DOWNLOAD LOGO PERBAKIN (PERSATUAN PENEMBAK INDONESIA)

download-logo-perbakin-vector-jpg-logoawal1
Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) adalah sebuah organisasi yang menaungi olehraga menembak, hobi menembak dan profesi yang dekat dengan kegiatan menembak/berburu. Perbakin merupakan organisasi yang telah berbadan hukum dan telah diakui secara resmi oleh pemerintah Indonesia. Perbakin didirikan pada tanggal 17 Juli 1960, berpusat Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur. Perbakin juga merupakan induk organisasi dari olahraga menembak yang ada di Indonesia, organisasi ini memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina, mengelola dan mengembangkan seluruh kegiatan Olahraga Menembak di Indonesia.

Perbakin sebagai sebuah organisasi yang terkeloka dengan baik dan memiliki perkembangan yang bagus, organisasi ini tentunya memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu:

VISI
Mewujudkan Perbakin sebagai organisasi dengan tata kelola yang profesional dan melahirkan atlit petembak yang berprestasi internasional secara berkelanjutan dan mandiri.
 
MISI
Meletakan platform organisasi perbakin di pusat dan di daerah. Menjadikan perbakin sebagai organisasi yang memiliki tata kelola yang baik dan profesional. Mewujudkan perbakin sebagai gudang prestasi dengan mencetak atlit petembak sebanyak banyaknya dengan sasaran pada tahun 2014 tercetak untuk event air sekurang kurangnya 24 petembak air nasional ( 4 event 2 team ). Menciptakan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan dengan bertumpu pada potensi daerah. Sosialisasi olahraga menembak untuk meningkatkan minat disekolah dan perguruan tinggi.

Perbakin memiliki 3 bidang menembak yaitu Tembak Target, Tembak Reaksi dan Berburu, setiap kegiatan dari ketiga bidang tersebut secara khusus harus mengikuti peraturan perundangan yang ada:
 
TEMBAK TARGET
yaitu khususnya kegiatan menembak dengan sasaran berupa titik lingkaran pada kertas (Skip) menggunakan :
  • Senapan Angin PCP (Air Rifle), peluru mlmis, gas dari tabung scuba.
  • Senapan Api (Rifle 3 Position).
  • Pistol Angin (Air Pistol), peluru mimis, gas dari tabung scuba.
  • Pistol Api (Center Fire, Rapid Fire dan Standart Pistol).
Tembak Target merupakan wadah mengasah ketrampilan dasar menembak, banyak nomor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PaN).

TEMBAK REAKSI (IPSC= International Practical Shooting Confederation)
yaitu kegiatan menembak dengan sasaran bervariasi (kertas alpha, plat besi, keramik dll) dengan posisi penembak bisa berpindah-pindah tempat, sehingga memerlukan ketrampilan dan tempat khusus dalam. Tembak Reaksi mengunakan senjata berupa Senapan (Rifle), Shotgun, Pistol baik berupa senjata api maupun airsoft yang proyektil dari bahan polimer / biodegradable (BB) dengan tenaga pendorong dari gas propellant.
  • Divisi yang dipertandingkan dalam Tembak Reaksi :
  • Division Open (alat bidik optikal / elektronik)
  • Division Standard
  • Division Classic
  • Division Production
  • Division Revolver
 
BERBURU
yaitu menembak menggunakan Senjata Api pada satwa liar (hama Babi, dll) dan yang diijinkan sesuai peraturan perundang-undangan di Hutan serta Berburu untuk Olahraga (High Power Rifle - Metalic Silhouette) yang sasarannya berbentuk binatang buruan dan dibuat dari logam.

STRUKTUR ORGANISASI PERBAKIN
Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Perbakin tahun 2017, Induk Organisasi Perbakin yaitu : Pengurus Besar di Jakarta, kemudian Pengurus Provinsi, Pengurus Kabupateri/Kota dan Pengurus Klub-klub Menembak.

APA PERLUNYA MASUK PERBAKIN
Jika anda hobby menembak, bakat itu bisa disalurkan melalui organisasi resmi yaitu Perbakin, apabila melalui pembina an klub dan anda berprestasi, maka nanti akan dikirim menjadi Atlet Menembak Perbakin, disitu anda bisa mengukur ketrampilan menembak melalui Kejuaraan Daerah (Porkab/Kot, Porprov), Nasional (PaN) rna up un Internasional (Sea Games, Asian Games, Olympiade ). Jika anda ingin memiliki Senjata (Angin dan Api) secara resmi dan sah untuk Olahraga, maka harus menjadi anggota Perbakin lebih dulu dan mengikuti ketentuan yang ada.
 
Website : https://perbakin.or.id/

Bagi anda yang sedang mencari Logo Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) dengan format CorelDraw, atau hanya ingin melengkapi koleksi logo Kabupaten, anda bisa mendapatkannya di blog ini, kami akan terus share logo dan lambang yang anda butuhkan.

Untuk mendownload logo dari Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia), silahkan menuju link dibawah ini:


LINK DOWNLOAD
 
>>  Logo Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia)  <<

0 Response to "DOWNLOAD LOGO PERBAKIN (PERSATUAN PENEMBAK INDONESIA)"

Posting Komentar