LOGO ASIAN VOLLEYBALL CONVEDERATION (AVC)

 
Asian Volleyball Convederation (AVC), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah badan pengatur olahraga bola voli dalam ruangan, pantai, dan rumput di Asia dan Oseania. Organisasi ini memiliki 65 negara anggota, sebagian besar terletak dikawasan Asia-Pasifik, tetapi tidak termasuk enam negara lintas benua dengan wilayah di Eropa dan Asia – Armenia, Azerbaijan, Georgia, Rusia, Turki dan Siprus, di sepanjang Israel (yang bukan anggota CEV). Kantor pusat utama terletak di Bangkok, Thailand dan presiden saat ini adalah Rita Subowo dari Indonesia. 

Sebagaimana dikutip dari laman resminya asianvolleyball.net, sejarah Asian Volleyball Convederation (AVC) dimulai pada tahun 1895, yaitu saat William G. Morgan, seorang instruktur di Young Men's Christian Association (YMCA) di Holyoke, Mass., memutuskan untuk memadukan unsur-unsur bola basket, baseball, tenis, dan bola tangan untuk membuat permainan untuk kelas pengusahanya yang akan menuntut kontak fisik lebih sedikit daripada bola basket. Ia menciptakan permainan bola voli (saat itu disebut mintonette). Morgan meminjam jaring dari tenis, dan mengangkatnya 6 kaki 6 inci di atas lantai, tepat di atas kepala rata-rata pria. 

Selama permainan demonstrasi, seseorang mengatakan kepada Morgan bahwa para pemain tampaknya melakukan bola voli bolak-balik melewati jaring, dan mungkin "bola voli" akan menjadi nama yang lebih deskriptif untuk olahraga tersebut. Pada tanggal 7 Juli 1896 di Springfield College, permainan pertama "bola voli" dimainkan. Pada tahun 1895, permainan diciptakan di AS oleh William G. Morgan. Pada tahun 1897, Peraturan Bola Voli pertama diterbitkan oleh Morgan. Kemudian pada tahun 1900 sebuah bola khusus dibuat untuk olahraga ini.

Olahraga Bola Voly mulai diperkenalkan ke sekolahan-sekolahan di China pada tahun 1905. Kemudian pada tahun 1908, olahraga bola Voly mulai diperkenalkan di negara Jepang. Lalu pada tahun 1910, voly mulai dikenalkan di negara Pilipina dan kompetisi bola voly internasional untuk pertama kali digelar pada acara Far East Games. Pada tahun 1916, di negara Pilipina, gaya offensive passing dalam lintasan tinggi untuk diarahkan ke pemain lain (disebut set and spike) mulai diperkenalkan. Pada tahun 1917 pola permainan diubah dari yang awalnya 21 point menjadi 15 point. 

Pada tahun 1928, Asosiasi Bola Voly Amerika dibentuk, lalu pada tahun 1930 permainan voly pantai untuk pertama kalinya dimainkan dengan dua orang pemain. Pada tahun 1934, persetujuan dan pengakuan untuk wasit bola voli nasional. Pada tahun 1947 Federation Internationale De Volley-Ball (FIVB) atau federasi bola voly internasional dibentuk dan Mr. Paul Libaud (asalPerancis) diangkat menjadi presiden FIVB yang pertama. Pada tahun 1949, World Senior Men's Championship untuk pertama kalinya digelar di kota Prague, Czechislovakia. Pada tahun 1952, World Senior Women's Championship mulai dimainkan untuk pertama kalinya di Moscow, USSR.

Pada tahun 1952, Asian Vollyball Confederation dibentuk dengan presiden pertamanya Mr. Nishikawa dari Jepang. Setelah itu pada tahun 1964, bola voly untuk pertama kalinya dimainkan dalam Olympic Games di Tokyo, Jepang dan pada pertantingan tersebut salah satu tim dari AVC, yaitu tim wanita Jepang berhasil menjadi memenangkan medali emas untuk pertama kalinya. Disusul kemudian medali emas untuk tim putra bola volly pertama dimenangkan pada tahun 1972 oleh tim asal Jepang pada gelaran Olympic Games. AVC Cup, yang mempertandingkan tim bola voly baik putra maupun putri dimainkan pada tahun 1999. Pda tahun 2020, Rita Suboro asal Indonesia terpilih menjadi presiden AVC. 

DOWNLOAD LOGO ASIAN VOLLEYBALL CONVEDERATION (AVC)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Asian Volleyball Convederation (AVC) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-avc-asian-vollyball-confederation-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO ASIAN VOLLEYBALL CONVEDERATION (AVC)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO ASIAN VOLLEYBALL CONVEDERATION (AVC)"

Posting Komentar