LOGO DRUPAL CONTENT MANAGEMENT SYSTEM

 
Drupal, sebagaimana dikutip dari laman jagoanhosting.com, adalah salah satu CMS sejenis WordPress yang juga banyak digunakan oleh para web developer. Drupal dikenal dengan kustomisasinya yang cukup mudah dan tidak perlu waktu lama dalam membuatnya. Drupal adalah sebuah aplikasi database yang bersifat open source dan menggunakan bahasa pemrograman berupa PHP dalam pembuatannya. Pembuatan aplikasi sudah memiliki lisensi atau perizinan dari GPL dan bisa diunduh sekaligus digunakan secara gratis serta bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. 

Drupal adalah salah satu Content Management Systems (CMS) yang dikembangkan pada tahun 2000 oleh mahasiswa asal Belgia. CMS Drupal adalah salah satu pesaing CMS populer lainnya seperti CMS WordPress dan Joomla. Dari segi fitur, Drupal lebih kaya serta mudah untuk dikembangkan. Karena banyaknya fitur, terkadang para pemula menganggap Drupal tampak membingungkan. Padahal faktanya, fitur di dalam Drupal justru jauh lebih lengkap dan lebih mudah dikembangkan. Selain itu, database Drupal merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh pemilik website karena mempunyai kapasitas memori sedikit dan ringan dijalankan.

ISTILAH-ISTILAH DALAM DRUPAL

Berikut adalah istilah-istilah dalam Drupal :
  • Interface admin Drupal, adalah mengurus segala urusan pengelolaan pada website secara menyeluruh.
  • Node, yaitu content isi dari website yang terbagi dalam kategori yang berbeda-beda sesuai dengan tujuan dari pembuatan situs tersebut.
  • Modules, yaitu modular yang mampu melakukan pengaktifan serta non aktif modul yang tersedia dan juga memberikan fungsionalitas maksimal dengan penambahan modul.
  • Hook Drupal, adalah tempat untuk menempelkan node agar berjalan dan bekerja dengan optimal.

FITUR-FITUR DALAM DRUPAL
Drupal adalah CMS yang mempunyai banyak fitur. Anggapan rumit oleh para pengguna dan pengembang sering menjadi pembicaraan. Tetapi dibalik kerumitan itu, Drupal sebenarnya mempunyai fitur lanjutan yang bermanfaat dan tergantung kebutuhan. Salah satu fitur unggulan dari Drupal adalah keleluasaan akses pengguna yang lebih besar dibandingkan CMS lainnya. Selain itu, kamu juga dapat memiliki admin situs, editor konten, akses individual ke konten pribadi, dan lainnya. Adapun beberapa fitur Drupal adalah sebagai berikut:

1. Software Content Personal
Salah satu fitur unggulan dari Drupal adalah software content personal, di mana database memberikan kemudahan bagi personal, perusahaan atau kelompok yang membuat website dan mampu mengisi konten pada website dengan mudah.

2. Sebagai Media Sosial dan Situs Belanja Online
Fitur unggulan yang tak kalah menarik dari Drupal adalah dapat berfungsi sebagai media sosial. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakannya dengan fleksibel dan mudah diterapkan pada situs media sosial atau situs belanja. 

3. Sebagai Aplikasi Internal
Selanjutnya, fitur yang juga tak boleh dilewatkan yaitu pembuatan aplikasi internal di sini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan database Drupal. Bahkan tidak hanya pembuatan aplikasi saja, tetapi juga dalam membuat website internal pribadi atau perusahaan. 

4. Membuat Profil Produk
Terakhir, fitur unggulan dari Drupal adalah pembuatan profil produk unggulan. Karena sudah didukung dengan plugin-plugin canggih, tentu hal ini akan mempermudah pengembang dalam pembuatan profil produk perusahaan.

KEUNGGULAN DRUPAL
Penerapan database Drupal ini tentunya mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Adapun beberapa keunggulan Drupal adalah:

1. Tingkat Keamanan Tinggi
Pertama, keunggulan Drupal adalah tingkat keamanannya yang sangat tinggi. Di mana dengan cara pengecekan data secara teratur dan berkala, database ini tentu akan terus update setiap saat.

2. Kemudahan Perilisan
Kemudahan perilisan termasuk keunggulan Drupal sehingga dapat digunakan atau dirilis pada berbagai macam hosting.

3. Memiliki Komunitas Luas
Selanjutnya, keunggulan Drupal adalah memiliki komunitas luas dan besar. Hal ini tentu menguntungkan karena dapat memberikan dukungan kepada para pengguna baru atau pemula.

4. Kemudahan training
Bagi pengguna baru yang belum memahami fitur mengenai pemakaian database, sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab kamu dapat menemukan dengan mudah sekaligus melihat tutorial dari video pelatihan dan pembelajaran Drupal yang sudah tersedia di internet.

5. Tingkat kecepatan Sangat Baik
Poin terakhir dari keunggulan Drupal adalah tingkat kecepatannya yang sangat baik karena caching mempunyai kapasitas memori sedikit dan ringan pada database sekaligus mampu meningkatkan kecepatan atau akses dari website.

DOWNLOAD LOGO DRUPAL CMS
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Drupal CMS dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-drupal-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO DRUPAL CMS   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO DRUPAL CONTENT MANAGEMENT SYSTEM"

Posting Komentar