganti namanya menjadi pangeran Sukowati, dengan pusat pemerintahan bernama Projo Sukowati. Melalui pemerintahan tersebut Pangeran Sukowati mampu memukul mundur pasukan Belanda dan berhasil memperluas wilayahnya, perlawanan terhadap belanda terus berlangsung hingga berakhir saat ditandatanganinya perjanjian Giyanti tahun 1755. Dari sejarah itulah kemudian Sragen sering dijuluki sebagai Bumi Sukowati atau Tanah milik Pangeran Sukowati / Pangeran Mangkubumi.
 
Kabupaten Sragen wilayahnya berada di daerah aliran sungai Bengawan Solo sehingga wilayahnya sebagian besar merupakan dataran rendah. Namun pada bagian utara kabupaten ini berupa perbukutan yang merupakan bagian dari rangkaian Pegunungan Kendeng. Sedangkan sebagian kecil wilayah selatan berupa perbukitan kaki Gunung Lawu. Masyarakat di kabupaten ini sebagian besar masih mengembangkan pertanian padi dan palawija, dimana area persawahan masih terbentang luas.
 
Kabupaten Sragen wilayahnya terdiri dari 20 kecamatan, 12 kelurahan, dan 196 desa. Salah satu yang menjadi daya tarik wisata adalah ditenukannya fosil-fosil manusia purba dan fosil makhluk jaman pra sejarah di wilayah Sangiran. Wilayah inipun hingga saat ini menjadi pusat studi manusia purba dan berdiri musium purbakala Sangiran. Selain itu ada banyak tempat wisata yang ada di kabupaten ini, yang paling populer adalah Musium Purbakala Sangiran, Dayu Park dan pemandian air panas Bayanan. Selain itu ada juga tempat wisata berupa waduk, taman dan wisata alam lainnya.
 
 
Bagi anda yang sedang mencari Kabupaten Sragen dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Kabupaten, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.
 
Untuk mendownload logo dari Kabupaten Sragen, silahkan menuju link dibawah ini:
 
 
LINK DOWNLOAD
 
>>  Logo Kabupaten Sragen  <<

0 Response to "DOWNLOAD LOGO KABUPATEN SRAGEN"

Posting Komentar