LOGO MITSUBISHI ELECTRIC

 
Mitsubishi Electric, sebagaimana dikutip dari laman resminya mitsubishielectric.com, adalah salah satu nama terkemuka di dunia dalam manufaktur dan penjualan produk dan sistem kelistrikan dan elektronik yang digunakan di berbagai bidang dan aplikasi. Sejarah Mitsubishi Electric adalah sejarah pembangunan Jepang Modern, dimana perusahaan ini didirikan pada tahun 1921, ketika Mitsubishi Shipbuilding Co. (sekarang Mitsubishi Heavy Industries, Ltd.) mendirikan pabrik sendiri di Kobe, Jepang yang membuat motor listrik untuk kapal laut dan kemudian menjadi perusahaan baru bernama Mitsubishi Electric Corporation (MELCO).

Mitsubishi Electric Corporation (MELCO), dengan modal awal berupa pabrik motor listrik kelautan di Kobe, Nagasaki, seiring berjalannya waktu perusahaan ini kemudian berkembang menjadi produsen elektronik besar. Dibalik kesuksesan MELCO ada seorang pemuda penuh ambisi bernama Yataro Iwasaki yang meluncurkan perusahaan Mitsubishi pertama, berupa usaha pengiriman pada tahun 1870. Ketika saat itu Jepang baru saja keluar dari isolasi feodal selama berabad-abad dan berlomba-lomba untuk mengejar ketertinggalan dari Barat. Bisnis Yataro berkembang pesat dan merambah banyak bidang manufaktur dan perdagangan. 

Perang Dunia II menandai akhir Mitsubishi sebagai sebuah organisasi terintegrasi. Tetapi, perusahaan-perusahaan independen yang mempunyai akar di dalam perusahaan lama Mitsubishi masih aktif kala itu di hampir setiap sektor industri. Yataro Iwasaki berasal dari kota Kochi di Pulau Shikoku, yang merupakan tempat tinggal keluarga Tosa yang berkuasa. Ia bekerja untuk keluarga tersebut dan menonjol dalam mengelola operasi perdagangan di Osaka. Tahun 1870, ia mendirikan perusahaan pengiriman sendiri, Tsukumo Shokai, dengan tiga kapal uap yang dicarter dari keluarga tersebut. Itulah awal mula Mitsubishi. 

Nama dari perusahaan baru tersebut diubah menjadi Mitsukawa Shokai pada tahun 1872 dan menjadi Mitsubishi Shokai pada tahun 1874. Yataro memilih emblem perusahaan yang menggabungkan tiga daun ek yang menjadi lambang keluarga Tosa dan tiga berlian dari lambang keluarganya. Emblem ini menjadi sumber dari nama Mitsubishi, yang berarti "tiga berlian." Yataro menunjukkan jiwa patriotisme pada tahun 1874, menyediakan kapal untuk mengangkut pasukan Jepang ke Taiwan. Pemerintah berterima kasih atas jasa tersebut, dan memberinya penghargaan berupa 30 kapal. Yataro mengubah nama perusahaannya menjadi Mitsubishi Mail Steamship pada tahun 1875, ketika perusahaan mewarisi karyawan dan fasilitas sebuah layanan pos yang dibubarkan oleh pemerintah.

Mitsubishi Mail Steamship mengawali layanan ke Tiongkok dan Rusia, dan benar-benar memonopoli jalur luar negeri. Tetapi perubahan arah politik berdampak buruk terhadap Mitsubishi di awal tahun 1880an, dan pemerintah mensponsori pendirian perusahaan kompetitor. Persaingan yang kemudian terjadi hampir membuat kedua perusahaan gulung tikar. Intervensi pemerintah menghasilkan gencatan senjata sementara. Tetapi persaingan sengit kembali terjadi ketika Yataro meninggal pada tahun 1885 dan digantikan oleh saudaranya, Yanosuke. Sengketa berakhir dengan adanya merger yang diprakarsai oleh pemerintah pada tahun 1885, yang melahirkan Nippon Yusen--sekarang NYK Line.

Ketika persaingan di laut semakin memanas, Mitsubishi melakukan diversifikasi di darat. Perusahaan membeli tambang tembaga Yoshioka di Akita dan tambang batu bara Takashima di Nagasaki. Mitsubishi menyewa Galangan Kapal Nagasaki dari pemerintah pada tahun 1884 dan di sana membuat kapal uap pertama di Jepang berbahan besi. Mitsubishi terus tumbuh dan memperluas usaha di bawah kepemimpinan tegas Yanosuke Iwasaki. Ia menangani lebih banyak tambang untuk menyediakan sumber daya bagi Mitsubishi dan industri Jepang yang terus tumbuh. Kata "Steamship" dihapus dari nama perusahaan. Ia juga membeli tanah rawa seluas 80 akre dengan nilai sekitar US$1 juta di dekat Istana Kaisar pada tahun 1890. 

Putra Yataro, Hisaya, menjadi presiden pada tahun 1893. Tamatan University of Pennsylvania itu menata ulang Mitsubishi untuk mendukung operasi bisnis yang semakin beragam. Manajemen Mitsubishi semakin modern ketika putra Yanosuke, Koyata, menggantikan Hisaya sebagai presiden tahun 1916. Koyata, tamatan Cambridge University, menggabungkan divisi-divisi sebagai perusahaan semi-otonom. Ia mengarahkan Mitsubishi menjadi yang terdepan di sektor-sektor seperti permesinan, peralatan kelistrikan, dan bahan kimia. Perusahaan-perusahaan yang nantinya menjadi Mitsubishi Heavy Industries membuat mobil, pesawat, tank, dan bus. Dan Mitsubishi Electric menjadi yang terdepan dalam permesinan listrik dan peralatan rumah tangga.

DOWNLOAD LOGO MITSUBISHI ELECTRIC
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Mitsubishi Electric dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
 download-logo-vector-mitsubishi-electric-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO MITSUBISHI ELECTRIC   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO MITSUBISHI ELECTRIC"

Posting Komentar